Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 16, 2015

Jual Beli Mobil Semakin Mudah Dengan Hadirnya Aplikasi Android Mobil123com

Launching Apps Android Mobil123com | Ms PcGan (kiri) & Mr Joey Caisse (Kanan)

Sudah pada tahu belom portal mobil123.com, klo pecinta otomotif pastinya sudah tahu karena sering mengikuti perkembangan harga jual mobil, klo belum tahu itu portal otomotif  No 1 di Indonesia yang mempertemukan antara penjual dan pembeli yang terpercaya di satu platform yang terdiri dari listing berkualitas dan terbesar di Indonesia lebih dari 200 ribu listing kendaraan tersedia, sekaligus telah dikunjungi oleh para pembeli dan pencari kendaraan berjumlah 2,1 Juta orang yang melihat lebih dari 16 Juta halaman per bulan.

Melihat angka-angka di atas, ternyata minat memiliki kendaraan di Indonesia masih besar walaupun baru sekedar lihat-lihat doang ataupun baru mencari referensi tentang kendaraan. Olah karena itu tidak salah kalau mobil123.com baru saja meluncurkan Aplikasi Android tentunya untuk memberikan kemudahan dan membantu para pelanggan untuk menemukan mobil-mobil impiannya, baik yang baru maupun bekas.

Begitu pun menurut Country Manager Mobil123, Ms PC Gan "Semakin pesatnya petumbuhan pengguna smartphone di Indonesia, kami terus berupaya berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pencari mobil. Aplikasi mobil123.com menjadi salah satu solusi dari kami bagi mereka yang memiliki mobilitas sangat tinggi".

Nah kalau begitu para pecinta otomotif yang berminat atau sedang mencari kendaraan coba aja mampir di aplikasi mobil123.com yang sudah terpercaya sekaligus dapat menjadi solusi yang ingin jual beli kendaraanya, siapa tahu mobil impiannya dengan harga yang bersabahat muncul di listing mobil123.com.
 
Sebelum acara di mulai Live Musik Performance Pisa Kafe  Hamakam

Jakarta, 14 Desember 2015 bertempat di PisaKafe Hamakam. Mobil123.com secara resmi meluncurkan Aplikasi Android untuk konsumen Mobil123.com yang langsung diresmikan oleh Mr Joey Caisse selaku iCarAsia dan Ms PC Gan selaku Country Manager Mobil123.

Tampilan Awal Apps Mobil123com

Setelah saya mencoba download dan menggunakan aplikasinya, Tampilan aplikasi mobil123.com menurut saya frendly didesain lebih mudah, cepat dan praktis makanya tidak terlalu banyak fitur yang diterapkan pada aplikasi android, berbeda dengan portalnya yang lebih lengkap fiturnya.

Tampilan Fitur Jual Mobil Apps Mobil123com

Tampilan Fitur Bandingkan Apps Mobil123com

Fiturnya sendiri hanya ada 4 yakni Mobil dijual, Mobil Murah, Bandingkan dan Kalkulator Pinjaman, Ditambah pengguna pun bisa menyimpan atau ‘bookmark’ mobil-mobil impiannya, jadi sewaktu-waktu mudah untuk melihatnya kembali.
  1. Fitur Mobil Dijual tersedia lebih dari 100 ribu iklan mobil berkualitas dari penjual-penjual terbaik.
  2. Lalu Fitur Bandingkan, Pengguna atau pencari mobil bisa dengan mudah membandingkan mobil-mobil pilihan secara berdampingan.
  3. Sedangakn fitur terakhir yakni Kalkulator Pinjaman, tepatnya sih bagi para calon pembeli yang ingin beli mobil secara kredit setelah kita mendapatkan mobil yang cocok baru deh itung-itungan fitur tersebut bisa dengan mudah menghitung angsuran sekaligus down payment (DP).
Narasumber Diksusi Launching Apps Android Mobil123com | Bpk Budi Susilo (kiri) & Ridho Putradi (kanan)

Selain peluncuran Aplikasi Android, diadakan pula diskusi bertema "Menyambut Pertumbuhan Era Digital di Industri Otomotif" bersama Bpk Budi Susilo dari Gaikindo dan Ridho Putradi CEO InboundID dan Partneriklan.com.

Diawali oleh Bpk Budi Susilo dari Gaikindo, menurutnya Perkembangan Industri otomotif di tahun ini 2015 mengalami krisis ekonomi, dampaknya bagi industry kendaraan bermotor seperti mobil sekitar 18-20%, Motor 20-22%, dan komponen 30-40% kelambatan ekonomi tersebut berpengaruh terhadap menurunnya penjualan.

Lalu peran Gaikindo terhadap perkembangan otomotif di Indonesia?
 
Gaikindo merupakan Asosiasi yakni sebagai mitra pemerintah terkait untuk memberikan masukan ataupun kebijakan pemerintah serta memberikan perbaikan regulasi yang sudah ada apabila ingin ditingkatkan demi mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Selain itu Gaikindo juga merupakan mitra industry yakni gabungan industri kendaraan bermotor yang beranggota sekitar 40, Prediksi di tahun 2016, perkembangannya belum bisa di prediksi minimal sama namun pak budi yakin akan lebih baik dari tahun sebelumnya. tambah Pak Budi.

Pertumbuhan Era Digital terhadap industry otomotif, harapannya kendaraan harus bisa berkomunikasi dengan kendaraan lain, komunikasi dengan traffic, komunikasi dengan internet dan kendaraan punya network. Selain itu Kedepannya terkait informasi bagaimana mengerakkan costumer agar bisa lebih dekat dengan produk dan harus ada standarisasi, harapannya harus ada frekuensi yang di sahkan terkait telekomunikasi pada kendaraan dan hadirkan emisi car hybrid.

Selanjutnya paparan dari Ridho Putradi selaku Founder & CEO InboundID dan Partneriklan.com, melihat dari kaca digital market untuk Industri otomotif hingga di penghujung tahun 2015, kata kunci yang sering digunakan pecinta otomotif untuk mencari kendaraan yakni Mobil Bekas dilanjut dengan Mobil Murah terakhir Mobil Baru.

Sedangkan untuk merek mobil yang sering di cari dari tahun 2013 hingga saat ini yakni Honda masih memimpin dilanjut Toyota, Suzuki, Daihatsu dan Mitsubihi. Ujar Ridho.

Melihat dari Kata Kunci tersebut tentunya harga jual dari Mobil Bekas masih tinggi karena orang masih banyak yang mencari di banding dengan mobil terbaru.


Bicara soal digital market share otomotif, 65% user masih mencari melalui berita dan media baik itu media sosial, forum, web maupun blog, 31% melalui marketplace dan 4% datang langsung ke dealer, tambah Ridho.

Pemberian Plakat Kepada Narsum dari Mobil123com

Setelah sesi diskusi selesai, dilanjutkan dengan pemberian plakat dari mobil123.com kepada kedua narasumber oleh Mr Joey Caisse selaku iCarAsia dan Ms PC Gan selaku Country Manager Mobil123.

Balik lagi ke Aplikasi Android, Kenapa pilih mobil123.com!!

Ternyata di Mobil123.com apa yang kita butuhkan sudah tersedia, seperti halnya model-model kendaraan popular yakni Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia, merek-merek Jepang Honda atau Nissan dan Mobil mewah seperti BMW, Audi, Porsche dan Mercedes.

Begitu pun apabila ingin pencarian berdasarkan kriteria tertentu seperti harga, tahun, lokasi, jarak tempuh, dan sebagainya mobil123.com tersedia.

Mobil123.com hanya memfasilitasi saja, selanjutnya tinggal penjual sama pembeli setelah kita menemukan mobil yang cocok di mobil123, kita dapat menghubungi langsung pemilik kendaraan tersebut untuk melihat kondisinya langsung dan test drive.

"Kami yakin dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan di Aplikasi mobil123.com bisa memperkaya pengalaman mencari mobil dimana dan kapan pun," tambah PC Gan.

Selain itu yang saya suka dari aplikasi mobil123.com bebas dari iklan jadi saat pencarian tidak terganggu dengan iklan yang muncul.

Untuk saat ini Aplikasi mobil123 yang sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play bagi pengguna platform Android sedangkan platform iOS menyusul. Selamat mencoba.***

Salam Oto | +Teddy Rustandi

Sumber Foto: Dok Pribadi

1 komentar:

  1. Butuh dana Tunai Cepat? Jaminkan BPKB Mobil atau Motor anda. Proses cepat, syarat mudah, dan bunga ringan. Untuk informasi selanjutnya kunjungi website kami di http://www.pinjamandantunaicepat.com atau http://www.gadaibpkbmobilcepat.com atau biisa langsung hubungi kami via telepon atau wa di 0838-7209-7182

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy