Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 26, 2017

Melek Investasi bersama Mandiri Edukasi 2017



Mandiri Edukasi merupakan program dari bank mandiri beserta anak perusahaanya dalam rangka memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada para pelanggan.

Nah, Mandiri Edukasi 2017 kali ini di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Merupakan acara puncak dari rangkaian sebelumnya yang berkeliling ke 10 kota, sekaligus dalam rangka ulang tahun Bank Mandiri pada tanggal 02 Oktober. Ujar Ibu Lila Noya saat membuka Acara Mandiri Edukasi 2017.

Acara yang dilaksanakan bersamaan dengan Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 yang berlangsung dari tanggal 21 Oktober 2017 hingga 5 Oktober 2017. Acara Mandiri Edukasi 2017 sendiri berada di Panggung Nusantara Hall C, yang merupakan panggung utama.

Chef Billy bersama Pengunjung sedang belajar membuat resep sehat mudah dan murah

Sebelum masuk ke acara inti ( Talkshow), acara di buka dengan penampilan tarian daerah, dilanjutkan dengan belajar memasak bersama chef Billy Kalangi, resep pertama membuat Burger Alpukat Chickpeas , lalu resep selanjutnya Greek Yought Mango. Kalau melihat resep sehat yang diberikan chef Billy Semuanya dibuat dengan mudah dan murah, begitu pun yang ingin berinvestasi carilah investasi yang murah dan mudah .

Bicara soal Investasi, sesi selanjutnya yang ditunggu -tunggu pengunjung Mandiri Edukasi 2017 yakni talkshow mengangkat tema "Cara Cerdas Mengatur Rencana Keuangan".

Acara yang dipandu oleh Kemal dengan pembicara Ahmad Gozali ( Financial Planner), Ivy Batuta ( Public Figur) dan Mauldy Rauf Makmur ( Corporate Secretary Mandiri Management Investasi ).

Talkshow Mandiri Edukasi 2017

Diawali oleh Ivy Batuta yang berbagai pengalamanya mengatur keuangan Menurutnya ketika mendapatkan uang yang pertama adalah untuk membayar hutang, mengeluarkan zakat, lalu pengeluaran dana lainnya untuk pendidikan dan kebutuhan lainnya.

Jangan sampai seperti saya (Ivy) dulu Melihat orang tuanya untuk biaya sekolah hingga harus berhutang, tapi ketika sudah jadi orangtua anak saya gak boleh mengalami hal yang sama, biaya pendidikan harus sudah ada bagiannya masing-masing, jadi mulai belajar untuk mengelola keuangan dalam bentuk investasi.

Merencanakan keuangan dengan memiliki tabungan khusus yakni Investasi minimal 20% dari penghasilan harus disisihkan.
Anggaplah investasi sebagai hutang biar konsisten.

"Belajar untuk mengelola keuangan dalam bentuk Investasi. " by Ivy Batuta 

Selanjutnya menurut Ahmad Gozali, Uang itu bukan untuk disimpan , tapi untuk dihabiskan dijalan yang benar dengan tata kelola yang bagus, uang bisa digunakan dengan tepat.

Bisa memilih cara yang efektif untuk berinvestasi, cari yang menyenangkan, menyenangkan habiskan uang, tapi menghabiskan uangnya harus bertanggung jawab, seperti menabung, anggaplah sebagai belanja karena belanja itu menyenangkan. Ujar Ahmad

Topik yang menarik buat saya, apalagi saya memiliki anak baru usia dua tahun tentunya butuh yang namanya perencanaan keuangan dengan baik untuk masa depan anak saya kelak.

Seperti yang dikatakan Mauldy Rauf Makmur, Belilah masa depan sekarang dengan mulai berinvestasi. Namun sebelum memilih investasi, perhatikan baik-baik keunggulan dan kekurangan investasi tersebut.

Salah satunya Investasi Reksadana sebagai sarana investasi yang nyaman, aman dan murah. Cukup setor aja, semua pembelian saham/obligasi akan diatur oleh manager investasi bank mandiri, jadi gak perlu repot-repot lagi dan modalnya pun gak perlu jutaan, Cukup 50 ribu sudah bisa berinvestasi, enaknya lagi fleksibel bisa diambil atau ditambah sewaktu-waktu.

Perumpamaan Reksadana seperti halnya memasak nasi goreng yang sudah dimasakin oleh seorang juru masak, kita tinggal menikmatinya saja.

Investasi Reksadana dalam pengertian sesungguhnya yakni:

"Reksadana adalah wadah yang digunakan oleh perusahaan manajer investasi untuk menghimpun dana kolektif dari aparat pemodal ( institusi dan Individu) yang selanjutnya dana tersebut oleh manajer investasikan dan direinvestasikanke portofolio efek ( saham, obligasi, pasar uang)."

Kenapa harus memilih Investasi di Bank Mandiri, karena Bank Mandiri sebagai perusahaan pemerintah dan diakui sebagai Top 10 Investment Manager dalam pasar modal.



Apalagi sekarang di jaman digital semua semakin mudah, begitu pun investasi Reksadana di bank mandiri beli atau dijual bisa secara online caranya cukup download aplikasi "Moinvest" di Apps store .

Virzha Performance 

Kembali lagi ke Mandiri Edukasi 2017 di ICE BSD, sebagai penutup acara pengunjung dihibur dengan penampilan bintang tamu Virzha.

Akhirnya setelah mengikuti acara Mandiri Edukasi 2017 kemarin, saya jadi melek dan terbuka wawasan soal merencanakan keuangan yang benar dan berinvestasi yang murah dan mudah. Terima kasih Bank Mandiri. ***


2 komentar:

  1. Dapatkan kartu ATM kosong Anda hari ini dari saya, saya menyiapkan kartu yang berharga 50.000US DOLLAR, dengan kartu ini Anda dapat membeli properti secara online dan Anda dapat melakukan penarikan maksimum 3000US DOLLAR setiap hari dari mesin ATM manapun di negara Anda, jika Anda memerlukan kartu ini. Layanan pelanggan kami di email ini (VONMARKET01@GMAIL.COM) banyak orang telah menerima kartu ini dan mereka telah diselamatkan dari kemiskinan dan tekanan finansial, dapatkan kartu Anda sekarang juga.

    salam


    Get your blank ATM card today from me, i prepare cards that worth 50,000US DOLLARS, with this card you can buy properties online and you can make maximum withdrawals of 3000US DOLLARS daily from any ATM machine in your country, if you need this card contact our customer service on this email (VONMARKET01@GMAIL.COM) many persons have received this card and they have been saved from poverty and financial stress , get your card now.

    regards

    BalasHapus
  2. Halo,
    Nama saya Dewi Yudianto, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya ditipu paling banyak Rp74.000.000 karena saya butuh modal besar Rp500.000.000 untuk menyelamatkan bisnis saya. Saya hampir meninggal dan saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. Pada bulan November 2017, saya bertemu dengan seorang teman yang mengenalkan saya pada seorang Wanita yang baik; Nyonya Susan yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih Nyonya Susan, Semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga suka menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda memerlukan pinjaman dan pinjaman dengan aman hanya mendaftar melalui Mrs Susan melalui
    EMAIL: info@myglobalfinancefund.com
    SITUS WEB: www.eglobalfinance.com
    Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; dewiyudianto51@gmail.com jika Anda ragu. tolong dia satu-satunya orang yang andal dan terpercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus