Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Maret 31, 2014

60 Menit Mall Living World "Padam"


Sabtu Kemarin 29 maret 2014, menjadi hal yang tidak biasa sebuah mall di kawasan Alam Sutera  kota Tangerang Selatan padam selama 60 menit. Ternyata padam kemarin memang disengaja, sebagai wujud tanggung jawab sosial dan aksi nyata kepedulian Living World mall yang berdekatan dengan RS Omni Internasional tersebut untuk menghijaukan dan mendinginkan bumi. Sekaligus merayakan EARTH HOUR yang tepat jatuh pada hari itu, EARTH HOUR adalah sebuah kampanye yang bermula di Sydney, Australia yang diinisiasi oleh WWF pada tahun 2007 yang hingga saat ini diikuti oleh sekitar 150 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Program EARTH HOUR hanya merupakan symbol Aksi hemat energy untuk mengajak semua pihak melakukan gaya hidup hemat energy tidak hanya dengan mematikan lampu selama 60 menit saja, tetapi ada banyak hal yang dapat dilakukan seperti pada kegiatan sehari-hari.



Kebetulan saat saya kesana bersama teman-teman atas undangan dari XL melalui Blogger Reporter Indonesia (@BR_ID) Living World bekerjasama dengan EARTH HOUR Tangerang menyelenggarakan acara malam Selebrasi EARTH HOUR 2014 ‘One Hour Switch Off The Light’ yang merupakan selebrasi ketiga di Kota tangerang mengangkat tema 'Budaya' sekaligus menyalakan lilin bersama-sama yang berbentuk 60+ pada pukul 20.30-21.30.


Pertunjukan Budaya yang ditampilkan pada malam selebrasi kemarin antara lain tarian Lenggang Nyai, Recycled Percussion dan light dance. Selain itu sebagai puncak selebrasi EARTH HOUR 2014 di Living World yang ditunggu-tunggu pengunjung mall saat itu penampilan dari Endah N Rhesa tentunya menambah kemeriahan malam selebrasi EARTH HOUR 2014. Sayangnya saya tidak bisa melihat penampilan Endah N Rhesa karena saya harus pulang lebih awal.

Selain itu yang menarik saya saat disana melihat para pegunjung mall selain membawa belanjaannya mereka membawa bibit pohon, karena panasaran saya langsung cari tahu! ternyata Living World sebagai bentuk kepeduliannya mengadakan Program Trees for Tomorrow untuk yang ke 5 dengan membagikan 7 jenis pohon buah kepada pengunjung mall yang dimulai pada 20 maret hingga 6 April 2014 jadi masih ada kesempatan nih datang ke Living World untuk mendapatkan bibit pohon buah gratis  tapi ada syarat dan ketentuanya Loh, pengunjung yang berbelanja minimal 200 ribu rupiah disemua tenant yang ada di Living world akan mendapatkan 1 buah pohon berlaku kumulatif. Serta berbagai program lainnya yang bekerjasama dengan tenant yang ada seperti halnya Aksi Rampok Plastik yang bekerjasama dengan The Body Shop yaitu penukaran kantong plastic dengan tas daur ulang yang tentunya ramah lingkungan, lalu Living world memberikan subsidi seharga 30 ribu  untuk setiap pembelian lampu LED di ACE.

Semoga dengan adanya kampanye Earth Hour tersebut  tidak hanya Living world saja yang sudah peduli dalam penghematan energy tapi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan komitmen terhadap gaya hidup hemat energy dan untuk selalu peduli terhadap ramah lingkungan. ***

Malam Selebrasi Earth Hour 2014 Living World lainnya ada disini :)

2 komentar:

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy