Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 24, 2016

CitraRaya Pusat Gaya Hidup dan Destinasi Wisata Keluarga Terlengkap di Tangerang


Gerbang Utama CitraRaya Tangerang

Pesatnya perkembangan property di Indonesia saat ini sejalan dengan banyaknya permintaan akan hunian. Tentunya konsumen juga harus pintar memilih jika berencana beli rumah, Biasanya yang menentukan pilihan pertama dilihat adalah lokasi dan harga, namun ada yang tidak boleh terlewatkan pilihlah rumah yang nyaman dihuni, lalu lingkungannya dan pastikan dapat memberikan keuntungan  tinggi dari kenaikan harga rumah dikemudian hari, sekaligus memiliki fasilitas pendukung.

Saya sendiri berpendapat demikian, karena memiliki rumah tidak hanya untuk sekedar tempat tinggal sesaat maupun sebagai tempat tidur semata, rumah harus menjadi tempat paling favorit yang menyenangkan bersama keluarga tentunya harus nyaman, apalagi kalau ada fasilitas sarana prasarana pendukung yang dekat dengan rumah menjadi nilai tambah pastinya dan juga rumah bisa menjadi investasi kedepannya.

Sebagai masyarakat urban tentunya tidak lepas dari gaya hidup modern, salah satunya kota mandiri di Barat Jakarta tepatnya di area  Cikupa, Tangerang.  Yang saat ini memiliki perkembangan paling pesat di kawasan Tangerang dengan fasilitas super lengkap yaitu CitraRaya.

Biar tidak penasaran yuk, Kita ulas Fasilitas super lengkap yang ada di CitraRaya Tangerang ?

Kebetulan saya sendiri tinggalnya masih di kawasan Tangerang, tepatnya di Tangerang Selatan. Mendengar CitraRaya sudah tidak asing lagi ditambah CitraRaya yang memiliki gerbang utama terbesar di kawasan Tangerang bahkan disemua project Ciputra Group, dengan patung kuda di atasnya tentunya menjadi landmark bagi penduduk sekitar Tangerang maupun penghuni CitraRaya sendiri.

Salah satu bundaran di kawasan CitraRaya Tangerang

CitraRaya  Tangerang sebagai kota mandiri terbesar yang dimiliki Ciputra Group ditambah dengan fasilitas skala kota yang lengkap dan populasi yang semakin meningkat pesat, menjadikan CitraRaya sebagai tempat terbaik tidak hanya untuk tempat tinggal, namun berbisnis dan berinvestasi.

Pada hari, Sabtu 21 Mei 2016 saya mendapatkan kesempatan bersama 14 teman-teman blogger lainnya, untuk Jalan-Jalan menghabiskan waktu seharian keliling kota CitraRaya atau  "City Tour CitraRaya" . Kesempatan tersebut tentunya tidak saya sia-siakan ditambah tempat tinggal saya yang tidak terlalu jauh, Untuk menuju ke CitraRaya butuh waktu 1 jam saja saya sudah tiba menggunakan sepeda motor.

Kalau menggunakan mobil bisa menggunakan Toll Jakarta-Merak, Jarak tempuh dari Jakarta selisihnya 10 km jika dibanding dengan kawasan serpong.

Salah satu Area Komersial Sepanjang Jalan CitraRaya Tangerang

Setibanya saya di CitraRaya perkembangannya begitu pesat, banyak area komersil disepanjang jalan yang telah meramaikan kawasan CitraRaya maupun area komersil baru yang sedang tahap pembangunan. Bayangin aja CitraRaya yang memiliki luas wilayah pengembangan mencapai 2,760 hektar(Ha). "Baru 40% Nya saja yang sudah dibangun", Ujar Yunus yang mendampingi City Tour CitraRaya.

Seperti yang saya bahas diatas, menentukan rumah tentunya dibarengi juga dengan fasilitas yang lengkap. CitraRaya sebagai kota mandiri dihuni lebih dari 65000 Jiwa, sekaligus menjadi sebuah destinasi hunian semua yang dibutuhkan oleh masyarakat tersedia lengkap mulai dari sarana Pendidikan, Kesehatan, Rekreasi Keluarga, Perbankan, Pasar Modern, Pusat Otomotif, Pusat Lifestyle hingga pusat Jajanan dan Kuliner.

CitraRaya Food Festival

City Tour CitraRaya kemarin, di mulai dari CIFFEST ( CitraRaya Food Festival ) yang merupakan tempat  wisata Jajanan dan Kuliner, lokasinya tepat di bundaran pertama depan kantor pemasaran. Ciffest menyediakan beraneka resto cepat saji ternama seperti Pizza Hut, McDonald,KFC, Solaria, Rice Bowl, Hoka-Hoka Bento, Bakso Lapangan Tembak,Warung Tekko,dll. Selain itu disamping Ciffest juga terdapat Supermarket Giant.

Bicara soal CitraRaya yang awal pengembanganya sejak tahun 1994 oleh PT.Ciputra Residence, "Saat ini CitraRaya menjadi Pilot Project Ciputra Group dalam mengembangkan sebuah  kawasan yang berwawasan lingkungan yang tertuang dalam program EcoCulture', Ujar Caca yang mendampingi City Tour CitraRaya. Program tersebut akan diterapkan diberbagai  proyek yang dikembangkan Ciputra Group di Indonesia maupun Mancanegara.

Selanjutnya tour ke berbagai area komersial dan residensial bermutu untuk memenuhi kebutuhaan lifestyle penghuni CitraRaya Tangerang dan sekitarnya terlihat sedang tahap pembangunan. Seperti Ruko Grand Arcade, yang merupakan gerbang menuju EcoPolis CitraRaya, EcoPolis sendiri sebagai Jatung Kotanya di CitraRaya dan Pusat Gaya Hidup khususnya bagi penghuni. Di dalamnya telah bergabung berbagai tenant-tenant komersial ternama, seperti Johnny Andrean Group yang bakal menghadirkan salon Jonny Andrean, Jco, Roppan, dan Breadtalk.

Selain itu ada juga Optik Melawai Group menghadirkan Optik Melawai sekaligus lab klinik Melawai dan Sate khas Senayan. Untuk lokasinya dekat dengan Ciputra Hospital dan kawasan Office Park.

Pusat Retail dan lifestyle "EcoPlaza" Masih tahap Pembangunan

Masih di kawasan komersial Ecopolis sebagai pusat gaya hidup terlengkap di Tangerang yang pembangunannya bekerjasama dengan Mitsui Fudosan Residential asal Jepang. Telah dibangun EcoPlaza sebagai pusat retail dan lifestyle yang tergabung dengan EcoClub, rencana launchingnya di bulan Oktober 2016.

Nantinya banyak tenant-tenant besar seperti CGV Blitz, Gramedia, Farmers Market, Batik Keris, Baskin Robbins, Hophop, Waffelicious, O’Crepes, Funworld dll. EcoClub merupakan klub keluarga yang terdiri dari fitness center, kolam renang, ruang pertemuan, dan kafe.

Yang menarik lagi dari CitraRaya, yakni Little Ginza Bussiness District Area Komersial kental dengan Nuansa Jepang yang didalamnya akan dibangun kawasan yang diberi nama Little Kyoto Eco Park dan Ecopolis CitraRaya Tangerang. Kehadiran kawasan bernuansa Jepang ini akan menjadi sebuah  destinasi baru sentra bisnis sekaligus bernostalgia.

Gerbang Little Kyoto Eco Park Masih tahap pembangunan

Little Kyoto Eco Park yang luasnya 1 hektar merupakan ruang terbuka yang terdiri dari taman,retail village,dan club house. Little Kyoto Eco Park terinspirasi suasan resort Kyoto yang selaras antara alam, budaya dan arsitekturnya.

Pintu Masuk area Wisata Keluarga
Tampak depan World of Wonders

Setelah tour area komersial dan lifestyle Center, dilanjutkan ke area  wisata keluarga Water World dan World of Wonders Theme Park yakni Kawasan rekreasi dan pendidikan keluarga terbesar di Tangerang dengan luas 7 ha.  Tempatnya cocok sekali bawa keluarga rekreasi dengan harga tiket masuk yang terjangkau Rp.65 ribu (senin-Jumat) dan Rp.75 ribu (sabtu,minggu dan hari libur).

Suasana WaterWorld
Suasana World of Wonders

Water World merupakan wisata air dengan tema bajak laut seperti kolam olimpic, kolam ombak, kolam arus, kolam anak, ember tumah dan Slied. Sedangkan World of Wonders merupakan Theme Park dengan konsep tempat bermain dan belajar, terdapat miniature dari berbagai keajaiban dunia lengkap dengan informasinya.

Gubug Mang Engking CitraRaya
Suasana santai di saung bambu setelah menikmati hidangan kuliner dari Gubug Mang Engking


Setelah seharian keliling area komersial,lifestyle Center,dan tempat wisata keluarga akhirnya City Tour CitraRaya berakhir di rumah makan khas sunda yang sudah tersohor "Gubug Mang Engking" untung tempatnya tidak jauh dari World of Wonders cukup jalan kaki saja.
Suasana saung bambu di atas air yang menjadi ciri khasnya begitu terasa nyaman sambil menikmati hidangan dan menghilangkan rasa letih setelah tour seharian sehingga malas untuk berajak pergi.

Foto bersama blogger City Tour CitraRaya

Tidak terasa waktu sudah sore, sebelum pulang seperti biasa foto bersama terlebih dahulu. City Tour CitraRaya untuk pertama kalinya begitu terkesan. Terima Kasih kepada Mas Caca dan Mas Yunus yang sudah memberikan kesempatan dan memandu tour seharian di CitraRaya Tangerang. ***


NB: Penghuni Kawasan CitraRaya, jadinya gak perlu repot-repot lagi untuk keluar kawasan, karena fasilitasnya tersedia:

  • Fasilitas Kesehatan :  Ciputra Hospital dengan konsep Modern, Bersih dan Hijau.
  • Fasilitas Olahraga : Ciputra Sport Club, Kolam Renang, lapangan Tennis, Futsal, Bulutangkis, dan Basket.
  • Fasilitas Pendidikan : PlayGroup hingga Universitas, Sekolah Citra Islam, Tarakaita, TK mutiara Bangsa, Universitas Esa Unggul dll.
  • Wisata Keluarga : Water World dan World of Wonders yakni Kawasan rekreasi dan pendidikan keluarga terbesar di Tangerang.
  • Mardi Grass dan EcoPolis : Kawasan Komersil dan Gaya Hidup.
  • Fasilitas Retail: EcoPlaza dan akan dibangun Mall Ciputra
  • Auto Center : Sentra Otomotif di CitraRaya.
  • CIFFEST ( CitraRaya Food Festival ) : wisata Jajanan dan Kuliner.
  • Hotel: amaris hotel dan akan dibangun yello hotel.
  • Fasilitas Feeder Bus/ Shuttle Bus : Jurusan CitraRaya, Citraland, Blok M, Tanah Abang, Mangga Dua,  dan Gambir.

Sumber foto dok Pribadi dan dok Rosid

3 komentar:

  1. wah asik banget tempatnya, moga bisa beli unit disana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...Yup saya juga pengen mas Januar, semua bisa terwujud :)

      Hapus
  2. Wow di sana ada Gubuk Mang Engking!

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy