Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

September 27, 2016

Mamypoko Berbagi Kelembutan Melalui Pelukan Cinta

Pintu Masuk Area Jelajah Pokojang Land, Atrium Central Park Jakarta

Kasih sayang orangtua kepada anak tak ada batasnya, apalagi sejak masa golden age hingga lima tahun memiliki dampak besar terhadap proses tumbuh kembang anak. Banyak cara yang bisa di lakukan orangtua untuk komunikasi dengan anak salah satunya dengan memberikan sentuhan termasuk pelukan cinta.

Apakah sudah memeluk anak hari ini ?

Sebagai seorang bapak baru yang di karunia buah hati dengan usia satu tahun lebih, Melihat anak saya saat ini yang sedang aktif-aktifnya mengenal hal baru dan kesibukan saya saat ini.  Saya merasakan langsung interaksi orangtua dengan anak sangatlah penting, Makanya tidak heran kalau anak saya sedang rewel (nangis) pasti yang dicari ibunya terlebih dahulu untuk sekedar dipeluk atau digendong, untuk itu saya juga usahakan untuk selalu berpelukan tiap hari walaupun sebentar dan mengajaknya bermain.

Berpelukan bersama si kecil di Pokojang Land

Pentingnya Berpelukan

Berdasarkan studi Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideku Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap ibu dan bayi usia dini antara usia tiga hingga lima bulan, menunjukkan keampuhan sentuhan orang tua pada anaknya. Studi tersebut dilakukan untuk memverifikasi mengenai interaksi pelukan ibu dan bayi dalam posisi menggendong bayi guna mempelajari hubungan antara pelukan ibu terhadap perasaan nyaman, serta perasaan bahagia melalui pengukuran denyut jantung.

Selain itu, Studi membandingkan efek rasa nyaman dan bahagia yang timbul sebelum dan setelah ibu memeluk bayinya. Setelah berpelukan, efek rasa nyaman dan bahagia meningkat menjadi sampai dengan 106% dibandingkan dari kondisi sebelum berpelukan. Fenomena peningkatan kenyamanan dan kebahagiaan ini tidak hanya terjadi pada hanya salah satu pihak saja melainkan kepada keduanya yaitu ibu dan anak.

Pelukan adalah Bahasa Universal Bentuk Sentuhan Cinta

Sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan cinta untuk bayi Indonesia, Mamypoko mengajak keluarga Indonesia untuk saling berbagi kelembutan sentuhan cinta dengan menggelar rangkaian kegiatan MamypokoLoveTouch baik online maupun offline. Memulai rangkaian acara ini, mamypoko memasang video yang menangkap kejadian sehari-hari ibu dan untuk kegiatan onlinenya sharing foto di media sosial foto sedang berpelukan bersama anak dengan menggunakan hashtag #mamypokolovetouch yang nantinya setelah terkumpul ribuan foto akan dihitung sebagai jumlah popok yang akan disumbangkan bagi bayi yatim piatu.

Tak hanya itu, kegiatan offline Mamypoko mengajak seluruh ibu untuk bisa merasakan langsung pengalaman dunia penuh kelembutan yang diberi nama Area Jelajah "Pokojang Land" yang berlangsung selama 4 hari, 22 hingga 25 September 2016 di Mall Central Park Jakarta, Sekaligus sebagai acara puncak kegiatan Mamypoko Love Touch.

Talkshow Blogger Gathering MamypokoLoveTouch

Kebetulan pada hari pertama (22/09) diadakan talkshow blogger gathering dan family time saya menyempatkan hadir atas undangan dari komunitas Blogger Crony dengan menghadirkan narasumber seorang aktris sekaligus model dan ibu muda inspiratif yang cantik, Laura Basuki, lalu Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia, dr.Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), Ketua Yayasan Sayap Ibu, Tjondrowati Subiyanto, dan Assistent Brand Manager, PT Unicharm Indonesia, Grace Fransiska Juniva Silalahi

Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.30 wib langsung di awali oleh Irma Dwi Oktaviani, selaku Senior BM PT Unicharm Indonesia. Dalam paparannya Melalui rangkaian kegiatan #Mamypokolovetouch, berbagi pelukan, inspirasi dan pengetahuan, Unicharm mengharapkan keluarga Indonesia terinspirasi untuk mengoptimalkan kualitas hidup keluarga dengan berbagai sentuhan dan pelukan cinta kepada anak balitanya. "Pelukan adalah bahasa Universal bentuk sentuhan cinta", tambah.

Pentingnya Pelukan dan Sentuhan Untuk Balita

Selain itu, Pelukan adalah ekspresi cinta penuh kekuatan yang mampu memberi kebahagiaan untuk semua yang mendapatkannya. Tak hanya memberikan kebahagiaan, pelukan pun berdampak pada kondisi kulit. Menurut dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K) . Kulit adalah cerminan dari semua respons dari dalam tubuh. "Respons psikis akan tercermin di kulit. Jika psikis sehat, kulit pun sehat," tuturnya.

"Melalui sentuhan atau pelukan anak akan merasa disayang, nyaman, aman, inilah yang berdampak pada psikolog anak", ujar dr Titi.

Memilih produk popok sekali pakai yang memeluk lembut di kulit merupakan salah satu cara orangtua memberikan kenyamanan untuk si kecil. Faktor penting dalam memilih popok adalah untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari risiko iritasi. Nah akhirnya saya jadi tahu berkat menghadiri talkshow blogger gathering mamypokolovetouch walaupun seorang bapak mana popok yang lembut di kulit dan memiliki daya serap yang tinggi agar si kecil tetap merasa nyaman. :)

Seperti halnya Laura Basuki sebagai Publik Figure, menurutnya Sesibuk apa pun ibu yang bekerja, berkarier atau banyak sekali pekerjaan lain untuk menghidupi keluarga, anak tetap butuh perhatian utuh dari ibu. "Anak tidak selalu butuh materi, tapi mereka juga butuh perhatian. Contohnya Pagi sebelum perhi bekerja, ibu bisa peluk, mengobrol, bermanjaan, itu sudah sangat berarti bagi anak. Beda rasanya kalau anak dipeluk sayang dengan ibunya sendiri, anak hafal aroma tubuh ibunya, detak jantung, walaupun hanya lima menit berpelukan itu sangat berarti."

Grace Fransiska Juniva Silalahi, menjelaskan " Melalui donasi pelukan dan donasi popok mamypoko ini anak-anak balita yang kurang beruntung dapat merasakan sentuhan cinta dari keluarga Indonesia, dengan popok selembut kulit bayi".

Mamypoko Pants Extra Soft

Bicara soal popok, Popok seperti apa sih yang memberikan perlindungan paling lembut di kulit bayi ? Yakni popok dengan extra soft: Lembut, Daya Serap Tinggi dan pastinya nyaman. Kebetulan saat acara blogger gathering langsung didemokan uji daya serap popok extra soft mamypoko, ternyata daya serapnya cepat meresap hingga saat di tempelkan menggunakan kertas tetap kering. Popok pants ekstra soft menghadirkan dua varian warna biru untuk bayi laki-laki sedangkan warna pink untuk bayi perempuan.

Wahana Bermain Pokojang Land

Balik lagi mengenai Kegiatan Jelajah Pokojang Land yang berlangsung di Atrium Mall ditambah dengan konsep yang menarik tentunya menjadi pusat perhatian para pengunjung mall saat itu, Area Jelajah Pokojang Land serasa sedang di atas awan dengan penuh kelembutan, Dimana si kecil dapat merasakan kelembutan seperti permainan mandi bola lembut, bermain di Jembatan musik Pokojang, Pertunjukan Boneka Pokojang, dan yang menariknya lagi pengunjung akan mendapatkan gratis contton candy atau Kata orang sunda gulali dan gratis photo booth hasil Fotonya bisa langsung di bawa pulang sebagai kenang-kenangan, selain itu masih banyak kegiatan di Pokojang Land seperti Pertunjukan boneka Pokojang, Menari bersama Pokojang, Lomba mewarnai Pokojang, dan Lomba model " Mom and Me Love Touch Hunt"

Salah satu pengunjung sedang memeluk Boneka Pokojang Hug Meter yang nantinya akan didonasikan
Blogger gathering di akhir acara Foto Bersama dengan Narasumber

Selain area bermain, terdapat boneka besar Pokojang Hug Meter tepat di depan area masuk Pokojang Land pengunjung dapat ikut langsung berdonasi dengan memeluk boneka Pokojang Hug Meter secara otomatis 1 Pelukan = 1 Popok Mamypoko. Nantinya jumlah donasi akan di akumulasi dari jumlah pelukan yang berhasil di kumpulkan pada Boneka Pokojang Hug Meter dan jumlah foto pelukan cinta yang dishare dengan tagar #mamypokolovetouch akan disumbangkan ke yayasan Sayap Ibu. Pokoknya seru banget gak nyesel datang ke jelajah mamypoko Pokojang Land selain bermain kita juga bisa langsung berbagi donasi melalui pelukan. Semoga kasih sayang dengan pelukan cinta terus menular ke semua keluarga Indonesia, Seperti biasa para blogger sebelum pulang tidak lupa untuk foto bersama dengan narasumber.***

Masih penasaran dengan Blogger Gathering #Mamypokolovetouch di Pokojang land, Simak video di bawah ini :



Salam Berbagi Kelembutan

NB: Info Berbagi Foto Pelukan Cinta dengan tagar #mamypokolovetouch bisa lihat di portal Mamypokolovetouch.com atau media sosial @mamypokoID

Foto dok pribadi @cidyrus

2 komentar:

  1. sepertinya ini juga dihadiri di beberapa kota ya? di timeline twitter, banyak juga yang livetwit apalagi yang donasi dengan cara peluk boneka pokojang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya tahu Kegiatan Jelajah Pokojang Land kemarin tgl 22-25 september 2016 hanya di Mall Central Park Jakarta aja mba Sari, untuk livetwit dgn tagar #mamypokolovetouch memang banyak :)

      Hapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy