Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 27, 2017

HUT Qwords Ke 12 Berbagi Kebahagiaan Bersama Blogger

Syukuran 12 tahun Qwords , pemberian tumpeng pertama kepada Mas Mukti Nurhakim  

Sudah saatnya yang memiliki blog atau website pribadi gunakan nama domain sendiri untuk kebutuhan Branding. Nah caranya gampang tinggal daftar ke penyedia jasa domain. Lalu pilih ekstensi domain sesuai kebutuhan yang mudah diingat.

Salah satu penyedia jasa webhosting , domain dan penyedia jasa Cloud Indonesia, Qwords merayakan 12 tahun berdirinya dengan mengundang teman-teman blogger, komunitas, dan pelanggan untuk berkumpul bersama serentak di 4 kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Kamis 24 Agustus 2017, tepat tanggal berdirinya Qwords ( PT Qwords Company International) saya bersama sobat ISB mendapatkan kesempatan untuk meramaikan acara dan syukuran 12 tahun Qwords, yang berada di Gedung Cyber 1 lantai 3, Kuningan-Jakarta.

Acara yang dibuka langsung oleh Mas Mukti Nurhakim perwakilan dari management Qwords Jakarta.

Qwords sebagai salah satu penyedia layanan hosting terbesar di Indonesia telah menjadi salah satu pendiri Asosiasi Cloud Hosting Indonesia (ACHI) pada Februari 2017. Sekaligus sebagai penyedia Nama domain, Qwords juga telah resmi terakreditasi menjadi register Domain .ID dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDAI) pada September 2016.

Mas Ari Putra saat memperkenalkan produk terbaru dari Qwords 

Selanjutnya Mas Ari Putra selaku Account Excecutive Qwords yang memperkenalkan produk terbaru dari Qwords.

Menurutnya, sepanjang tahun 2017 Qwords telah berhasil meluncurkan layanan baru seperti Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS), Cloud VPS-K yang memberikan keleluasaan dalam mengelola Cloud, Dedicated Server dan Microsoft Office 365.

Layanan baru Qwords sbelumnya yakni Cloud Web Hosting pada Mei 2017 dengan lokasi penempatan di Intiland Tower Surabaya (Qwords Surabaya) yang dapat digunakan untuk layanan Shared Hosting dan Colocation Server.

Cloud Web Hosting, Melayani penyimpanan data website di dalam server yang terkoneksi dengan internet berkecepatan tinggi . Layanan Web Hosting menggunakan teknologi Cloud dengan jaminan Uptime 99,99%. Tersedia dalam banyak pilihan paket sesuai kebutuhan. Mulai dari Paket Personal, Business, hingga Maxx. Nah yang terbaru dari paket Maxx ada pilihan lain Maxx plus dan Maxx Utima Plus.

Layanan terbaru dari Qwords ECCS 

Bicara soal layanan baru ECCS memiliki fitur yang akan diperoleh user, antara lain: Document Preview, Schedule Assistant, Free SSL, Anti Spam, Offline web mobile ,Sync Calendar, Dekstop Apps, Mobile Access, 25GB storage, costumer email@yourcompany.

Fitur SSL (Secured Sockets Layer) merupakan layanan untuk menjaga keamanan transfer aliran data dari user ke website. Sebagai pengguna internet penting nih mengetahui apakah website yang kita kunjungi sudah memiliki SSL atau belom sperti halnya yang mau transaksi Internet Banking (IB). Untuk mengetahuinya cukup mudah lihat di atas sudut kiri browser ada gambar "Gembok" tandanya website tersebut aman dan sudah menggunakan SSL.

Layanan lainnya yang terbaru dari Qwords yakni WordPress Hosting, cocok sekali nih buat para blogger yang menggunakan paltform WordPress untuk blognya. Tentunya pengguna wordpress lebih cepat dibanding Shared Hosting biasa.

  • Kecepatan tinggi menggunakan akan SSD Disk
  • Optimalisasi Khusus WordPress
  • Mendukung Penggunaan HTTP2 & SSL
  • Bebas set Fungsi PHP, Versi & Limit
  • Gratis Uji Coba & Migrasi Hosting


Mas Cepi sedang memperkenalkan Data Center Qwords kepada teman-teman blogger 

Acara selanjutnya dan menjadi pengalaman pertama buat saya karena tidak semua orang bisa masuk, kita diajak untuk melihat ruangan yang terpenting dari sebuah penyedia jasa webhosting yakni Server atau Data Center-nya Qwords, yang dipandu oleh mas Cepi selaku admin. Menurutnya salah satu yang menjadi keunggulan Qwords yakni Server (Data Center) nya ada di dalam negeri tentunya selain akses cepat pastinya mudah untuk memaintance apabila terjadi gangguan. Selain itu ruang server ini atau data center harus selalu dingin min 20-21cc.

Ruangan Tim Network Operational Center Qwords | foto by Melly

"Data Center Utama yang berada di Galery Qwords, Gedung Cyber 1 Jakarta Selatan ini, 99,99% Uptime dan dimonitor 24jam setiap hari oleh tim network Operational Center Kami." Tambah Cepi.

Sebagai anak bangsa yang telah memberikan kontribusinya melalui jasa pelayanan hosting dan domain sekaligus memberikan solusi data center untuk seluruh pelanggan dari dalam dan luar negeri. Qwords patut diapresiasi apalagi di tahun ke 12 ini Qwords akan terus memberikan inovasi terbaru dan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang kini sudah mencapai lebih dari 55 ribu pelanggan dari seluruh Indonesia.

Syukuran 12 tahun Qwords dengan pemotongan tumpeng

Acara syukuran 12 tahun Qwords ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diawali pemberian kepada mas Mukti Nurhakim mewakiki management  Qwords, kemudian dilanjutkan teman-teman blogger .


Selamat buat Qwords yang ke 12 semoga terus memberikan layanan terbaiknya yang dapat mencerdaskan anak bangsa melalui webhosting.

Berbagi Kebahagiaan Qwords Bersama Blogger (sobat ISB) | foto IG @komunitasisb


Dan kabar gembira juga dalam rangka HUT Qwords ke 12 tahun Qwords mengadakan kompetisi Blog , Vlog dan Saran pengembangan yang dapat diikuti oleh pelanggan Qwords hadiah menarik pastinya. Info lebih lengkapnya bisa langsung buka di website www.qwords.com atau juga di media sosialnya Twitter @qwordsdotcom .***

2 komentar:

  1. yang tur data center itu sesuatu banget ya pak
    baru tahu tentang kinerja server yang harus diawasi 24 jam biar ga down

    BalasHapus
  2. Ya Rul baru pertama kali,gak semua org dpet akses masuk...sesuatu banget

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus