Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 01, 2015

Sirion Untuk Yang Berjiwa Muda Lincah,Stabil dan Sporty


Daihatsu Sirion | doc pribadi

Hallo Sahabat otomotif, siapa sih yang tidak ingin memiliki kendaraan sendiri tentunya sangat dinanti-nanti setiap orang namun melihat perkembangan otomotif saat ini yang begitu pesat dan banyaknya varian kendaraan jenis city car yang dikeluarkan tiap pabrikan, yang pada akhirnya terkadang malah jadi bingung pilih kendaraan mana yang tepat untuk digunakan sesuai selera apalagi digunakan untuk harian, jangan sampai menyesal di kemudian hari karena tidak sesuai harapan. 


Apalagi sebagai jiwa muda seperti saya tentunya punya passion sendiri dalam hal memilih kendaraan yang cocok  tentunya kendaraan yang harus terlihat sporty dan enak untuk bermanuver, selain itu untuk masalah mesin sudah pasti yang bertenaga, namun tidak ketinggalan juga harus irit bahan bakar, dan tentunya hal yang terpenting sebagai anak muda selain mudah untuk dimodifikasi adalah harga yang bersahabat alias terjangkau.

Melihat hal tersebut saya teringat kembali tahun lalu saat saya mendapat undangan untuk menghadiri kejuaraan Daihatsu Sirion Slalom College Battle 2013, di event Otobursa tumblek blek senayan Jakarta. Dimana saat itu mobil yang digunakan Sirion terlihat stabil saat bermanuver, saya sendiri diberi kesempatan untuk duduk disamping mencoba sensasi olahraga ketangkasan "Slalom" untuk pertama kalinya, rasanya memang menegangkan namun seru menguji adrenalin. 

Kenapa Harus memilih Sirion?

Sebagai kendaraan yang tergolong city car, Sirion memiliki mesin yang efisien dan bertenaga dengan silinder 1300cc  DOHC VVTi membuat tarikan mesin lebih bertenaga menghasilkan 92hp dan 120 Nm dengan torsi maksimal 11,9kg/m namun tetap stabil dan juga irit bbm.

"DOHC (Double Overhead Camshaft) adalah teknologi suplai bahan bakar yang meletakkan 2 noken as diatas silinder sehingga meningkatkan akurasi dalam proses pemasukan bahan bakar ke dalam silinder dan lebih senyap. Sedangkan manfaatnya adalah membuat mesin lebih bertenaga, suara lebih halus, pembakaran sempurna dan akselerasi mobil menjadi lebih baik". (sumber daihatsu.co.id)

Sirion sendiri memiliki bobot 1305 kg (MT), dengan 2 type transmisi yaitu matic 4 transmisi & manual 5 transmisi, system bahan bakar yang digunakan EFJ (Electronic Fuell Injection).

Untuk masalah desain exterior Sirion punya daya tarik di kelasnya dengan lampu depan menggunakan Projector Headlamp tentunya lampu lebih terang namun tidak menyilaukan ditambah lampu kecil di bumper depan fog lamp dan penambahan bumper di belakang menjadikan terlihat sporty yang dilengkapi juga parking sensor sekaligus lampu belakangnya yang terlihat panjang dengan LED Rear Combination Lamp, velg dengan style alloy berukuran 14inci, selain itu tidak mau kalah untuk lampu sein yang terpasang di kaca spion menambah sirion tetap keren.

Tampak dalam Interior Sirion | by daihatsu co id

Sedangkan desain interiornya terlihat ciamik dengan dasbord tengah terpasang Audio yang terkoneksi dengan Bluetooth, MP3 Player dan USB. Fitur lainnya seperti display meter sudah multi information menginformasikan konsumsi bahan bakar dan estimasi jarak yang ditempuh.

Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini, namun ada yang berbeda dari Sirion tidak hanya kursi depan yang dilengkapi seat belts, Kursi belakang pun dilengkapi dengan 3 seat belts, selain menjadi nilai plus tentunya dapat mengurangi resiko cedera penumpang belakang saat terjadi tabrakan.

Sirion sendiri untuk harga dibandrol sekitar 150 jutaan, mobil tersebut menurut saya bisa menjawab passionnya anak muda sebagai pilihan selain terlihat sporty dengan tenaga tetap stabil karena dibekali EPS (Electronic Power Streering) saat bermanuver dan berbelok-belok, Sirion memang lincah sangat cocok digunakan jalanan kota besar yang padat, "Sirion Sahabat Muda".***


Salam otomotif

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus