Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 22, 2017

Semangat Berbagi, Pengemudi Bluebird Berangkat Umroh Gratis

Ibu Amelia Direktur Marketing (tengah) bersama para pengemudi yang mendpatkan Umroh Gratis

Bulan suci ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia karena merupakan bulan yang penuh berkah selain itu saat yang tepat juga untuk menyambung silahturahmi dan berbagi dengan sesama.

Kesempatan ini juga yang dilakukan sebuah perusahaan transportasi penumpang dan jasa pengangkut darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia,  PT Blue Bird Tbk.

Kemarin, (20/06) bertempat di Hotel Oak Tree Urban, Jaksel. Saya ikut kegiatan buka puasa bersama (Bukber) Blue Bird kegiatan rutin tahunan yang sering diadakan selama bulan puasa ramadhan. Kali ini Blue Bird melalui program Blue Bird Peduli-nya memberikan bantuan untuk Rumah Harapan Yayasan Valencia dengan akun twitternya @RumahHarapanID berupa buku-buku bacaan, alat tulis dan perlengkapan menggambar.

Ibu Amelia (kiri) Penyerahan Simbolis kepada ibu Valencia Mike Randa (kanan)

Kebetulan kemarin saat Bukber, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Ibu Amelia Nasution langsung menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Founder dari Rumah Harapan, Ibu Valencia Mike Randa.

Ibu Mieke Randa, mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Blue Bird, berupa buku-buku bacaan, alat tulis dan perlengkapan menggambar untuk mengisi waktu anak-anak di rumah singgah. Sekarang mereka bisa menyalurkan hobi dan kreatifitasnya.

Ibu Mieke pun sempat berbagi cerita mengenai Rumah Harapan kepada undangan Bukber yang hadir saat itu. Menurutnya, "Kita harus Percaya, Yakin dan Bahagia karena Anak-anak rumah harapan memiliki Hak yang sama yakni, Hak Sembuh, Hak Belajar, dan Hak Bermain".

Setelah berbagai ceritanya, ibu Mieke mengucapkan Terimakasih kepada BlueBird yang juga memberikan bantuan untuk Rumah Harapan sarana transportasi untuk membantu perjalanan anak-anak dari Rumah Singgah ke Rumah Sakit. Selain itu Blue Bird juga pernah memberikan pelatihan dari Kartini Blue Bird untuk ibu-ibu yang mendampingi anaknya menjalani perawatan.

"Semangat Berbagi", merupakan program BlueBird Peduli ujar Ibu Amelia. Setiap Tahunnya  Blue Bird memberangkatkan 40 pengemudi untuk berangkat ke tanah suci (Umroh) gratis, program perjalanan ibadah ini sudah berjalan sejak 1990an.

Saat acara bukber kemarin,  Pak Marzuki Ketua Organisasi Pengemudi Blue Bird Group menurutnya Program ini memberikan semangat kami untuk tetap loyal dengan perusahaan karena dalam bekerja diperlukan keseimbangan, apalagi pekerjaan mengemudi dibutuhkan kesabaran dan emosional. Jadi kegiatan spiritual harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan bekerja.

Beliau pun mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan perusahaan, ini membuktikan kalau perusahaan tidak hanya mementingkan keuntungan semata. Namun juga memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan salah satunya Program Umroh. Walaupun sebelum 2015, BlueBird memberikan fasilitas haji gratis, namun mengingat daftar tunggu yang sangat panjang, fasilitas tersebut dialihkan menjadi pemberangkatan umroh.

Beberapa perwakilan pengemudi BlueBird yang telah berangkat umroh gratis dari biaya perusahaan pun saat acara bukber hadir untuk berbagi pengalamannya.

Salah satunya Pak Sadikis, yang telah bergabung selama 27 tahun jadi pengemudi taksi Blue Bird, merasa mimpi yang seakan-akan tidak nyata, untuk bisa berangkat ke tanah suci. Namun ternyata semua menjadi kenyataan karena pada Februari 2017 ia beserta 10 rekan seprofesinya akhirnya bisa menunaikan ibadah umroh secara gratis.

Saya sendiri salut dan mengapresiasi program Blue Bird Peduli atas semangat berbaginya kepada sesama dan program sosial lainnya yang memperhatikan kesejahteraan para pengemudi dan karyawannya. Apalagi sampai bisa memberangkatkan hingga ke tanah suci secara gratis, Subhanallah Semua umat muslim mendambakan untuk bisa berangkat kesana. Semoga Blue Bird Group selalu jaya dan terus berkibar menjadi perusahaan jasa transportasi terbaik bagi masyarakat.***









1 komentar:

  1. Beruntungnya para pengemudi bisa umrah gratis.
    Bluebird keren

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy