Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 12, 2015

Grand New Veloz Mobilnya Keluarga Muda Yang Ingin Tampil Lebih Sporty, Stylish dan Elegant



Hallo sahabat Oto, memiliki sebuah kendaraan yakni mobil tentunya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini, apalagi keluarga Indonesia yang rata-rata mempunyai lebih dari dua anak atau bisa disebut sebagai Keluarga besar jadinya tidak heran kalau jumlah Penduduk di Indonesia lebih dari dua juta orang.

Makanya jenis mobil MPV ( Multi Purpose Vehicle) low end menjadi mobil yang cocok di Indonesia dan paling laris penjualannya hingga saat ini, karena kapasitas penumpangnya bisa lebih dari enam orang ditambah dengan barang, Sekaligus merupakan kendaraan serbaguna yang ekonomis.

Ilustrasi Foto Bersama Keluarga Saat Sedang Liburan

Impian punya mobil sendiri tentunya harapan semua orang termasuk saya sendiri, sebagai keluarga muda tentunya kalau disuruh memilih sudah pasti prioritas memilih kendaraan yang terlihat sporty, nyaman namun bisa muat penumpang banyak Karena sudah pasti saya akan mengajak keluarga saya untuk sekedar jalan-jalan dan liburan bersama.

Jangan heran klo orang Indonesia memang suka jalan-jalan dan kumpul bareng keluarga, saudara bahkan kerabat ditambah saya pernah lihat di sebuah kalender yang membandingkan paling banyak tanggal merah nya atau hari libur nasional di antara negara Asia, Indonesia yang paling banyak liburnya makanya tidak heran yang namanya jalan-jalan dan liburan sudah menjadi tradisi orang Indonesia.

Mobil tetap menjadi pilihan semua orang sebagai kendaraan yang nyaman, apalagi yang suka berpergian atau Jalan-jalan bersama keluarga tentunya kita harus pintar memilih kendaraan yang bisa memberikan kenyamanan suspense saat berkendara, maupun interior dan eksteriornya. Salah satunya MPV terbaik di Indonesia yakni Toyota Avanza atau orang menyebutnya dengan mobil sejuta umat.


Baru-baru ini pabrikan asal Jepang (Toyota) tersebut yang sudah lama hadir di tanah air bahkan sudah menjadi Mobil Keluarga Indonesia meluncurkan wajah baru dengan desain yang lebih elegant, sporty dan fitur terbaru yang lebih modern yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz hadir dengan penyempurnaan yang lebih lengkap dari seri sebelumnya, tentunya dirancang lebih safety, modern dan nyaman baik Interiornya maupun Eksterior begitu pun penambahan fiturnya dengan teknologi terbaru, karena apapun jenis mobilnya kalau tidak safety dan nyaman tentunya, menurut saya percuma saja.


Biar tidak penasaran apa saja sih desain dan fitur terbaru dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz, siapa tahu ada yang rencana mau beli dalam waktu dekat ini, yuk kita cari tahu spesifikasnya? menjawab penasaran tersebut akhirnya saya pun datang ke salah satu dealer resmi Toyota dekat rumah (Tunas Toyota) yang didampingi oleh mas Hafiez selaku sales marketing toyota.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz untuk system pengeremannya sudah menggunakan ABS ( Anti Lock Braking System) tentunya dapat mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak. Begitupun pada mesin terbarunya yang sudah mengusung komputerisasi dengan menggunakan mesin 4 silinder DOHC dan Dual VVT-i sekaligus sistem bahan bakar Fuel Injection tentunya performa mesin lebih bertenaga namun irit bahan bakar dan sudah terbukti ketangguhannya dibanding seri terdahulunya.


Eksterior 
Melihat desain Grille Radiator baik Grand New Avanza dan Grand New Veloz sangat mencolok perubahannya dibanding terdahulunya, untuk Grand New Avanza saat ini dibalut dengan Chrome Garnish, tentunya semakin kokoh dan percaya diri dengan tampilan yang semakin mewah, Sedangkan Grand New Veloz desain Grille Radiator langsung menyambung hingga fog lamp seperti pada All New Vios, terlihat semakin elegant.


Lalu desain pada lampu utama Grand New Veloz kombinasi Projector Halogen mobil semakin terlihat sporty dan pencahayaan semakin optimal. Ditambah dengan desain Fog Lamp baru dimana terdapat lapisan Garnish yang semakin stylish namun tidak terdapat di Grand New Avanza.



Lampu belakangpun tidak mau kalah desainnya baik itu Grand New Avanza dan Grand New Veloz terdapat Granish, desain lampu semakin lebar ditambah Reflector pada pintu bagasi dan bumper bawah tentunya lebih efektif untuk memantulkan cahaya saat malam hari dan akan terlihat jelas oleh kendaraan di belakangnya, sekaligus desain baru pada Rear Spoiler dengan tambahan lampu rem belakang.


Selanjutnya desain velg ban terbaru Grand New Veloz Lebih sporty dengan velg ring berdiameter 15 inci sedangkan Grand New Avanza velg ban lebih Atraktif dengan velg berdiameter 14 inci.



Interior
Kabin yang luas dengan tampilan desain baru Grand New Veloz yang didominasi warna Hitam dengan kombinasi silver berkesan Sporty dan Stylish, sedangkan Grand New Avanza yang dibalut dengan warna coklat dan hitam sekaligus panel designnya yang lebih modern semakin terlihat elegant.

Yang suka dengerin musik saat berkendara sekarang lebih dimanjakan karena Audio System dengan seri terbaru 6.1 sudah layar sentuh ( Full Touchscreen) dengan fitur DVD,CD, Radio AM/FM,AUX,Bluetooth dan iPOD ready terdapat slot USB (khusus tipe 1.5G).


Untuk Speedometer desain terbaru lebih besar berwarna biru dan putih terlihat lebih modern dan terasa nyaman dimata membuat visibilitas informasi berkendara tetap optimal. Ditambah Indikator Hemat Energi "Eco Lamp Indicator" sekaligus dapat juga menjadi cara mengindikasi mengemudikan kendaraan dengan benar.

Begitu pun pada stir dengan desain terbaru tampak lebih sporty, sekaligus desain baru pada Power Window dan Persneling yang dibalut dengan silver garnish terlihat lebih futuristic.

Safety & Fitur
Kendaraan tentunya didesain agar safety dan nyaman, selain Comportable Suspension yang digunakan agar dapat meningkatkan stabilitas dan kenyamanan, ditambah dengan kabin yang senyap sudah pasti membuat rasa nyaman saat berkendara itulah yang dihadirkan pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz .


Untuk Kursi duduk didesain senyaman mungkin bahkan dapat menjadi relaksasi saat perjalanan jauh, sekaligus mudah dan praktis saat mengatur posisi duduk maupun saat dilipat-lipat, karena masing-masing kursi duduk terdapat tuasnya, One Touch Tumble. Begitu pun pada kursi paling belakang atau baris 3, kursi duduk di desain terpisah agar lebih fleksibel seperti kursi didepan.


Lalu tiap kursi duduk terdapat Seat Belt begitupun yang dibelakang. Sekaligus fitur tambahan Front Passanger Seat Belt Warning pada dashbord untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang apabila tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu fitur keamanan pun lebih lengkap dengan dual airbag serta Seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter, guna mencegah cidera fatal saat terjadi benturan keras, dan terpasang tiap pintu Side Impact Beam yang dapat melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping.

Lalu fitur tambahan, Terdapat kamera di belakang untuk memudahkan saat parkir dan melihat kendaraan di belakangnya untuk Grand New Veloz, selanjutnya fitur  ISOFIX yakni Fitur keselamatan standar Internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat dan system keamanan lainnya pada Kunci mobil fitur Immobilizer Key.

Setelah mengupas spesifikasi antara Avanza dan Veloz fiturnya hampir sama namun desainnya berbeda, Kesimpulan nya semua tergantung selera masing-masing klo yang ingin terlihat agresif namun tetap tampil stylish, modern dan elegant cocoknya Grand New Avanza Sedangkan mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle  namun terlihat Sporty Grand New Veloz Jawabannya.

Untuk soal harga Grand New Avanza Rp. 191.800.000 type 1.3 E A/T sedangkan Grand New Veloz Rp. 216.000.000 type 1.3 A/T. Menurut saya sudah sepadan dengan penyempurnaan dari mulai teknologi, desain, maupun fitur-fiturnya yang lebih terlihat Sporty, Stylish dan Elegant.

Mungkin sekarang sudah ada gambaran sabahat oto mengenai mobil Grand New Avanza dan Grand New Veloz, semoga aja dengan informasi ini dapat menjadi referensi yang ingin memiliki kendaraan MPV terbaik untuk keluarga Indonesia.


Klo memang masih penasaran dan ingin merasakan langsung perubahannya coba aja datang ke dealer resminya Toyota atau tempat-tempat pameran toyota, sudah disediakan kendaraan untuk test drive cuma dengan memperlihatkan SIM A.***

Review Lengkapnya  Simak Video di bawah ini:




Salam @cidyrus

Sumber image : toyota.astra co.id & doc pribadi

2 komentar:

  1. Keren! Mobil pas buat keluarga juga buat gaya hidup ....
    Terutama yg Veloz mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang Veloz cocok buat yg berjiwa muda terlihat lebih sporty, ditambah ada fitur kamera belakangnya jadi klo parkir gk perlu repot lagi cari tukang parkir heee

      Hapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy