Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 10, 2017

Dukungan Philips AVENT Di Hari Anak Nasional


Philips AVENT
Menjadi seorang ayah bukan berarti tidak mau tahu atau menyerahkannya begitu saja sama istri, meskipun tidak 24 jam bersama sikecil namun saya ikut memantau tumbuh kembangnya. Jujur, kalau terjun langsung untuk membuat makanan sikecil belum pernah karena istri tidak percaya dengan saya (hahaha).

Meskipun demikian, saya membantu mempersiapkan bahannya saja, misalnya nganter istri belanja rumah tangga termasuk kebutuhan harian sikecil dan itu termasuk dukungan agar sikecil terpenuhi gizinya.

Mengikuti tumbuh kembang anak sangat unik dan beragam, berbagi macam karakter yang wajib kita pahami agar anak bisa nyaman sama kita, untuk itu saya mendukung ASI sebagai makanan sehat untuk bayi, dan setelah 6 bulan ditambah dengan MPASI (Makanan Pendamping ASI) sambil terus melanjutkan ASI hingga dua tahun.

Talkshow Memperingati Hari Anak Nasional

Sebagai ayah siaga, buat saya ilmu parenting itu penting. Nah, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, pada hari Senin (31/07) bertempat di Thamrin Nine Jakarta, saya hadir di event talkshow Philips AVENT dengan tema "Solusi Menjawab Tantangan Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi Anak". Acara yang bertujuan untuk memberi dukungan kepada para orang tua untuk memahami nutrisi apa yang dibutuhkan anak dalam masa tumbuh kembang atau periode emas.

Materi yang disampaikan sangat bagus, karena presentasi dari DR. dr. Damayanti R Sjarif Spesialis A (K), selaku dokter spesialis anak nutrisi dan penyakit metabolik, mengatakan "Kualitas kesehatan manusia jangka pendek dan jangka panjang akan ditentukan oleh asupan nutrisi selama periode emas (masa bayi dan dibawah dua tahun)".

Hmm...menurut saya ini tidak mudah dalam prakteknya, ada masa dimana anak mengalami sulit makan, itu artinya orang tua harus cerdas memutar otak bagaimana caranya agar anak mau makan, karena anak stop makan ini bisa terjadi karena makanannya tidak enak, sebab yang kita tahu anak tidak diperbolehkan konsumsi garam/gula.

Nah, ini menarik buat saya, dimana pemahaman tentang rasa makanan buat bayi yang identiknya tawar, padahal menurut dr. Damayanti, bayi sudah merasakan berbagai macam rasa mulai dari anak dalam kandungan lewat air ketuban dan ASI.

Bayi memasuki usia 6 bulan berarti sudah harus diberi makanan padat atau MPASI untuk melengkapi gizi nya, tantangan juga nih membuat MPASI sehat dan bergizi. Jaman dulu saat anak memasuki tahap MPASI para orang  banyak yang belum mengetahui cara membuat MPASI sehat bergizi lengkap dengan kandungan karbohidrat,protein dan lain sebagainya, larinya ke bubur instan atau olahan sendiri dengan cara menggiling beras misalnya.

Sekarang jaman nya serba praktis dan mudah, Philips AVENT sangat mengerti akan kebutuhan konsumen khususnya buat para Ibu yang mempunyai kesibukan yang sering menjadikan alasan untuk tidak sempat membuatkan makanan buat sikecil.

Philips Avent Steamer Blender

Philips AVENT Steamer dan Blender hadir untuk menjawab solusi tantangan Pemenuhan kebutuhan nutrisi anak, hal ini tentu menjadi angin segar buat para ibu karena memudahkan urusan mereka, penggunaanya mudah dan praktis hingga bisa menghemat waktu karena bisa sekalian untuk mengukus dan menghangatkan.

Philips AVENT memberikan jenis solusi persiapan makanan, termasuk steamer dan blender gabungan yang unik, mini blender dan perangkat makan yang nyaman serta sistem penyimpanan makanan yang serba guna. Kita tinggal mengukus buah, sayuran, ikan, atau daging lalu cukup angkat dan balikkan wadahnya untuk memblender tanpa perlu memindahkan makanan yang diinginkan.

Senada dengan apa yang dikatakan Yongky Sentosa, selaku Head Of Personal Health Philips Indonesia, menurutnya " Hal ini menunjukkan bahwa sesuai perkembangan jaman, peran wanita di dunia kerja semakin bertambah penting. Disisi lain, periode emas anak merupakan masa yang paling berpengaruh dan merupakan dasar terbentuknya masyarakat yang sehat. Melalui rangkaian produk elektrik inovatif Philips AVENT, berhadapan dapat memberikan kemudahan kepada para orang tua, terutama ibu, khususnya ibu bekerja yang jumlahnya terus meningkat untuk dapat memberikan ASI dan nutrisi terbaik."

Mantap ya, ini benar-benar membantu dan mempermudah, membuat MPASI sendiri memang mempunyai kepuasan tersendiri karena dibuatnya dengan rasa cinta dan Philips AVENT Steamer dan Blender turut mendukung tentunya.

Yuk ah para orang tua yang sedang atau lagi persiapan MPASI buah hatinya patut dicoba nih Philips AVENT Steamer dan Blender nya, mumpung ada promo di www.sale.jd.id dan jangan lupa gabung di funpage Philips Avent 

Semoga dengan hadirnya inovasi dari Philips AVENT Steamer dan Blender ini banyak mencetak generasi penerus yang sehat dan berkualitas.***





1 komentar:

  1. terimakasih banyak inforasinya, membantu sekali gan..
    jangan lupa kunjungi link kami di https://goo.gl/NymwRq

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus