Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 20, 2014

Chef Norman Membuat Sajian Buka Puasa Menggunakan Bahan Susu

Chef Norman

Sudah 60 Tahun Sarihusada hadir untuk membantu nutrisi ibu dan anak keluarga Indonesia, Kali ini di bulan suci Ramadhan pada 17 Juli 2014 Sarihusada mengundang sahabat nutrisi, media serta blogger untuk acara buka bersama di fx Sudirman,The Cone Jakarta. Sekaligus acara diskusi singkat sambil menunggu buka puasa oleh dr.Tria Rosemiarti dari Sarihusada tentang gizi. Serta menghadirkan Chef Norman yang mengajak istri dan anaknya untuk mendemokan sajian kreasi membuat makanan ringan dan membuat tajil.


Chef Norman didampingi Anaknya

Chef Norman yang lahir di Sukabumi tanggal 11 November, bersama Linda Yunita sudah memiliki 5 Anak. Chef yang suka blusukan dari satu dapur hotel ke dapur lainnya dan punya usaha sudah pasti super sibuk ditambah lagi saat Ini menjadi host dan chief program gila makan dan host sendok garpu, Namun sesibuk apapun "keluarga tetap menjadi prioritas utama". ujar ayah dari 5 anak.   

Pertama-tama Chef Norman yang didampingi langsung oleh anaknya akan membuat hidangan pembuka puasa "Mom’s Banana Strawberry Smoothies" menggunakan bahan susu ibu hamil dan menyusui Lactamil yang ditambah buah strawberry, pisang, dan ice cream lalu di blender bersama es batu dengan low speed. Emmm sudah pasti segar dan menyehatkan.

Citrus Salmon

Selanjutnya membuat "Citrus Salmon" yang terdiri dari ikan salmon segar, lemon, tangkai rosemary, orange juice, brokoli, buncis, kacang polong, kol ungu dan kecambah. Salmon yang dimasak dengan api sedang sekitar 7 menit dan dibusng kulitnya. lalu saat disajikan disiram dengan sauce bersama sayuran. Yumii Citrus Salmon yang lezat dan rasa asem dari jeruk lemon yang bikin seger.


Acara buka puasa bersama Sarihusada yang dipandu oleh Nadia Mulya, lalu dibuka oleh Arief Mujahidin,selaku Corporate Affairs Head Sarihusada. Menceritakan perjalanan kegiatan Sarihusada hingga tahun ini 2014.

Kegiatan sarihusada nutritalk, seminar jelang hari anak, relaunch lactamil,vitalac visit program, dan Sarihusada selama periode 2011 hingga 2013 mendapatkan "Zero Accident Award" karena hampir 3,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan.

Sarihusada juga pernah menggelar kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan edukasi gizi. Nutritalk salah satu program diskusi yang melibatkan para ahli dan dihadiri oleh wartawan serta komunitas blogger secara rutin dalam upaya untuk ,mengangkat masalah gizi dan kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, Salah satu program sosial Sarihusada di sleman Yogyakarta yaitu Merapi Project,sebuah peternakan dan pertanian   terpadu yang dilengkapi dengan perkandangan modern. kata Arief Mujahidin.

Rini Ramadhani
Selanjutnya acara dilanjutkan oleh Rini Ramadhani selaku Digital & Connction Accelaration Manager Sarihusada, agar acara semakin seru Rini, memberikan kuis kepada undangan yang hadir seputar Careline Sarihusada.

Untuk memberikan dukungan pada konsumen Sarihusada juga terus meningkatkan dukungan program Digital Connection baik layanan konsumen menggunakan saluran telepon tanpa biaya maupun melalui website serta media social.

"Saat ini Sarihusada memiliki tim Careline yang siap membantu konsumen dalam pemberian informasi, edukasi dan konsumen maupun menjawab pertanyaan pertanyaan lain yang diajukan konsumen melalui saluran telepon bebas biaya. Selain itu, konsumen juga bisa berinteraksi dengan kami melalui media social, yang didukung oleh 22 ahli yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, seperti bidan dan ahli gizi. Setiap bulannya, kami melayani sekitar lebih dari 20 ribu pertanyaan dan informasi konsumen." kata Rini Ramadhani. 

dr Tria Rosemiarti
Lalu acara diskusi tentang gizi oleh dr.Tria Rosemiarti, Medical Affairs manager Sarihusada. Manfaat Gizi adalah Untuk tumbuh kembang anak dan daya tahan tubuh. 

"Karena gizi awal kehidupan menentukan kulitas kesehatan generasi di masa depan".
Lalu siapa saja kelompok-kelompok rawan gizi antara lain: kelompok Bayi 0-1th, Kelompok Balita 1-5th, kelompok anak sekolah 6-12th, kelompok remaja 13-20th, kelompok Ibu Hamil dan menyusui, hingga Lansia.

Gizi pada awal kehidupan apabila Nutrisinya optimal, dampak jangka panjangnya akan 10x lebih sehat dibanding yang tidak optimal, lalu Perkembangan otak  Nutrisi yang tidak optimal IQ lebih rendah, Pertumbuhan fisik dan Metabolisme tubuh.

 "Dibutuhkan waktu 100 tahun untuk memperbaiki kesalahan alur gizi yang terjadi".


Canape

Sesudah  buka bersama acara dilanjutkan dengan tajil kompetisi yaitu membuat sajian canape yang pesertanya seluruh undangan yang dibentuk menjadi 8 team dan langsung di juri oleh Chef Norman, dan dari pihak sarihusada, Pak Arief dan Ibu Tria.

Penyerahan Simbolis #NUBerbagi Untuk Anak-Anak Kepada Komunitas

 
Selain acara demo masak chef norman, diskusi gizi yang dilanjutkan buka bersama dan tajil kompetisi, Sarihusada pun menggadakan acara berbagi kepada sahabat nutrisi pengguna di media social untuk 1 tweet menggunakan hashtag #NUBerbagi akan dikonversikan jadi 1 kotak susu untuk anak-anak komunitas membaca, PAUD dan Posyandu. Saat itu juga langsung di hitung dan diperoleh 709 hashtag #NUBerbagi untuk dikonversikan menjadi 709 box susu, secara simbolis langsung diberikan kepada masing-masing komunitas.
Kids Voice

Acara yang dibuka sekaligus dihibur saat berbuka puasa oleh penampilan adik-adik dari kids voice menambah serunya buka puasa bersama sarihusada saat itu. Terima Kasih Sarihusada dan Chef Norman sudah berbagi ilmunya, dan sudah mengundang para blogger menjadi bagian dari kegiatan rutinnya selama ini.***

1 komentar:

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy