Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juli 05, 2017

10 Tahun Prudential Syariah, Meluncurkan Produk Terbaru Dengan Jangkauan Global

Ilustrasi | sumber groupngo

Seberapa penting sih punya Asuransi Jiwa maupun asuransi kesehatan? Tentunya sangat penting, apalagi biaya rawat inap yang terus naik tiap tahunnya seperti peribahasa "Sedia Payung Sebelum Hujan" yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya.

Nah, sebagai penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia, PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sekaligus
Pemimpin Asuransi Jiwa Syariah, Prudential menawarkan beragam produk perlindungan yang dirancang bagi mereka yang menganut prinsip universal syariah.

Tahun ini, Asuransi Jiwa Syariah Prudential Indonesia nggak terasa sudah menginjak usia 10 Tahun. Memperingati tahun ke sepuluhnya Prudential terus berkomitmen untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyediakan perlindungan terbaik. Salah satunya dengan meluncurkan PRUprime healthcare syariah, yang merupakan produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah.

Ibu Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing Communications and Sharia Director Prudential Indonesia. menjelaskan, PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang.

Manfaat lainnya dari produk syariah terbaru ini, akan memberikan penambahan  sebesar 10% (Hingga Maksimal 50%) dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama 1 tahun polis berjalan.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari PRUprime healthcare syariah adalah PRUprime limit booster yakni sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. Apabila digabungkan dengan batas manfaat tahunan, maka fitur ini dapat memberikan dana tambahan hingga Rp. 35 miliar yang merupakan nilai perlindungan rawat inap tertinggi di Indonesia.

Selain itu manfaat dari Asuransi syariah, mendapatkan santunan dana Marhamah atau saham kasih sayang, yang diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal.

Produk ini diluncurkan karena Prudential sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan para nasabah masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah.

Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema syariah untuk semua dalam mengedukasi masyarakat, tambah Ibu Nini.

Apa yang di utarakan Bu Nini, benar prinsip syariah berlaku universal, siapapun bisa menjadi nasabah dengan berbasis syariah, baik muslim maupun non muslim. Karena Prinsip dasar dari Asuransi Jiwa berbasis syariah yakni Saling tolong menolong satu sama lainnya dalam melakukan urusan prinsip "Risk Sharing" atau berbagi risiko dalam asuransi jiwa syariah.

Oleh karena itu, premi/iuran nasabah diperlakukan sebagai kumpulan dana yang dapat digunakan oleh nasabah agar perusahaan dapat digunakan untuk membantu yang lain yang perlu mengklaim risiko terjadi.

Perusahaan asuransi jiwa disini, hanya bertindak sebagai pengasuh kumpulan dana yaitu premi nasabah bukan sebagai pemilik dana, Untuk itu prinsip dasar syariah saling tolong menolong dan transparan. ***

Semoga bermanfaat

3 komentar:

  1. Sedia payung sebelum hujan dengan PRUPrime patut jadi pertimbangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Apalagi program syariah terbaru ini banyak manfaatnya dgn jangkauan global

      Hapus
  2. Aku pakai asuransi kesehatan Prudential Syariah. So far bagus. Reimburse cepat dan gak susah hehehe.

    BalasHapus