Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 15, 2012

Teknologi Terbaru Hotspot SEAMLESS Wifi Semakin Mudah dan Cepat

Wokshop IM2 Indosat Super Wi-Fi

Berawal dari penasaran saya melihat  undangan di socialmedia yang begitu antusias untuk ikut hadir di Uji Coba Hotspot 2.0 Seamless Wifi di Kantor Indosat IM2, tanpa pikir lama saya langsung mendaftar di dalam pikiran saya udah pasti ngenet gratis nih….heeee, untuknya acara dimulai setelah makan siang sekitar jam 14.00 jadi saya bisa masuk ke kantor dulu, lalu minta ijin setengah hari demi  menjawab penasaran saya dengan ujicoba Teknologi terbaru Seamless Wifi ini.

Penasaran kedua muncul kantor Indosat IM2 dimana ???....... Jalan Kebagusan Raya No 36, Pasar Minggu Jakarta, walaupun paman google dengan mapsnya sudah memberi tahu tetap saja saya belum yakin,  masih tanya ke supir taksi yang ada di sekitar Tb Simatupang ”kronologisnya”
  • Saya : Maaf pak numpang Tanya , kalau jl Kebagusan sebelah mana ya pak? Itu kantornya Indosat IM2 (posisi saya di antara arah ke pasar minggu dan flyover menuju Ps Rebo)
  • Supir Taksi : Oh, Mas jalan terus ambil belokan ke kanan untuk balik arah, Jalan Kebagusan posisinya ada di sebelah kiri nanti belok kekiri terus, ntar tanya lagi aja.
  • Saya  : Iya pak, Terima Kasih
  • Supir Taksi : Sama-sama (tambahan) :D
Akhirnya ketemu juga kantor Indosat IM2 jalan kebagusan raya no.36. Tiba disana saya langsung registrasi dan disambut oleh Mas Hazmi Srondol. Peserta yang hadir sudah lumayan banyak untungnya acara masih belum dimulai jadi saya bisa menyapa teman-teman blogger dari kompasiana dan coffe break.

Peserta Workshop Ujicoba Seamless Wifi - IM2
Sebelum acara dimulai suasana di dalam semakin rame setelah peserta workshop ujicoba Seamless Wifi di beri Voucher SuperWifi dari Indosat untuk mengakses internet menggunakan laptop karena untuk mengaksesnya harus memasukan username dan password yang ada di voucher,  sedangkan pengguna Gadget ( BB, Android, Iphone, Ipad dan Nokia E) dengan SIM card Indosat di dalam devicenya tidak perlu menggunakan voucher atau memasukan Username dan Pasword, hanya perlu mengaktifkan Wifi dalam keadaan on lalu pilih Hotspot Indosat untuk handshet:
  1.  (Blackberry OS 5-7) pilih type EAP-SIM, klik connect lalu tekan ok, Internet sudah dapat digunakan. 
  2. Android langkahnya hampir sama Wifi di aktifkan pilih hotspot Indosat + lalu Pada field ”EAP method” pilih PEAP dan pastikan anda memilih identity ”SIM” Kemudian pilih ”Connect”, selesai Internet sudah dapat digunakan, bagaimana dengan iphone/ipad dan Nokia seri E.
  3. Nokia E lebih mudah dibanding Gadget sebelumnya  Pilih Menu Setting + Connectivity + WLAN,lalu pilih Hotspot Indosat,  internet sudah dapat digunakan.
  4. iPhone/iPad harus bersabar karena ada langkah khusus yang perlu dilakukan, caranya aktifkan Wifi dalam keadaan on pilih Hotspot INDOSATNET + Pilih EAP-SIM Profile i-Phone & i-Pad +Masuk ke setting kembali dan pilih install. Pilih ”Install Now”. Maka pelanggan akan mendapatkan page ”Profile Installed” + Pilih hotspot INDOSAT dan pelanggan sudah bisa melakukan akses internet dengan speed up 2 Mbps menggunakan teknologi terbaru hotspot 2.0 (EAP-SIM atau SIM-BASED Authentication)
Apa itu EAP-SIM ? singkatan dari ( Extensible  Authentication Protocol -SIM)

EAP-SIM adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa meng-akses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card indosat didalam devicenya. 

Manfaat terbesar dari Teknologi  EAP-SIM ini adalah Cepat dan Mudah, jadi pelanggan tidak perlu repot-repot input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa ber-internet dengan speed up to 2 Mbps  dan  selama masih promosi akses Internet gratis unlimited /tanpa kuota . Area yang dapat mengakses sampai saat ini baru 43 titik perkantoran, mall, cafe, Hotel, Bandara, Stasiun dan Gallery Indosat di JABODETABEK, Jabar, Jateng-DIY, Bali dan Batam, info lengkapnya klik disini

kiri: Bpk.Andi, Tengah: Bpk.Imam, Kanan: Bpk.Hermanudin - IM2 Indosat

Acara yang dibuka oleh Pak Imam dilanjutkan Pak Hermanudin dan Pak Andi dari Indosat IM2 menjelaskan mengenai teknologi terbaru dari Indosat IM2 EAP-SIM secara teknis, waktu sampai tidak terasa begitu cepat, Acara terakhirpun tiba,  acara yang ditunggu-tunggu peserta workshop bagi-bagi hadiah BB dan modem IM2, Alhamdulillah saya belum beruntung ): dilanjutkan dengan foto bersama.

Sumber foto: Hazmi Srondol

Semoga Informasi ini dapat bermanfaat khususnya pengguna setia Indosat, Selamat mencoba SuperWifi EAP-SIM.***

Foto: @cidyrus

2 komentar:

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy