Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 08, 2015

Mencicipi Kuliner dengan Konsep Digital ala Food Truck Festival Digitalicious 2015

Food Truck Festival Digitalicious 2015  | FoodStopIndo

Fenomena baru Food Truck menjadi trend bagi masyarakat urban saat ini, Food Truck sebuah tempat jualan yang bisa berpindah-pindah tempat, selain praktis, fleksibel, dan jenis menunya pun spesifik.

Halloo tekno mania dan pecinta kuliner, Hangout kali ini saya bersama teman-teman komunitas @BloggerCrony sedang berada di kawasan serpong. Tepatnya di Summarecon Gigital Center (SDC), sebuah pusat niaga digital yang menyediakan segala kebutuhan teknologi informatika terlengkap di Gading Serpong Tangerang dari mulai Gadget, Laptop, perlengkapan komputer, hingga teknologi mobile lainnya. 

Et’s …tidak hanya itu, SDC punya konsep berbeda loh dari pusat belanja IT dan Gadget pada umumnya yaitu tersedia area bermain buat anak-anak hingga orang dewasa dengan ruang terbuka hijau yang terlihat asri sekaligus bisa digunakan untuk kegiatan jogging, yoga, bicycle learning, inline skate, kite flying, baby srolling dan lain-lain.

Saat saya kesana ada yang menarik di area parkir utara SDC Serpong, terlihat dari pinggir jalan berderet sebuah kendaraan unik yang disulap menjadi tempat jualan makanan atau minuman yang siap saji, masyarakat urban kerap menyebutnya dengan sebutan Food Truck atau Truck Makanan.

Konsep Food Truck pertama kali di populerkan dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Hingga kini keberadaan Food Truck di Amerika pun masih menjadi trend untuk masyarakat urban disana.

Food Truck yang mayoritas dikelola oleh anak muda, sebenarnya tidak lain sebuah tempat jualan yang bisa berpindah-pindah tempat, konsep Food Truck selain praktis, fleksibel, dan jenis menunya pun spesifik. Kendaraan yang di restorasi menjadi dapur berjalan sekaligus kios dengan desain sesuai tema makanan atau minumannya, tentunya yang menjadi daya tarik dari Food Truck. 


Suasana Food Truck Festival

Maraknya Food Truck saat ini bahkan sudah menjadi trend di kota-kota besar, menurut saya trend ini perlu dapat apresiasi oleh semua pihak agar keberadaanya tidak hanya saat trend aja namun terus berkelanjut karena Food Truck merupakan Fenomena baru dengan kemasan berbeda yang bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan, sebagai pecinta kuliner kehadiran Food Truck tentunya sangat membantu sebagai tempat Hangout bareng teman-teman walaupun bisa berpindah-pindah tempat namun tetap mereka punya tempat mangkalnya masing-masing jadi mudah untuk mencarinya.

Food Truck Karamel Juice Express

Saat Hangout kemarin bareng teman-teman @BloggerCrony cuaca begitu cerah, sambil menunggu teman-teman yang belum datang saya langsung menghampiri salah satu Food Truck yang terlihat segar saat itu yaitu "Karamel Juice Express" ternyata benar saya langsung memesan juice buah naga merah + sirsak manfaatnya sendiri tekno mania dan pecinta kuliner sudah pasti tahu donk, selain membantu melancarkan pencernaan, menghasilkan stamina, menjaga kesehatan tulang dan gigi, sekaligus menyehatkan kulit serta mencegah penyakit kanker.

Food Truck Festival Digitalicious 2015 di SDC Serpong hadir untuk yang kedua kalinya, melihat antusias masyarakat gading serpong khususnya dan masyarakat Tangerang umumnya, Food Truck kembali hadir untuk memeriahkan nuansa sensasi kuliner dan kenikmatan berbagai sajian menu yang unik, tahun ini mengangkat tema karnaval dibalut dengan nuansa digital elektro yang dilengkapi dengan permainan cahaya lampu dan ornament giant gadget yang dibuat menyerupai aslinya sebagai dekorasi dengan bertajuk " Digitalicious". 

Untuk di Jakarta Salah Satu Food Truck yang popular “Jakarta Food Truck dan Taco Truck”

Food Truck Festival diikuti oleh nama-nama popular yang sudah dikenal akrab oleh masyarakat Tangerang bahkan Jakarta dan sekitarnya. Seperti Jakarta FoodTruck, Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourmet , Tabanco Coffe dan Road Chef.

Food Truck lainnya yang mengikuti Festival di SDC adalah Fat Belly, Gusto Di Combi,The Roffie, Kai Pacifica, Pasta Combi, Dozo, Telap Telep, Pink Kitchen, Karamel Juice dan Ninochka.

Food Truck Loco Mama

Dari beberapa Food Truck yang mengikuti Festival Digitalicious 2015 ada salah satu Food Truck yang bikin saya kagum melihatnya yaitu Loco Mama, bukan soal namanya namun mobil yang digunakannya untuk berjualan yang bikin saya tertarik yaitu mobil antik tahun 1941 untuk mereknya saya sendiri tidak tahu.Selain mobilnya yang unik jenis menu seperti resto pun hadir seperti Food Stop Indo menawarkan masakan khas Japan.



Pedangang Gerobak Food Truck Festival 2015
Bakmi Jowo
Nasgor Mawot

Namun tidak hanya di kendaraan yang mengikuti Food Truck Festival pedagang gerobakan hingga fashion accessories plus community activity ikut memeriahkan event tersebut. Untuk makanannya saya memesan menu yang porsinya banyak sekaligus mengoyang lidah, heee yaitu Mie Jowo dan Nasgor Mawot...emmm Yummy pedassnya.  
 
Event yang berlangsung dari tanggal 27 Maret hingga 5 April 2015, tiap harinya selalu ramai dikunjungi untuk hari Senin hingga Kamis dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, sedangkan Jumat, Sabtu,Minggu dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Yang menariknya lagi Food Truck Festival  jenis transaksinya tidak menggunakan uang langsung namun voucher dengan nominal paling kecil seribu dan paling besar dua puluh ribu, jadi setiap pengunjung apabila ingin memesan makanan atau minuman yang ada di Food Truck Festival harus menukarkan uangnya terlebih dahulu di loket kasir yang sudah tersedia di area Festival.
Loket Kasir Food Truck Festival Digitalicious 2015
Voucher Alat Transaksi di Food Truck Festival

Food Truck Festival Digitalicious 2015 tidak hanya menu yang disuguhkan namun ada pergelaran hiburan tiap malamnya agar lebih meriah dan atraktif seperti IM Robot, dan DJ Performance seperti Bottlesmoker, Dipha Barus, Indo Digital, Aron Ashab, DJ Tommy, DJ Simon, DJ Yasmin, Homogenic dan penampilan musisi papan atas Indonesia Nugie.

Band Performance
Namun sayang seribu sayang penampilan mereka tidak sempat saya lihat apalagi penampilan dari Nugie dan pertunjukan spektakuler Kembang Api karena saya datang di hari akhir festival, saat itu hanya penampilan dari band local saja namun tetap seru dan terhibur dalam suasana akhir pekan bareng teman-teman.

Balik lagi ke Summarecon Digital Center lokasi yang strategis di tengah kawasan Summarecon Serpong yang dikelilingi kawasan hunian, pendidikan dan komersial terpadu yang berkembang pesat, memiliki luas area 32.395 m2, yang terdiri dari 3 lantai dan 1 basement. Untuk menuju ke SDC bagi yang tidak membawa kendaraan tersedia shuttle bus gratis dari Summarecon Mall Serpong.

Area Lahan Terbuka Hijau | Scientia Square Park
Universe Amphitheatre
Selain itu SDC memiliki fasilitas hijau dan modern, yang bernama Scientia Square Park (SQP) sebuah area hijau terbuka seluas 7.500 m2 yang akan menjadi pusat aktivitas bagi pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum. Namun sayangnya masuk ke area SQP tidak gratis pengunjung dikenakan biaya per orang lalu diberi gelang sebagai tanda masuk.

Gelang Sebagai Tanda Masuk SQP
Adventure Play Ground
Kids Play Ground
Vertical Limit

Fasilitas tersebut antara lain: Velocity Skatepark design tour children, kids Playground, Serenity Koi Farm, Universe Amphitheatre, The Bars, Paddy Field, Water Features, The Metamorphosys, The Twister, Vertical Limit, Scientia Square Hub, Torque Zone Children Bike Trial.

Velocity Skatepark
Arena Remote Control
The Metamorphosys
Paddy Field
Futsal Nation SDC Lat2

Area Brewoks
Bagi yang hobby olahraga khususnya sepakbola SDC sudah menyediakan lapangan futsal yang berada di lantai 2 , buka setiap hari 08.00 hingga 24.00 WIB. Lalu kalau ingin mencari kuliner lainnya di SQP pun tersedia di area BREWOK’S seperti ES Cendol Elizabeth, Es Podeng "Gareng" Blok S, Kerak Telor, Lontong Sayur Medan Kak Eteng dll.

Summarecon Digital Center, Lat 2 Gadget dan Aksesories
Pengunjung Sedang memilih Gadget di SDC
Semoga apa yang menjadi konsep dari pengembang utama gading serpong untuk mewujudkan SDC dan SQP dalam memfasilitasi gaya hidup masyarakat urban yang sangat dinamis dan semakin lekat dengan teknologi, bisa lebih dikenal lagi tidak hanya masyarakat gading serpong namun diluar tangerang dan sekitarnya, sekaligus menjadi tempat referensi untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan sebagai tempat untuk memilih perlengkapan IT dan Gadget.

Hangout Bersama Komunitas BloggerCrony
Waktu pun begitu cepat saat hangout pertama bareng teman-teman @BloggerCrony, karena sudah larut malam saya pun harus berajak pulang dengan keseruan sekaligus perut kenyang di SDC Serpong. Semoga saja event di tahun selanjutnya semakin lebih seru lagi konsepnya dan bertambah juga peserta Food Truck Festival.***

Sumber: scientiasquarepark.com
Foto doc.pribadi

NB: Postingan ini diikutasertakan dalam lomba Digitalicios Writing Competition

http://www.sdc-serpong.com

4 komentar:

  1. Rame euy,
    Selamat postingan ini menang ya Brother :D

    BalasHapus
  2. bagus sekali. www.polesboedysurabaya.blogspocomt.

    BalasHapus
  3. www.polesbodysurabaya.blogspot.com

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy