Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 25, 2017

Icip- Icip Sensasi Ayam Top Dubai di Chicking Resto Khas Timur Tengah

Chicking Ayam Top Dubai 

Mendengar cita rasa  timur tengah apa yang pertama kali akan terbesit di benak, kalian? .... Sudah pasti gurih, bumbu yang kental dan aroma rempahnya yang bikin menggoda, tepat sekali itu pun yang menjadi saya penasaran dengan resto cepat saji yang satu ini, Sebut Aja " Chicking " dgn taglinenya its my choice

Chicking merupakan resto halal cepat saji jaringan Internasional dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Gerai Chicking pertama didirikan pada tahun 2000.


Chicking Lulu Hypermarket BSD City

Mungkin bagian kalian yang sudah ke timur tengah khususnya Dubai, Resto Cepat Saji, Chicking ini mungkin sudah tidak asing lagi atau bahkan sudah menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Karena Chicking ini sudah sangat populer di 10 negara termasuk di Asia dengan lebih dari 100 gerai yaitu Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, United Kingdom, Malaysia dan Indonesia.


Hengki Setiawan , Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai saat soft launching di Lulu BSD bersama teman-teman foodblogger

Di Indonesia sendiri 
Chicking sudah memiliki pelanggan setianya, " Awal buka gerai di Indonesia pertama kalinya di Royal Plaza Surabaya, blok GF A1-18, Jl. A.Yani 18,Pada tanggal 19 Mei 2017. Kehadiran gerai pertama Chicking Ayam Top Dubai ini diterima dengan sangat antusias oleh masyarakat kota Surabaya dan hal inilah yang kemudian menjadi motivasi kuat untuk membuka gerai-gerai berikutnya di Indonesia." Ujar Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT. Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia.

Gerai Chicking selanjutnya yang kedua akan segera dibuka di Mall@Bassura, Jakarta Timur, Pada tanggal 26 Oktober 2017 dan gerai ketiganya pada tanggal 27 Oktober 2017 di Lulu Hypermarket QBig BSD City, Tangerang Selatan.

Kebetulan pada hari Minggu (20/10) gerai Chicking yang akan segera dibuka di BSD mengadakan soft launching, saya bersama teman-teman foodblogger beruntung nih bisa icip-icip lebih awal sebelum dibuka umum, sekaligus mengobati penasaran saya tentang sensasi Ayam Top Dubai dari resto yang sudah populer di timur tengah ini.


Menu favorit Chicking 

Menu yang menjadi favorit dan terlaris Chicking Top Ayam Dubai yakni Grilled Chicken dan Chicking Rice. Kenapa favorit, Karena citarasanya yang khas dan unik.

Grilled Chicken
Potongan Ayam yang lezat, yang dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman khusus hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Bukan digoreng,Jadinya lebih sehat. 

Chicking Rice
Hidangan berupa nasi kuning yang terispirasi dari nasi Biryani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah - rempah khusus. 

Nasi Biryani dengan khas ini populer tidak hanya di India dan Pakistan melainkan juga di Irak, Iran, Afganistan, Bangladesh dan Sri Lanka. 

Harga terjangkau : 1 Grilled Chicken Rp. 15.909 sedangkan Paket Combo, Rp 32.727 ( 1 Grilled Chicken + Chicking rice + Teh Botol/Kopi Arab).



Dubai Breeze, Minuman Favorit Chicking

Sedangkan untuk minumannya sendiri yang favorit yakni Dubai Breeze, Sejenis moctail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Tersedia 2 varian rasa, Passion Fruit dan Green Apple. Harga Rp.18.182

Menu Favorit Chicking Chicking Rice dan Grilled Chicken 

Nah menu yang jadi favorit ini kemarin yang saya langsung coba icip-icip ,menurut saya setelah mencoba ayam panggang (Grilled Chicken) bener-bener meresap bumbunya dan lembut saat di santap ditambah dengan nasi kuning (Chicking rice) yang bumbu rempahnya berasa banget apalagi takaran nasinya lumayan banyak, Cocok sekali sambil makan siang bikin perut langsung kenyang .....saking enaknya gak terasa tinggal tulangnya aja, heee 😁😁

"Akan segera dibuka gerai keempat di Plaza Surabaya pada 11 November dan di Bekasi awal Desember. Selain itu kami sedang bernegosiasi dengan beberapa mal di Jakarta untuk segera membuka gerai berikutnya sehingga misi kami untuk menghadirkan pilihan makanan cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah dapat kami wujudkan dan menjangkau kalangan yang luas", tambah Hengki .

Daftar Menu Chicking 
Menu lainnya dari Chicking :
✓ Original Fried Chicken, Ayam Tepung
✓ Big Beef Burger, Roti dengan daging sapi murni 100%
✓ Tandori Burger, Fillet Ayam renyah dan pedas
✓ Royal Crunchy,
✓ Royal Wrap,
✓ Crunchy Supreme,
✓ Chicking Pops, Daging ayam lembut dan tanpa tulang, yang dibumbui rempah harum, ramuan surgawi
✓ Tandori Fried, Kentang Goreng




Soal tempat menurut saya, sama seperti pada umumnya resto cepat saji, tidak terlalu besar, nyaman dan bersih. Apalagi pemilihan lokasi gerainya di mall dan supermarket, jadi bisa sekalian belanja maupun sekedar jalan-jalan bersama keluarga.


Tampak depan Lulu Hypermarket BSD City




Untuk menuju lokasi Chicking BSD, sangatlah mudah, lokasi berada di Lulu Hypermarket BSD City di jalan BSD Raya Utama, dekat dengan ICE BSD hanya 5 menit. 


Diskon saat Grand Opening 
Biar gak penasaran datang saat Grand Opening biar dapat diskon hingga 28% dan dapatkan paket mamin (makan minum) sekaligus tas. ***

Selamat Mencoba 😁


Akun IG : @Chicking.Indonesia
FB : chickingindonesia 
Order : 021 8082 6726


2 komentar:

  1. Lengkap dan saya jadi laperrr pengen mencium aroma khas rempah dari nasi kuningnya Chicking Rice emang top

    BalasHapus
  2. nasi kuningnya benaran mirip briyani ya ?

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus