Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 02, 2016

Pentingnya Nutrisi Bagi Anak Dalam Masa Tumbuh Kembang


Para Pembicara dengan tema Pentingnya asupan Nutisi yang optimal bagi anak

Dalam masa tumbuh kembang anak, pemenuhan nutrisi yang tepat dan lengkap itu penting karena anak akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi untuk memiliki keterampilan sosial lebih baik di banding anak yang nutrisinya tidak tercukupi. Keterampilan Sosial menjadi sangat penting karena dengan memiliki keterampilan sosial, anak mampu bekerjasama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya dan memiliki rasa percaya diri sehingga mampu menempatkan dirinya pada lingkungan yang tepat.

Segitu pentingnya asupan nutrisi bagi anak, Sarihusada yang sudah berbekal lebih dari 60 tahun pengalaman dalam menyediakan produk nutrisi bagi anak-anak Indonesia, salah satunya SGM Eksplor meluncurkan kampanye terbaru, yakni " Lengkapi Nutrinya, Jadikan Dunia Sahabatnya". Sebagai dukungan kepada Anak Indonesia agar menjadi Anak yang Supel.

Begitu pentingnya asupan nutrisi yang tepat bagi anak, apalagi saya sebagai Orangtua ( Bapak) yang baru memiliki anak berusia satu tahun lebih, tentunya butuh sekali informasi terkait tumbuh kembang anak sejak dini. Sebagai sahabat nutrisi tema kali ini sangat tepat sekali buat saya, Jakarta 27/09 bertempat di Crowne Plaza Hotel. Dengan menghadirkan pembicara dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK. Seorang Ahli Nutrisi, lalu Anna Surti Ariani seorang Psikolog dan Zee Zee Shahab seorang selebritis dengan satu anak.

Mr.Joris Bernard, Brand Business Unit Director Sarihusada

Acara takshow dibuka langsung oleh Mr.Joris Bernard, Brand Business Unit Director Sarihusada. Menurutnya, "Kami mendukung terpenuhnya nutrisi yang bagus bagi bangsa Indonesia". Setelah itu dilanjutkan paparan pertama dr. Dian, menyampaikan " Nutrisi merupakan salah satu faktor terpenting yang mampu mempengaruhi tumbuh kembang anak. Dengan terpenuhinya nutrisi yang tepat dan lengkap, anak akan menjadi sehat. Salah satu ciri anak yang sehat adalah mudah beradaptasi dengan lingkungannya, yang merupakan salah satu wujud dari keterampilan sosial ang dimiliki anak tersebut."

Selain itu Ciri Anak Sehat, ujar dr Dian, yakni :
  • Pertumbuhan Baik
  • Perkembangan sesuai usia
  • Bibir dan Lidah tampak Segar
  • Aktif, Gesit, Gembira
  • Mata Bersih dan Bersinar
  • Mudah beradaptasi dengan Lingkungan
  • Nafas tidak Bau
  • Nafsu makan baik
  • Kulit dan Rambut tampak bersih dan tidak kering, sumber promosi kesehatan depkes 2016


dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK

Sejalan dengan paparan dari dr Dian, Psikolog Anna menambahkan, "Menjadi anak yang sehat merupakan landasan utama seorang anak bisa memiliki keyerampilan sosial yang baik. Dengan tumbuh yang sehat, anak menjadi lebih tahan stres, dan lebih mampu metegulasi emosinya, lebih leluasa mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya dan menjadi anak yang supel di kemudian hari."

Perlu diketahui Orangtua, Kemampuan Emosi dan Sosial Anak Usia 1 hingga 3 Tahun, Ujar Psikolog Anna, yakni :
  • Paham dirinya Perempuan atau Laki -Laki
  • Bisa Bermain bersebelahan
  • Tidak banyak bicara satu sama lain
  •  Kadang saling meniru
  • Masih sulit berbagi
  • Mungkin memukul ketika marah tanpa sadarapa akibatnya
  • Kadang takut dengan orang baru
  • Senang Memilih dan mengatur.



Dalam kesempatan yang sama, Senior Brand Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan " Keterampilan sosial pada anak sangatlah penting dan kami meluncurkan kampanye ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami kepada para bunda di seluruh Indonesia untuk bisa memberikan produk susu pertumbuhan yang bernutrisi baik sehingga membantu mendukung anak untuk tumbuh optimal dan mampu memiliki keterampilan sosial yang baik pula."

Zee Zee Shahab

Begitu pun bagi Zee Zee Shahab, yang berbagi pengalamannya Sebagai selebritis dan ibu dari seorang anak. Menurutnya,"saya selalu memperhatikan asupan nutrisianak saya, terutama kelengkapan nutrisi pada susu yang setiap hari dikonsumsinya. Jika anak saya senantiasa sehat,ia bisa dengan bebas belajar dan mengeksplor hal baru di lingkungan sekirnya baik dengan teman sebayanya ataupun dengan orang yang lebih tua." Makanya Zee sering membawa anaknya ke lokasi shooting banyak orang baru yang ditemuinya dan selalu mengajarkan untuk mengucapkan salam kepada yang lebih tua.

Setelah acara takshow, dilanjutkan dengan peluncuran kampanye "Lengkapi Nutrinya, Jadikan Dunia Sahabatnya" oleh Joris Bernard yang didampingi oleh Arif Mujahidin, selaku Communicatins Director Danone Indonesia dan Astrid Prasetyo dengan begitu kampanye resmi dimulai.

Acara peluncuran kampanye terbaru, bisa simak video di bawah ini:




Selain peluncuran kampanye terbaru, SGM Eksplor juga memgundang bunda dan si kecil untuk hadir dalam rangkaian acara "Dunia Sahabat Anak SGM Eksplor" di pusat pembelanjaan di lima kota yaitu Surabaya ( 30 September -02 Oktober), Yogyakarta ( 4-6November), Medan (25-27 November), Jakarta (2-4Desember) dan terakhir di Makassar 27-29 Januari 2017).Selain itu, ada kompetidi foto dengan cara menguggah foto dan cerita bunda di laman ( wall) Facebok fanfage Aku Anak SGM dengan menyertakan produk SGM Eksplor (1+,3+, atau 5+) dengan tagar #JadikanDuniaSahabatnya.

Nb: Untuk informasi lomba bisa langsung kunjungi facebook fanpage Aku Anak SGM.

Salam Anak Sehat

Foto dok pribadi@cidyrus

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy