Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 21, 2014

Hal Biasa Menjadi Luar Biasa di Wirausaha Mandiri Expo

Gapura  WMMExpo 2014 di Istora Senayan

Berwirausaha adalah impian saya sejak dulu, membuka usaha sepertinya mudah jika membayangkan dan melihat orang-orang yang sukses dalam berwirausaha. Namun semua itu tidak semudah apa yang saya bayangkan, dibalik kesuksesan mereka ada banyak cerita suka dan duka dalam tantangan berbisnis. Jika kita sabar dan tidak putus asa serta terus memperbaikinya maka Insya Allah Sukses akan kita raih, itulah perkataan yang selalu saya dengar dari orang sukses.

Mengunjungi pameran  Wirausaha Mandiri di Istora Senayan Jakarta yang bekerjasama dengan Kementrian Koperasi Dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, berlangsung pada tanggal 15-19 Januari 2014 merupakan kesan tersendiri bagi saya, melihat mereka yang mayoritas masih muda punya karya dan berinovasi lewat  produk yang mereka pamerkan merupakan prestasi yang harus kita apresiasikan tentunya.
Talkshow WMMExpo

Seperti apa yang dikatakan oleh mba Jahana dari Hijabers Community yang hadir sebagai narasumber Talkshow dengan tema Trend Mode Hijabers & Creative Pengembangan Bisnis, bahwa sebenarnya bisnis di Indonesia lebih menjanjikan sehingga tidak perlu mencari brand dari luar. Saya yakin di Indonesia banyak generasi anak bangsa yang berprestasi dan berinovasi, tetapi sangat disayangkan mereka kurang perhatian dari pihak terkait dan kurangnya sosialisasi di media sosial.

Media sosial dan berita-berita di televisi lebih cenderung menyebarkan berita negatifnya dari pada positifnya sehingga mengakibatkan anak muda yang berprestasi di Indonesia merasa tidak diperhatikan padahal kenyataannya masih banyak anak muda yang bisa meningkatkan perekonomian di Indonesia. Saya mendukung sekali program Wirausaha Mandiri ini, dimana program ini bisa menjadi sarana wirausaha muda untuk menyalurkan hobi-nya untuk dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan.


Booth Wirausaha Muda Mandiri 2014

Mengeliling booth-booth Wirausaha Mandiri jika kita melihatnya saja memang seperti hal biasa seperti orang yang yang lagi memamerkan dagangannya di counter-counter, tetapi jika kita mengunjunginya dengan memperhatikan produk tersebut sebenarnya kita juga bisa seperti mereka,  bedanya kita tidak terpikirkan ide sebelumnya dan kita baru sadar ketika produk tersebut sudah jadi. Nah, disinilah letak hebatnya mereka, Ide memang sangat mahal harganya menurut saya. Sesuatu hal yang biasa menjadi luar biasa jika kita menghargai sebuah karya.

Menuju persaingan bebas semoga Wirausaha muda  bisa menempatkan nama Indonesia diposisi paling atas dibidang perekonomian, jangan sampai kita lengah dan kalah saing oleh Negara lain karena potensi dan peluang di  Negara kita sangat besar untuk berbisnis. Banyaknya pihak asing yang melirik pangsa pasar di Indonesia tentu sudah kita sadari, melihat banyaknya produk luar yang masuk ke Negara kita seharusnya kita mewaspadai dan bergerak cepat agar mereka tidak menguasai pangsa pasar di kita.

Langkah yang kita ambil tentunya dengan cara mencintai produk sendiri, kalau bukan kita siapa lagi ? Semoga program Wirausaha Mandiri ini bisa terus terlaksana sehingga bisa menelurkan generasi muda yang mandiri dan berkualitas. Dibelakang orang sukses ada tim yang hebat, mari kita apreasiasikan karya generasi anak Bangsa menuju Indonesia yang Mandiri. Selamat buat para peserta Wirausaha Mandiri  yang terpilih semoga karya kalian bisa berkelanjutan dan terus mendapat dukungan dari masyarakat luas dan salut buat program Wirausaha Mandiri, jujur program ini keren dan sangat bermanfaat  .***

Salam Wirausaha ^_^
Sumber Photo Pribadi






2 komentar:

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy