Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mei 20, 2017

Mudik Nyaman Bareng New Mirage yang tampil lebih Sporty dan Stylish



New Mirage 

  New Mirage Tampil Lebih Nyaman, Aman, Sporty dan Stylish

Nggak terasa sudah mendekati masuk bulan suci Ramadhan 1438H, nggak ada salahnya juga momen mudik yang sudah menjadi tradisi di Indonesia di rencanakan dari sekarang biar saat waktunya nggak kerepotan, apalagi yang berniat mau ganti mobil baru  atau mau tampil beda saat pulkam (pulang kampung) penting dipersiapkan dari sekarang.

Kira-kira apa saja yah yang harus dipersiapkan, Nah melihat momen penting (mudik) tersebut sebagai Portal Otomotif No.1 di Indonesia Mobil123.com & Media online Lifestyle Otospirit.com mengadakan talkshow ringan yang rutin diadakan setiap sebulan sekali, kali ini (17/05) mobil123 menggandeng Mitsubishi  mengangkat tema "Seberapa Asik Mirage diajak Mudik "  bertempat di Foodism Cafe, Kemang Jaksel.



Indra Prabowo | Mobil123

Sebagai pembicara Indra Prabowo, selaku Managing Editor Mobil123.com & Otospirit.com dan Intan Vidiasari , Selaku Head of PR & CSR Mitsubishi Indonesia.

Pebicara pertama Indra Prabowo yang memberikan beberapa tip baik sebelum mudik maupun saat hari Mudik.

Sebelum mudik yang harus dipersiapkan, antara lain :

  • Persiapkan mobil anda dengan membawa ke bengkel resmi untuk diperiksa setidaknya seminggu sekali.
  • Kumpulkan berbagai macam informasi seperti,  rencana rekayasa lalu lintas, lokasi-lokasi SPBU, titik-titik rest area, perkembangan pembangunan jalan tol.
  • Persiapkan kesehatan kita dan semua anggota keluarga, antara lain: Istirahat dan tidur yang cukup, konsumsi 4 sehat 5 sempurna, tetap berpuasa, jangan bekerja berlebihan,periksa ke dokter.
  • Ini yang paling penting sebelum mudik pesiapkan dana klo bisa dilebihin dan perkirakan apa-apa saja yang akan menjadi pengeluaran.
  • Inventarisir barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Ada baiknya mengirim barang-barang yang memakan ruang kargo via perusahaan logistik beberapa hari atau pekan sebelum mudik. 


Setelah persiapan mudik sudah disiapkan semua, tentunya saat hari mudiknya pun ada hal yang harus diperhatikan. Antara lain:

  • Pastikan lagi kondisi pengemudi dan keluarga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
  • Periksa kembali beberapa bagian mobil sebelum anda berangkat: Kondisi ban, dan tekanan, kelistrikan, Cairan ( minyak rem, air wiper, air radiator ).
  • Jangan membawa terlalu banyak barang karena mengganggu kenyamanan, membuat boros BBM dan membahayakan.
  • Beristirahatlah ketika pengemudi lelah, setiap 3-4jam perjalanan selama minimal 30 menit sampai anda bugar kembali. Senam ringan bisa anda lakukan sat pent atau letih.
  • Jika pengemudi mengantuk obatnya hanya tidur. Jangan meminum minuman energi untuk melawan rasa mengantuk.
Selain itu, manfaatkan juga teknologi mobil atau fitur yang tersedia untuk mendapatkan informasi penting kondisi lalu lintas rute yang akan dituju dan manfaatkan juga untuk menghibur pengemudi agar tidak jenuh dan ngantuk saat sedang mengendarai, begitu pun keluarga (penumpang) perjalanan jauh selain hiburan tentunya kenyamanan adalah hal yang paling utama.


Intan Vidiasari | Mitsubishi Indonesia


Nah, bicara soal kenyamanan, pembicara selanjutnya Intan Vidiasari dari Distributor Mitsubishi Indonesia akan memaparkan kendaraan City Car yang nyaman namun tetap tangguh di perjalanan dan asik untuk dibawa mudik.

Menurutnya Mirage, City car keluaran mitsubishi yang imut tapi gesit ini, pertama kali diluncurkan di tahun 2012 dan telah mengalami penyegaran di tahun 2016. Nah biar nggak penasaran yang membedakan new mirage dengan model terdahulu, yuk kita kupas satu persatu :




Diawali dengan Exterior design, yang tampak langsung terlihat yakni desain Bumper depan, Grill, Engine Hood, Rear Bumper belakang dan velg 14, Alloy wheel. Kini terlihat lebih Stylish bahkan cocok sekali bagi yang berjiwa muda dan keluarga baru.



Kedua, dari sisi interior mengalami pengembangan desainnya lebih elegan dan nyaman, termasuk leg room yang lebih panjang. Untuk penumpang baris belakang, kami juga memiliki 3 buah headrest yang nyaman untuk perjalanan jauh.




Ketiga, dari sisi mesin pun ikut pengembangan bicara soal engine Mitsubishi sudah dikenal memiliki engine yang powerful, dengan mesin 3 silinder 1.200 cc MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control System) yakni Sistem pengontrol valve secara elektrik yang akan meningkatkan respon kerja mobil disetiap putaran mesin. Bahkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dengan performa maksimal dan gas buang yang ramah lingkungan.

Keempat, New Mirage tidak perlu khawatir  kantong jebol untuk membeli bensin, New Mirage tetap Irit setelah melakukan pegujian konsumsi bahan bakar pada bulan Oktober 2016 oleh lembaga Teknologi Fakultas Teknik UI. Hasilnya adalah konsumsi bahan bakar 1 liter berbanding 24.2 km untuk transmisi manual dan 1 liter berbanding 22 km untuk transmisi otomatis.

Kelima, dari sisi suspensi dan handling mengalami pengembangan juga, meningkatkan kinerja pengendalian kemudi dan suspensi yang lebih stabil sehingga berkendara semakin aman dan nyaman. Klo udah bicara nyaman  apalagi untuk perjalanan jarak jauh, pas banget nih buat mudik. selain itu Mirage juga lebih lincah dengan untuk kondisi jalan sempit maupun dalam menghadapi kemacetan. Karena turning radius terbaik di kelasnya.




Transmisi CVT ( Continuously Variable Transmission) yakni Sistem yang membantu efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan kemulusan dan kelincahan pergerakan mobil.






Keenam, New Mirage kapasitas bagasi lebih luas, kursi baris kedua mirage dapat dilipat 60:40 sehingga dapat disesuaikan dengan muatan dan penumpang yang dibawa. Jadi saat mudik banyak barang bawaan jangan khawatir, Namun tetap perhatikan untuk jumlah penumpang dan barangnya ya, jangan sampai muatan berlebih yang nantinya justru akan membahayakan.



Selain itu, New Mirage telah dilengkapi dengan Fitur keselamatan terbaik dikelasnya yakni Iso Fix dan Tether Anchor yang lebih menjamin keamanan. Bagi penumpang baris kedua juga telah dilengkapi dengan rear seat belt yang lebih aman terutama bila membawa anak-anak. Rangka Mitsubishi Mirage juga terbuat dari RISE Body yang tangguh menghadapi benturan. Sistem pengereman juga lebih mantap dengan ABS dan EBD.


Emang, New Mirage bikin jatuh hati, Jadi nggak sabar pengen cepat Mudik dengan Mirage biar bisa tampil beda saat dikampung halaman karena sekarang tampilannya lebih sporty dan stylish. ***

Salam Otomotif

4 komentar:

  1. Mudik nyaman dengan si mungil yang sporty. Enak deh mau kemana- mana tujuan kita tinggal cus. Hebat ini mesin 1200cc/24km/L

    BalasHapus
  2. Mudik itu seru, yawloh aku kangen suasana mudik. Kita konvoi mudik yuk. Hahaha

    BalasHapus
  3. Kalo bagasi luas so nyimpen barang banyak pun bisa agak leluasa ya. Dan yg bikin menarik itu kursi belakang semuanya sudah diberi saftybelt *asyik

    BalasHapus
  4. Lebaran sebentar lagi. saatnya mudik nih
    hi hi hi, puasa aja belom :)

    tapi, emang bener sih pak, harus dipersiapkan dari jauh2 hari. bersyukur bisa ikutan acara mobil123.com yang kasih tips informatif

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy