Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 08, 2015

Serunya Buka Rekening Tahapan Xpresi di myBCA Praktis,Simpel dan Cepat

Tahapan Xpresi myBCA

Weekend kali ini saya bersama istri mengisi waktu luang ke GanCit ( Gandaria City) yang berlokasi di Jakarta Selatan kebetulan tempatnya memang tidak terlalu jauh dari rumah kurang lebih 30 menit saja. Tiba disana saya langsung menghampiri mesin ATM BCA yang berada di lantai UG untuk melakukan tarik tunai di Gerai myBCA Gandaria City ini merupakan gerai yang paling banyak mesin ATM nya dibanding dengan mall lainnya.

Maka tak heran jika di gerai myBCA Gandaria City selalu ada info produk baru dari layanan BCA, seperti kali ini sudah lama saya tidak nge-mall ke Gandaria City paling sekedar untuk lewat saja sih sering. Sekalinya nge mall bareng istri untuk wisata kuliner dan cuci mata tiba-tiba pandangan saya terarah pada sebuah meja souvenir dan gambar burung bertuliskan #XpresikanCintamu untuk mendapatkan voucher tiket nonton gratis di XXI dan saya melihat juga ada pengunjung yang mendapatkan salah satu dari souvenir tersebut untuk dibawa pulang.

Souvenir, Tiket Nonton dan ATM Xpresi

Dengan penasarannya saya langsung menghampiri petugas yang sedang jaga saat itu, lalu petugas itu menjelaskan cara untuk mendapatkan tiket nonton gratis tersebut sekaligus mendapatkan souvenir yaitu harus membuka rekening Tahapan Xpresi BCA edisi Valentine terlebih dahulu. Tahapan Xpresi BCA sendiri sama dengan tahapan BCA lainnya namun yang unik dan menarik dari tabungan ini adalah lebih praktis, tanpa buku tabungan melainkan hanya sebuah kartu ATM yang sudah dilengkapi fasilitas e-Bangking dengan design kartu ATM yang unik dan berbeda.

Bertepatan di bulan Februari yang mayoritas orang mengenal bulan ini adalah bulan kasih sayang maka moment #XpresikanCintamu bagi anda yang membuka Tahapan Xpresi BCA edisi Valentine dengan saldo awal minimum Rp 250.000 maka akan dapat bonus souvenir menarik dan tiket nonton gratis XXI, periode ini berlaku hingga 15 Maret 2015 mendatang. O’ya sebenarnya sih bisa dengan setoran awal hanya Rp 50.000 saja Tahapan Xpresi sudah langsung jadi, berhubung saya dan istri ingin mendapatkan souvenir menarik dan tiket nonton gratis maka saya setor awal langsung Rp 250.000,-

Ruangan Video Call di myBCA

Saat mau buka rekening baru Tahapan Xpresi, ada pengalaman pertama yang sangat menarik buat saya dari myBCA. Ternyata, untuk buka rekening Tahapan Xpresi sudah disediakan 2 ruangan khusus untuk berbicara langsung dengan CS yang sudah standby menggunakan Video Call.   

Saat masuk ke ruangan tersebut kita dihadapkan dengan sebuah mesin digital yang sudah dilengkapi dengan layar monitor dan fitur- fitur lainnya, lalu kita cukup duduk manis untuk berinteraksi dan mendengar arahan dari CS (Customer Service) melalui video call saat itu. kalau tidak salah, saya dipandu oleh Mas Diky dengan sabarnya menjelaskan apa itu Tahapan Xpresi.

Percakapan dimulai dengan meng-klik tombol "Buka Rekening" yang ada pada layar touch yang berada tepat di depan kita, lalu kita di pandu untuk mengisi identitas diri (apabila sudah memiliki no rekening BCA lainnya kita bisa menyebutkannya agar data kita  disamakan dengan data yang sudah ada tanpa perlu lagi mengisi). Selanjutnya identitas yang kita bawa KTP/SIM dan NPWP di scan, setelah dinyatakan sesuai dan setuju, tinggal bubuhkan tanda tangan. Tahapan selanjutnya adalah bagian terakhir, inilah yang paling menarik, foto! kita diminta untuk memilih design yang diinginkan untuk pembuatan kartu ATMnya.

Tanpa menunggu lama, kurang dari 5 menit ATM dengan design yang kita pilih akhirnya keluar, setelah itu lakukan aktivasi ATM, dan kartu ATM sudah bisa digunakan untuk penarikan, sedangkan jenis transaksi lainnya harus menunggu 1x24 jam.

Video Call
Tanda Tangan Digital

Saran dari saya sebelum masuk ke ruangan tersebut persiapkan terlebih dahulu uang untuk saldo awal yang diinginkan lalu perlengkapan dokumen yang diperlukan sebagai syarat buka rekening yaitu identitas diri KTP/SIM dan NPWP (bila ada) , namun bagi umur 12-17 tahun yang belum memiliki KTP bisa menggunakan kartu pelajar, ditambah identitas salah satu orang tua dan NPWP, lalu Surat persetujuan orang tua untuk buka rekening dan mengisi formulir data nasabah perorangan (untuk data orang tua), sedangkan yang kurang dari umur 12 tahun selain identitas orang tua, dilengkapi juga Akta lahir/ KK.

ATM Tahapan Xpresi sama halnya dengan kartu ATM Silver, untuk tarik tunai di ATM max Rp.7 Juta, Transfer antar rekening BCA Rp 15 Juta, Transfer antar Bank Rp.10 Juta. Sedangkan Saldo min ditahan di ATM Rp.10 rb dan biaya Adm/bulan Rp 5 rb.
Kartu ATM Xpresi edisi Valentine

Keuntungan Tahapan Xpresi selain tidak ada batasan umur, diantaranya ialah setor awal yang ringan,  praktis tanpa buku tabungan, kemudahan cek saldo, mutasi atau Transfer bisa menggunakan e-Banking BCA, dan tentunya memiliki fungsi yang sama dengan Paspor BCA, bisa Debit dan Tunai sekaligus mendapatkan fasilitas klikBCA dan m-BCA. Ditambah adanya komunitas tahapan Xpresi melalui forum online di media social FB dan twitter .

Akhirnya saya mendapatkan pengalaman seru untuk hari ini di myBCA Gandaria City, dengan hadirnya layanan CS menggunakan video call dalam pembuatan rekening tahapan Xpresi yang praktis, simpel dan cepat yang tentunya sangat membantu sekali masyarakat khususnya yang berjiwa muda seperti saya yang ingin mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi. ***

22 komentar:

  1. Kreen ATMny ada foto kita jadu pengen bkin ahh sama jikun w :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas Yadi coba aja buka reknya jg cuma 50 rb langsung jdi

      Hapus
  2. Setuju kang hdirnya MyBCA d mall bikin masyarkat lbih mudah, apalagi klo mau bkin tabungan pas hri lbur ada yg praktis langsung jdi sperti tahapan Xpresi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba Lina, itulah slah satu kelebihan buka thapan Xpresi BCA

      Hapus
  3. Saat ini smua serba instan, bk tabungan jg ikut instan yaa Heee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Kang Dadang, di coba aja buka rek tahapan Xpresinya :)

      Hapus
  4. kalo untuk remaja, untuk npwp nya gimana? npwp wajib dibawa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo sudah punya NPWP wajib di bawa, klo blom punya bisa menggunakan KK dan sudah eKTP

      Hapus
  5. Kalau gak punya NPWP apakah akan ditolak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mas Bastian, Klo belum punya NPWP asalkan sudah eKTP dan bawa KK

      Hapus
  6. mas mo tyk saya udh buka jenis tabungan itu.. saldo sy da 100.000 wktu sy mo transfer ke bca laen gk bs.. knp y? kt a no rekening tujuan anda tdk trdftr.. sy cb krim ke rekrning bank yg brbeda kyk jg g bs.. aneh bgt lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, untuk transfer ke rek bank lain saya juga blom coba tapi ke sesama bank bca bisa gak ada masalah, mungkin waktu mau transfer saldonya limit sudah pasti gak bisa karena harus tersisa min 10ribu di atm

      Hapus
  7. Saya sudah buat emang gk perlu buku tabungan ya.hanya kartu saja

    BalasHapus
  8. Saya sudah buat emang gk perlu buku tabungan ya.hanya kartu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas Richa, Kelebihan tahapan xpresi gak perlu pake buku tabungan sedangkan untuk cek mutasinya bisa via internet banking or datang ke CSO Bank BCA terdekat

      Hapus
  9. untuk tau noreknya selain dikasih petunjuk waktu pendaftaran bisa tau dari mana lagi ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Reni norek tahapan xpresi ada di belakang kartunya yg 10 digit

      Hapus
  10. Apaan potongan via transfer dan tarikan tunai potongan sebesar 15.000 nguntung bgt kesianlah yg anak kost...halahhhhh

    BalasHapus
  11. Mas saya sudah ada KTP tp msh pelajar, bisa pakai kartu pelajar saja tdk buka rekenening nya? Atau sudah harus pkai ktp nya saja ?

    BalasHapus
  12. Klo pakai kartu mahasiswa boleh gak

    BalasHapus
  13. Wah, keren banget sekarang sudah pakai sistem otomatis. Sudah enggak perlu antri di CS cnventional. Canggih banget ya BCA sekarang ini.

    BalasHapus
  14. Eh itu tempat buka rekening toh saya pikir apa ada BCA di Mall
    besok tak samperin ah mau nyoba buka juga

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus