Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 20, 2013

Kenangan Spektakuler yang mengesankan di Wahana Baru Ancol


Hampir semua orang tahu tempat rekreasi hiburan di Jakarta bahkan Asia Tenggara yang memberikan Wahana Menarik, Edukatif, Spektakuler, Menantang dan tentunya Inovatif semuanya ada di satu tempat yaitu Ancol Taman Impian.

Ancol pilihan berwisata rekreasi keluarga yang menyenangkan, Ancol bukan hanya sekedar memberikan tempat wisata rekreasi hiburan belaka, tetapi sebagai tempat wisata yang menyajikan kenyamanan outdoor dengan konsep Green Company dan memberikan pembelajaran di setiap unit rekreasinya seperti pembelajaran bertani di Ecopark, Fisika Dufan di Dunia Fantasi, Rumah Pintar di Ocean Dream Samudera dll.



Di akhir penghujung tahun 2012 kemarin Ancol Taman Impian kembali menghadirkan Wahana menegangkan terbaru  yaitu TreasureLand Temple of Fire di Dunia Fantasi (Dufan), dan satu lagi Crazy slide atau Crazy Highest Longest Slide di Wahana Kolam Renang Atlantis Water Adventures. Kebetulan saya mendapatkan undangan Launching Wahana Baru tersebut dari emak @indahjuli pastinya tidak mau ketinggalan untuk mencoba wahana tersebut karena bertepatan dengan liburan sekolah tentunya saya mengajak keluarga dan sanak saudara. 

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 10 Pagi untungnya perjalanan tidak begitu macet  cuacapun begitu cerah, aura liburan sudah terasa selama dalam perjalanan terlihat anak-anak sudah tidak sabar ingin cepat-cepat sampai dan ingin mencoba wahana reakreasi yang ada di Ancol Taman Impian.

Tiba di gerbang utama Ancol Taman Impian sudah terlihat antrian mobil dan motor yang ingin masuk untuk berwisata dan mengisi liburan. Untungnya saya mendapatkan undangan jadi tidak perlu menunggu lama hanya memperlihatkan undangan lalu di beri kartu parkir.

Setelah mendapatkan tempat parkir, saya langsung menuju Rekreasi Dufan menjadi pilihan awal mengisi liburan bersama keluarga, tentunya wahana pertama yang saya coba adalah wahana untuk anak-anak. Sebelum melihat pertunjukan show di wahana baru TreasureLand, saya sempat mencoba beberapa wahana yang memacu adrenalin yaitu Hysteria dan Tornado. Selanjutnya wahana baru yang ditunggu-tunggu pengunjung akhirnya tiba setelah menunggu hingga  pukul setengah 3 sore wahana baru TreasureLand akhirnya dibuka.

Pintu masuk wahana TreasureLand

TreasureLand temple of Fire adalah wahana terbaru edukasi tentang profesi arkeolog yang menarik, dan menantang yang berada di panggung Maksima Dunia fantasi. TreasureLand of Fire merupakan tayangan langsung (live show) dari Hollywood berbentuk theatre yang menampilkan kisah petualangan Oklahoma Mr.Smith seorang arkeolog.  Selain aksi  berantem dari para stuntman yang menegangkan, penonton bisa menikmati serunya penampilan TreasureLand of Fire yang didukung oleh setting suasana yang menarik, special sound effect canggih yang mengejutkan, serta berbagai sarana pendukung yang mampu menghibur penonton. Pertunjukan tersebut  2 kali dalam sehari pada weekday dan 3 kali dalam sehari pada weekend selam 25 menit setiap penampilannya. Selanjutnya setelah puas bermain di Dufan saya mencoba wahana baru yang lain yaitu di Atlantis Water Adventures (Crazy slide)
Crazy Slide

"Crazy" Highest Longest Slide yang merupakan permainan Air dengan dua tabung seluncur air terbaru yang memiliki ketinggian 18,6 meter dan 22,84 meter, serta panjang 122 meter dan 149 meter, Menjadikan wahana baru Crazy sebagai seluncur air terpanjang dan tertinggi di Jakarta, maupun di Indonesia. Material Tabung Seluncur yang langsung didatangkan dari Canada memberikan wahana baru Crazy ini lebih spesial untuk menikmati sensasi Water Adventure dengan aman dan nyaman. Tentunya saya langsung mencoba 2 tabung seluncur air tersebut dengan rasa tegang di awal, tapi setelah meluncur kurang lebih 20 detik ketegangan tersebut hilang dan ingin mencoba lagi.

Antri Crazy slide

Pengunjung yang ingin mencoba seluncur tidak luput dari pemeriksaan petugas terlebih dahulu demi keamanan seperti wanita Hamil dan penderita lemah jantung atau bermasalah dengan tulang punggung tidak diizinkan naik wahana Crazy Slide, pengunjung harus bersabar dan antri untuk bisa naik karena dibatasi hanya 6 orang. Lalu pengunjung di bawah tinggi 107 tidak diizinkan naik wahana yang berwarna slide Biru Kuning dan Pengunjung di bawah tinggi 122 tidak diizinkan naik wahana yang berwarna slide Ungu.

Atlantis Water Adventures


Setelah mencoba dua kali wahana baru Crazy Slide tentunya tidak saya sia-siakan mencoba wahana lainnya yang ada di Atlantis Water Adventures seperti kolam Apung, Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Luncur,  dan Water Outbound.

Waktu begitu cepat lampu-lampu sekitar kolampun sudah dinyalakan, rasa lelah dan dingin hampir tidak terasa mau tidak mau saya  harus beranjak pulang dan mengakhir liburan yang mengesankan di Ancol Taman Impian.
Stutman Treasureland

Semoga dengan hadirnya dua wahana baru tersebut pengunjung semakin banyak pilihan, makin terhibur dan menjadikan Ancol sebagai destinasi rekreasi favorit, sekaligus melengkapi dan memajukan tempat wisata yang ada di Indonesia agar tidak kalah dengan Negara tetangga. Ayooo kita bersama-sama dukung dan majukan pariwisata dalam negri kita.

Terima Kasih Ancol Taman Impian  sudah menghadirkan program hiburan yang edukatif, menarik, spektakuler dan inovatif untuk dinikmati

photo by dok.pribadi


3 komentar:

  1. Wah reportasenya asyik dan mengesankan...salam kenal dari One sm : http://iwansmtri.blogspot.com/2013/01/treasure-land-temple-of-fire-dan-crazy.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Kang Iwan makasih udah mampir :)....

      kbetulan kang skrang lg byk promo di Ancol http://teddyrustandi.blogdetik.com/index.php/2014/05/09/ocean-dream-samudra-tempat-rekreasi-edukasi-bernuansa-konservasi-alam/

      Hapus
  2. Wuah gokil nih Crazy Slide-nya! Masuk ancol sekarang berapaan ya, Mas? Hehehe.
    Udah luaamaaa banget gak kesana.

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus