Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 07, 2011

Apple dan Steve Jobs


Seluruh dunia pasti mengetahui logo/icon sebuah apel yang pinggirnya abis digigit.........!!! Kenapa menggunakan buah apel pada logo perusahaannya. Dilaporkan dari situs pecinta Apple, Macamour.com, ada beberapa fakta yang mungkin berhubungan dengan pemberian nama tersebut. Berikut fakta-faktanya:

Jobs pernah bekerja selama musim panas di perkebunan apel dan mengagumi label rekaman Beatles, Apple. Dia juga merasa apel adalah buah yang paling sempurna. Dikabarkan, ketika proses pemberian nama perusahaanya, Jobs dan Wozniak tidak menemukan nama yang lebih baik dari Apple.

Sedangkan untuk logo, mereka sempat memutuskan untuk menggunakan logo pohon dan banner yang mengatakan Apple Computer. Namun Jobs merasa, mereka butuh logo yang sederhana dan mereka memilih buah apel yang menjadi logo sekarang tanpa digigit. Karena merasa bentuknya seperti buah jeruk, maka diputuskan apel digigit adalah logo mereka. oleh iman/ghiboo.com






Apple adalah sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley, Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Mozniak dan Ronald Wayne.

Berikut adalah beberapa tonggak sejarah Apple dalam dunia gadget:

1976 - Sahabat sejak SMU, Steven Wozniak dan Steve Jobs memulai Apple Computer. Produk pertama mereka, Apple I, dibangun dalam bentuk papan sirkuit. Mereka memeragakannya di "Homebrew Computer Club" di Palo Alto, California.

1977 - Apple meluncurkan Apple II. Sebuah komputer pribadi pertama dalam desain casing plastik dan grafis internal warna.

1983 - Apple Mulai menjual "Lisa", sebuah komputer desktop untuk bisnis dengan antarmuka yang legendaris. Antarmuka yang masih digunakan (prinsipnya) oleh komputer sampai hari ini.

1984 - Apple merilis debut komputer Macintosh.

1985 - Apple memecat Steve Jobs terkait pertarungan internal.

Sept 1997 -Steve Jobs kembali sebagai CEO sementara di Apple setelah perusahaan itu merugi lebih dari 1,8 miliar dolar AS.

Nov 1997 - Steve Jobs memperkenalkan barisan baru komputer Macintosh G3 dan website yang memungkinkan konsumen membeli langsung dari Apple.

1998 - Apple memperkenalkan komputer desktop iMac.

2001 - Apple memperkenalkan iPod.

2003 - Apple membuka iTunes Store, toko online memungkinkan pengguna untuk membeli dan men-download musik, audiobooks, film dan TV.

Agts 2004 - Steve Jobs mengumumkan ia menjalani operasi yang sukses untuk mengangkat kanker pankreasnya.

Jan 2007 - Apple memperkenalkan iPhone.

2008 - Apple membuka App Store sebagai update ke iTunes.

Jan 2009 - Steve Jobs mengambil cuti karena alasan kesehatan. CEO Tim Cook memimpin perusahaan sementara.

Juni 2009 - Steve Jobs kembali ke Apple setelah menjalani transplantasi hati.

April 2010 - Apple mulai menjual iPad, tablet layar sentuh 10 inci, dan memiliki pangsa 84 persen dari pasar tablet di akhir 2010.

17 Januari 2011 - Steve Jobs mengumumkan bahwa ia akan mengambil cuti medis lain.

2 Maret 2011 - Apple meluncurkan iPad 2.

9 Agustus 2011 - Apple dipandang sebagai perusahaan AS yang paling berharga.

24 Agustus 2011 -Steve Jobs resmi mengundurkan diri sebagai CEO dan digantikan oleh Tim Cook, chief operating officer Apple.

Rabu,05 Oktober 2011. Pendiri dan mantan CEO Apple Steve Jobs meninggal dunia pada usia 56 tahun setelah pertempuran panjang dengan kanker pankreas.Tribunnews.com, New York "Dengan penuh kesedihan, kami mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal hari ini. Apple kehilangan seorang jenius yang visionaris dan kreatif dan dunia kehilangan sosok yang mengagumkan. Kami yang cukup beruntung untuk mengenal dan bekerja dengan Steve sangat kehilangan teman terkasih dan mentor yang penuh inspirasi. Steve meninggalkan satu-satunya perusahaan yang dia bisa bangun dan semangatnya akan selamanya menjadi landasan Apple," tulis dewan direktur Apple.




1 komentar:

  1. Nice info gan, timelinenya dilengkapi dengan gambar mikin jos blognya agan ^^

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy