Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 29, 2016

Beberapa Hal Penting Yang Perlu Diketahui Saat Berkendara

Mobil123 Gathering at Aruba Carribean Resturant

Sudah beberapa kali hadir di acaranya mobil123 gathering bareng teman-teman blogger, media dan komunitas mobil.

acaranya selalu seru dan berkesan ditambah topiknya yang bermanfaat khususnya bagi pecinta otomotif.

Antusias Mendengarkan SafetyDriving dari Narasumber | Mobil123 Gathering

Bicara soal mobil123 gathering kali ini tidak akan membahas mobil  bekas maupun mobil baru yah, tapi mobil123 sebagai bentuk kepedulian dan sosialisasi edukasi kepada masyarakat akan mengulas #SafetyDriving bersama Jusri Pulubuhu dari Chief Instructur of Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) sebagai pembicara.

Jusri Pulubuhu | JDDC

Jakarta 25 Mei 2016 bertempat di Aruba Carribean Restaurant, Pasaraya Blok M. Tempat yang bernuansa pantai dengan 2 lantai menjadikan acaranya semakin enjoy. Acara dibuka oleh mas Indra dari mobil123, dilanjutkan Pak Jusri dengan mengambil topik "Faktor-faktor yang harus diperhatikan saat mengemudi".

Sebagai orang yang sudah lama bergelut di dunia otomotif khususnya #Safetydriving pak Jusri meyederhanakan bagaimana "Mengemudi yang Baik" menurutnya:
  1. Harus Fokus saat mengendara.
  2. Mengerti dan harus bisa beradaptasi dengan situasi di jalanraya.
  3. Empaty sesama pengguna jalanraya.
Selain itu yang tidak kalah penting saat mengemudi yakni harus tertib berlalulintas dan harus selalu mengutamakan keselamatan baik itu diri sendiri maupun orang lain dengan begitu kita akan mencegah dari kecelakaan berlalulintas.

Di Indonesia penyebab kematian nomor 3 adalah kecelakaan berlalulintas. Kenapa di negara lain tingkat kedisplinan berlalulintasnya lebih tertib, karena mereka takut dengan hukum, aturan hukumnya benar-benar ditegakkan tidak pandang bulu.

"Faktor edukasi sangat lah penting dalam berlalulintas, dengan sosialisasi edukasi salah satu yang dapat mengurangi tindak Kecelakaan berlalulintas", ujar Jusri.

Pemberian Piagam Penghargaan dari mobil123 kepada narasumber

Seperti biasa setiap mobil123 gathering diakhir acara pemberian piagam penghargaan kepada narasumber, kali ini piagam penghargaan diberikan oleh Pak Irwan dari mobil123 kepada Pak Jusri Pulubuhu dari JDDC.

Kesimpulannya Mulailah dari diri sendiri seperti halnya semboyan dari Polantas RI "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas". Karena kunci permasalahannya yakni sosialisasi edukasi itulah yang terpenting dalam pemahaman tertib berlalulintas.

Tunggu topik seru selanjutnya bersama mobil123. Salam Otomotif.***



Sumber foto dok pribadi





0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus