Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 09, 2012

Asiknya Berselancar dengan Opera12 Cepat Aman dan Cerdas


Tampilan Bowser Baru Opera12

Kenapa saya bilang asik berselancar dengan Opera12, karena selain aman dan cepat ukurannya kecil, sangat membantu saya berselancar karena jaringan yang saya gunakan menggunakan modem HSDPA tentunya jaringan kadang tidak stabil, tetapi semenjak ada opera12 permasalahan saya dapat teratasi, lalu opera12 banyak fitur tambahan yang berbeda dengan browser lainnya yang akhirnya memudahkan saya untuk terus melanjutkan berselancar menggunakan opera12.

Sebelum browser opera  versi 12 saya sudah pernah menggunakan opera versi 11, browser opera yang saya tahu banyak digunakan pada ponsel yang disebut dengan opera mini karena akses internetnya lebih cepat, lebih mudah digunakan dan lebih murah saat berpergian dengan menggunakan ponsel tanpa perlu biaya tambahan internet.

Sebelum berselancar lebih dalam dengan opera12, ada beberapa pertanyaan sederhana yang sering ditanyakan user (pengguna) seperti: Apa sih Fungsi dari browser itu? Apakah yang membedakan opera12 sama dengan browser-browser yang lainnya?

Browser atau penjelah web menurut id.wikipedia.org adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen - dokumen yang disediakan oleh server web. Sedangkan  dengan browser yang lainnya fungsinya sama saja yang membedakannya pada fitur, semua browser memiliki fitur yang berbeda-beda.

Setelah saya coba dalam beberapa hari ini, Opera12 dengan versi sebelumnya hampir sama, opera12 menurut saya lebih lengkap, secara sederhana  dapat dilihat pada halaman browser terdapat informasi halaman, contoh langsung terdekteksi kalau website yang kita selancar Aman atau tidak, lalu pada kolom tab baru tersedia panggilan cepat seperti pada browser google memudahkan kita untuk memanggil kembali alamat website yang sering kita buka, tanpa perlu mengetik kembali alamat website pada halaman browser. seperti gambar di bawah ini:
Fitur Tampilan Cepat Opera12
Disamping halaman browser terdapat gambar kunci “login”  pada opera12 yang membedakan dengan browser lainnya, fungsinya untuk memudahkan user pada saat membuka website yang menggunakan password, dengan cara klik gambar kunci atau tekan Ctrl + Enter masuk tanpa perlu repot-repot ketik username dan password lagi asalkan sebelumnya pada saat pertama kali buka website untuk memasukan username dan password telah menekan tombol simpan di browser opera12 pada saat pesan muncul, lalu yang menarik dan Cerdas pada halaman menu opera12 terdapat ektensi, ektensi aplikasi penunjang pada opera seperti yang sudah saya install yaitu mini Wikipedia, dan ghostery. Sangat membantu saya dengan cepat sesuai dengan fungsinya Wikipedia  yang kita tahu situs ilmu pengetahuan, ghostery membantu browser untuk mendeteksi adanya spam dan link yang terhubung dan masih banyak lagi ektensi yang bisa kita gunakan.

Tampilan Ektensi Ghostery
Untuk lebih menarik lagi bisa di tambahkan gambar yang kita inginkan pada background tab baru, yang berada di sebelah kanan atas tombol kecil bergambar kunci Inggris dgn nama“konfigurasi”atau bisa download theme yang langsung bisa di download di websitenya opera.com untuk tampilan awal browser opera. lalu fitur tambahan opera turbo yang terdapat di sudut bawah bersama fitur link dan panel, Opera turbo fungsinya untuk memuat halaman web lebih cepat apabila koneksi internet yang digunakan lambat. Tanda opera turbo telah aktif akan berwarna biru dan fitur menarik lainnya yaitu memperbesar tampilan bisa di atur secara manual yang berada di sudut kanan bawah.


Web browser Opera12 bisa di download secara gratis dan dapat digunakan hampir semua platform dan sistem operasi seperti Windows, Linux, Mac, dan OS pada ponsel, PDA, tablet dan masih banyak lagi, sedikit tentang browser opera, Web Browser Opera memiliki nama perusahan dengan nama opera software dari perusahaan telekomunikasi milik Norwegia "Telenor" dengan visinya untuk memberikan pengalaman penjelajahan internet terbaik pada perangkat apapun. (sumber: opera.com)

Tampilan Instal Opera12

Opera versi 12 memiliki ukuran 9,11 MB lebih kecil dibanding Mozilla Firefox versi terbaru 13.0.1, awal saya download menggunakan software IDM waktu yang didapat pun lebih sedikit hanya 1 menit 25 detik, lalu saya instal pada komputer desktop sekitar 20 detik sudah terinstal di komputer saya. sebelum klik tombol Accept and Upgrade untuk menentukan pilihan instalasi dapat klik options akan muncul perintah seperti di bawah ini:
Tampilan Options

lalu setelah instalasi selesai muncul pesan " Jadikan opera menjadi Browser bawaan ", setelah anda klik ya atau Tidak web Browser sudah dapat digunakan. 
Kesimpulannya semua balik lagi terserah anda karena fungsi semua web browser sama saja tetapi kalau mau aman, cepat dan cerdas tidak salah untuk mencoba Opera12, Rasakan sendiri sensasi menjelajahi internet dengan menggunakan Web Browser opera12 yang Cepat, Aman dan Cerdas. 

Selamat mencoba.***

















0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy