Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agustus 21, 2017

Keseruan Sobat ISB Bahas Konten Viral Di Kantor Brilio

Acara sharing  session bareng editor in chief Brilionet bertajuk BrilioCorner, dipandu oleh Josie Valentino

Di zaman era digital saat ini dengan kemajuan informasi dan teknologi tentunya memudahkan kita untuk mendapatkan akses informasi seluas-luasnya dengan cepat, mudah dan efisien salah satunya melalui media digital atau media elektronik.

Anak Millineal bacaannya sudah pasti media digital baik informasi dari media sosial maupun langsung dari portal media online karena praktis bisa dimana saja dan kapan saja dengan cepat kita sudah tahu informasi yang sedang viral saat ini juga. Namun sebagai blogger / netizen yang suka posting tulisan di blognya pengen tahu juga kunci membuat konten yang viral agar dibaca banyak orang dan trafficnya meningkat.

Suasana Brilio net Office

Kebetulan hari Sabtu (19/08) bertempat di Graha Tirtadi Lt 3 Jalan Wolter Wongonsidi Jakarta Selatan, Komunitas Indonesia Social Blogpreneur atau biasa disebut Sobat ISB mendapatkan kesempatan untuk seru-seruan mampir ke kantornya salah satu media online yang membuat konten digital khusus anak-anak muda di Indonesia yakni brilio.net

Graha Tirtadi Jakarta Selatan

Untuk pertama kalinya nih sobat ISB mampir ke kantornya Brilio dotnet yang tepat depan pasar Santa, tempat nongkrongnya anak Milineal Jakarta. Saat pertama kali masuk seperti kantor pada umumnya sih ngak ada yang berbeda.

Sobat ISB udah pada nggak sabar pengen dengerin sharing sassion bareng editor in chief Briliodotnet untuk menggali ide konten viral agar banyak pengunjung

Acara bertajuk Brilio Corner ini merupakan program baru yang nantinya rutin akan diadakan, nah sobat ISB ternyata menjadi tamu perdana #BrilioCorner. Acara kali ini sharing session bareng editor in chief Brilio dotnet yang akan ngebahas cara membuat konten yang viral dan cara memaksimalkan media sosial agar banyak trafficnya.

CEO & Founder Brilio net, Joe 

Acara yang dibuka langsung oleh CEO & Founder Brilio.net, Joe Wadakathelakal. Menurutnya " Brilio dotnet perusahaan yang menyasar kaum Milineal, Dengan konten-konten unggulannya yakni Selebritis, Humor, Berita dan Duh"

Titis Widyatmoko, Editor in Chief Brilio net

Selanjutnya acara sharing session bareng Titis Widyatmoko selaku editor in chief brilio.net yang membahas cara membuat konten yang menarik biar banyak yang baca!

Apa Kuncinya?
Kuncinya ternyata sederhana ujar Titis yakni "Memberi konten yang pas dan disukai Audiens".

Namun agar lebih maksimal dan traffic pengunjungnya meningkat gunakan semua aplikasi media sosial untuk share informasinya, karena zaman millineal saat ini hampir semua orang setiap harinya menggunakan smartphone, tambah Titis.

Semakin seru, acara briliocorner sharing session dilanjutkan bareng Andri selaku reporter brilio.net yakni Cara Menggali ide konten Viral. Sebagai konten digital yang memfokuskan anak-anak muda brilio dotnet tentunya harus membuat konten yang di sukai anak muda.

Contoh konten inspiratif , Brilio dotnet

Konten yang disukai anak muda atau anak millineal  salah satunya konten dengan kisah inspiratif, Judulnya "Anak SAMA ini temukan cara deteksi Boraks cukup pakai tusuk gigi" terbukti postingan tersebut sudah dibaca 725 ribu kali di Brilio dotnet.

Kalo begitu bagaimana agar tulisan tersebut menjadi viral ? Jawabannya harus melihat sisi lain dari sebuah peristiwa.

Contohnya berita saat bom Sarinah, "Pak Jamal Tukang Sate di TKP Bom Sarinah bikin media TV Belanda kagum" tulisan tersebut selain jadi viral, trafficnya meningkat .

Aldo, Social Media Manager Brilio net

Selanjutnya setelah coffe break dilanjutkan sharing session bareng Aldo Budidaya selaku Social Media manager brilio.net dengan topik " Mengenai Cara Memaksimalkan Media Sosial Untuk Memperbanyak Traffic".

Kenapa media sosial dipilih? Karena hampir semua informasi menarik ada di media sosial. Brilio dotnet sendiri ujar Aldo pageview 120juta perbulan , 40% nya traffic berasal dari media sosial. Untuk itu pesan dari Aldo saat mengakhiri sharing sesionnya Kuncinya "Konsistensi" dan optimalkan media sosial.

Talkshow bersama Marlo Vlogger

Nah, acara terakhir BrilioCorner yakni talkshow bersama Marlo Ernesto seorang Vlogger. Saya sendiri maupun sobat ISB baru tau kalau Marlo itu ternyata anak dari Andy Noya (Kick Andy) walaupun awal menjadi Vlogger/youtuber sejak SMP banyak yang gak tau juga.

Sebagai Youtuber anak sekarang menyebutnya, Namun Marlo sendiri nggak mau dibilang youtuber, mengalir aja. Menurutnya "harus punya prinsip dan jadilah karakter sendiri".

"Jangan 100% copy paste, karena kita harus bisa nunjukin jati diri kita dan membuat Vidio yang beda dari orang lain",tambah Marlo.

Keseruan sobat ISB Bersama Brilio dotnet

Jujur saya seneng banget nih, bukan hanya tahu kantornya Brilio dotnet namun sobat ISB jadi nambah ilmu lagi yang bermanfaat soal konten viral, dan membuat konten agar banyak dibaca orang hingga memaksimalkan Media Sosial.

Terima Kasih Brilio dotnet sudah mengundang kita sobat ISB mampir ke kantornya, semoga apa yang menjadi passionnya yakni untuk menjadi pemimpin dalam kompetisi konten digital bagi generasi muda dapat terwujud dan bagi anak muda Indonesia brilio dotnet bisa menjadi pilihan bacaan yang seru dan orisinil ***


4 komentar:

  1. Tips yang disampaikan sangat bermanfaat ya,,secara kita kan pengen tulisan kita jadi viral gitu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener mba Amel, kalo konten viral yg baca jd penasaran akhirnya trafficnya meningkat

      Hapus
  2. Wih, udah jadi tulisannya. Mantap! Gimana tulisan gue mau viral, tiap bikin judul seringnya pendek-pendek, 2 kata biasanya. Hahaha.

    Bolehlah nanti belajar melihat peristiwa dari sudut pandang lain, terus dijadiin tulisan. :D

    BalasHapus
  3. Ilmu dari acara workshop ini cetarrr

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy