Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 18, 2016

Garda Mobile Medcare, Panduan Gaya Hidup Sehat Jadi Mudah Dalam Satu Sentuhan

Ilustrasi gaya hidup sehat dengan berolahraga | sumber foto carasehat123blogspotcom

Perkembangan teknologi saat ini mau tidak mau membawa gaya hidup kita ke kondisi serba instan. Namun, kalau kita tidak bisa mengaturnya dengan gaya hidup saat ini yang ada malah mengakibatkan pola hidup kita yang tidak sehat.

Dengan gaya hidup kita yang tidak sehat tentunya sudah pasti merugi, kesehatan kita tentunya akan terganggu sekaligus tidak lagi optimal dalam menjalankan aktivitas sehari-hari karena lemas dan tidak bergairah. Seperti kurang minum air putih, sering konsumsi makanan cepat saji, kurang tidur (begadang), merokok, jarang berolahraga dan masih banyak lagi gaya hidup tidak sehat yang sering tidak kita sadari.

Sejalan dengan perkembangan gaya hidup tadi, perkembangan teknologi pun begitu pesat. Melihat hal tersebut salah satu perusahaan asuransi yang telah hadir selama lebih dari setengah abad, tidak mau meninggalkan momentum yang tepat disaat seluruh dunia sudah terhubung secara digital sebut saja Asuransi Astra.

Untuk itu, Asuransi Astra bertransformasi dan terus berinovasi memberikan kemudahan sekaligus memahami kebutuhan pelanggan dengan menciptakan aplikasi yang dapat memperlancar aktivitas sehari-hari dengan memanfaatkan teknologi digital, semua dilakukan dengan praktis dan cepat hanya dengan satu genggaman dan sekali sentuhan saja, aplikasi tersebut yakni Garda Mobile.

Garda Mobile adalah sebuah layanan digital berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti retail dan komersial. Kumpulan Aplikasi tersebut antara lain (Otocare) untuk layanan kendaraan bermotor, Layanan Asuransi Komersial (CRakses), Layanan Asuransi Kesehatan (HRakses) dan Layanan Kesehatan (Medcare).

Tampilan App Garda Mobile Medcare

Bicara soal gaya hidup sehat, Salah satu aplikasi yang ada dalam layanan digital garda mobile dapat menjadi panduan gaya hidup sehat sekaligus bisa membantu kita menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit yaitu Garda Mobile Medcare.

Biar tidak penasaran, yuk kita unduh terlebih dahulu aplikasinya secara gratis lewat Google play atau App Store. Kebetulan yang unduh aplikasi saat ini sedang ada promo voucher dari Optik Melawai senilai Rp.500.000,- dan 10 hari free trial dari Celebrity Fitness dengan syarat dan ketentuan berlaku* atau info lengkapnya bisa lihat di asuransiastra.com

Setelah saya unduh dan mengisi data registrasi, lalu muncul tampilan warna dasar biru muda dan putih yang sederhana namun tetap terlihat elegan ditambah pilihan warna warni pada toolnya (Fitur) yang menarik jadinya menurut saya aplikasi ini sangat user friendly siapapun akan mudah menggunakannya.

Fitur Symptoms | Medcare

Fitur Pengingat | Medcare

Garda Mobile Medcare memiliki fitur-fitur yang bermanfaat dan harus dicoba, Seperti : Seseorang yang sedang sakit, agar tidak lupa jadwal konsumsi obat agar diingatkan, bisa gunakan Fitur Medication (Obat) untuk membuat riwayat gejala penyakit, jadwal kontrol dokter, dan pengobatan. Fitur tersebut kita akan diingatkan dengan alarm sesuai dengan jadwal yang telah kita buat sebelumnya. Lalu fitur Symptoms (Gejala) yang bisa kita gunakan, Jika kita telah melakukan pola hidup sehat namun kondisi kesehatan kita menurun.

Fitur Near Me | Medcare

Selain itu ada juga fitur Near Me ( Sekitarku) di mana kita bisa mengetahui berbagai lokasi fasilitas umum penting terdekat seperti rumah sakit, laboratorium, apotek, gym (pusat kebugaran), dan optik dalam bentuk peta. Terakhir ada fitur Knowledge (Pengetahuan), yang berisi artikel-artikel kesehatan mulai dari tips hingga manfaat gaya hidup sehat, sayangnya artikelnya masih sedikit.

Aktivitas gaya hidup Saya menggunakan Fitur Daily Activity | medcare

Fitur- fitur Medicare lainnya: Daily Activity, Rimender , Medical Control, Wellness, dan Call Garda Akses.

  • Daily Activity (Kegiatan Sehari-hari), Fitur ini bisa merekam aktivitas sehari-hari untuk mendapatkan tips kesehatan berdasarkan target gaya hidup. Mulai dari makanan, berat badan, Air Minum, Kopi, Teh dan Tidur.
  • Medical Control ( Kontrol Medis) yakni Memasang pengingat untuk konsumsi medis atau medical check up
  • Rimender (peringatan), Fitur ini sebagai Pengingat saat minum obat, kesehatan dan kunjungan dokter.
  • Fitur tambahan lainnya yakni bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra, Garda Mobile Medcare menyediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi penting terkait kepesertaan di Garda Medika. Sekaligus bisa digunakan untuk melakukan klaim maupun mengecek status klaim.
Kesimpulannya menurut saya aplikasi garda mobile medcare ini selain peserta garda medika, Cocok sekali buat yang ingin berubah ke gaya hidup sehat, lalu buat yang kurang fit kesehatannya, dan ibu hamil maupun yang sedang menggunakan program KB.

Terima kasih Garda Mobile Medcare, Kehadirannya untuk saya pribadi tentunya terbantu akhirnya saya sudah diingatkan sekaligus dapat menjalani gaya hidup sehat yang saya inginkan dengan mudah dan praktis dengan satu sentuhan saja.***

Salam Hidup Sehat



5 komentar:

  1. Lihat menu Nasi + Chicken nya jadi laper gan..hahah

    mampir ke tulisan ane juga ya ;)
    http://www.juniawanarif.com/2016/06/garda-mobile-medcare-untuk-gaya-hidup-sehat-masa-kini/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Juniawan, semoga gk bikin batal puasanya heeee

      Oklik siap :)

      Hapus
  2. Garda Mobile Medcare besutan asuransi astra ini emang keren banget. Bisa memanage kita dalalm hal kesehatan, karena kesehatan itu yang paling utama. Gak punya uang asal sehat, gapapa, karena sehat itu mahal
    https://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/06/ahhhhati-dan-pikiran-ini-karena.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas Amir Sehat itu mahal,....

      Untung aja hadir aplikasi medcare setidaknya gaya hidup sehat jadi terjadwal :)

      Hapus
  3. Wah lumayan juga ya, ada reminder untuk minum obat ... :)

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy