Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 12, 2014

Bukan Sekedar Pabrik Biasa, Namun ada yang Berbeda dari Pabrik Baru Sharp


Pabrik baru Sharp Karawang yang mempunyai luas kurang lebih lima kali lapangan sepakbola didesain dengan ramah lingkungan, dengan prinsip mengutamakan green factory yang hemat energy, air dan lain sebagainya yaitu dibuatnya 'Solar Panel' atau PHOTOVOLTAIC untuk pembangkit energy listriknya selain menggunakan dari PLN.


PHOTOVOLTAIC adalah sebuah produk pembangkit energy terbaru yang menghasilkan listrik dari intensitas cahaya matahari. Sebanyak 360 unit solar panel yang mulai dioperasikan, mampu menghasilkan total daya sebesar 66.600 Watt, atau setara dengan membangun sebuah perkampungan kecil berisi sekitar 148 rumah tangga.

Kelebihan PHOTOVOLTAIC Sharp dibandingkan pembngkit tenaga listrik lainnya:
  • Bersih & bebas Polusi.
  • Beroperasi tanpa ada bagian yang perlu dibongkar pasang.
  • Menghasilkan listrik tanpa suara.
  • Hampir tidak memerlukan perawatan.
  • Listrik yang dihasilkan dapat dipergunakan untuk keperluan apapun dan dimanapun tidak perlu investasi besar ataupun pengecekan keamanan seperti industry nuklir.
  • Tidak memerlukan biaya transportasi seperti minyak, batubara, uranium dan plutonium 
  • Awet dan tahan lama.
Cara kerjanya Arus listrik DC yang dihasilkan ini akan dialirkan melalui suatu inverter (pengatur tenaga) yang merubahnya menajdi arus listrik AC dan juga dengan otomatis akan mengatur seluruh system.

Saya sendiri membayangkan misalkan Solar Panel tersebut dipasang dirumah saya, sepertinya saya bisa menggunakan sumber energy listrik sepuasnya tanpa perlu takut biaya listrik membengkak, selain ramah lingkungan atau saya bisa berbagi penggunaan listrik ke tetangga, asikkan.

Coba kalau pemerintah menggunakan produk pembangkit tersebut 'Solar Panel' untuk saudara kita di pedesaan yang hingga saat ini belum mendapatkan listrik dari PLN. Mungkin mereka bisa merasakan penerangan seperti kita. Semoga aja bisa terwujud.***

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus