Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 05, 2017

Bakti BCA Pecahkan Rekor MURI Dunia Untuk Kegiatan Donor Darah

Menara BCA Jakarta

Kegiatan Donor Darah merupakan bakti kemanusiaan yang sungguh mulia karena dapat membantu seseorang yang sedang membutuhkan darah untuk memperpanjang kehidupannya. Selain itu pendonor darah baik juga untuk kesehatannya menurut artikel yang pernah saya baca manfaat pendonor darah jadi jarang sakit, dapat memperlancar peredaran darah, mengurangi  resiko serangan jantung, kanker dan stroke .

Kegiatan Donor Darah Bakti BCA Ke 100 di Pelataran Ramayana Hotel Kempinski Jakarta

Namun tidak sembarangan orang bisa menjadi pendonor darah, Harus di cek terlebih dahulu oleh seorang dokter mulai dari tekanan darah, suhu tubuh, nadi dan hemoglobinnya harus normal. Seperti saya yang memiliki tekanan darah rendah belum bisa untuk mendonorkan darahnya, padahal saya pengen juga untuk jadi pendonor.

Sebagai Bank Swasta Nasional terkemuka di Indonesia yang sudah memiliki 1,225 cabang dan melayani 16 juta nasabah, PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) tentunya memiliki bentuk tanggung jawab sosial salah satunya yakni dengan mengadakan kegiatan donor darah yang sudah menjadi agenda rutin tahunan, kegiatan bakti BCA bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Bakti BCA dan PMI bekerjasama sudah dimulai sejak tahun 1991, terus berlangsung tidak hanya di Jakarta tetapi merata hampir di seluruh kantor cabang BCA di Indonesia dan rutin diadakan sebanyak 3-4 kali setiap tahunnya.

Kegiatan Donor Darah Bakti BCA Ke 100 di Jakarta

Pada bulan ini November 2017 Bakti BCA kembali mengadakan kegiatan Donor Darah yang merupakan pelaksanaan ke 100, kegiatan sosial ini tidak hanya melibatkan karyawan BCA melainkan juga turut mengundang nasabah dan masyarakat di sekitar kantor-kantor BCA.

Donor Darah Bakti BCA kali ini (03/11) bertempat di pelataran Ramayana, Hotel Kempinski -Jakarta. Acara yang dibuka langsung oleh Direktur BCA, Lianawaty Suwono .

Lianawaty Suwono, Direktur BCA

Menurut Ibu Lianawaty dalam sambutannya " Fokus Bakti BCA di bidang kesehatan adalah menyediakan layanan, akses dan sarana kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dalam pelaksanaanya, BCA bekerjasama dengan beberapa lembaga yang memiliki kompetensi dan kredibilitas di bidang layanan kesehatan. Untuk kegiatan donor darah, BCA bekerjasama dengan PMI sampai saat ini kami telah memfasilitasi 100 kegiatan donor dan berhasil mengumpulkan lebih dari 47 ribu kantong darah di seluruh kantor cabang BCA di Indonesia."

" Mengingat banyaknya manfaat donor darah, tidak hanya penerima donor darah melainkan bagi pendonor itu sendiri, kami secara rutin mengadakan dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh keluarga besar BCA dan masyarakat di sekitar kantor-kantor cabang BCA. Kami berharap dengan sosialisasi dan jadwal rutin yang digelar, para calon pendonor lebih bersemangat untuk menyumbangkan darahnya bagi kelangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan darah." tambah Ibu Lianawaty.

Dr Hj Salimar Salim , Kepala UTD PMI DKI Jakarta

Setelah sambutan dari ibu Lianawaty, dilanjutkan Perwakilan PMI, Dr Hj. Salimar Salim selaku Kepala UTD PMI DKI Jakarta, Menurutnya "Kegiatan donor darah merupakan contoh yang baik karena memberikan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat ."

Selain itu "kegiatan donor darah sebagai bukti bakti kemanusiaan  yang besar pengaruhnya kepada masyarakat (pasien) dapat darah untuk memperpanjang kehidupannya." ujar Ibu Salimar.

Kegiatan donor darah bakti BCA yang ke 100 di Jakarta kali ini, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi kepada BCA Rekor MURI Dunia sebagai "Bank Swasta Nasional Pertama yang Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah Ke 100".


Penyerahan Penghargaan Rekor MURI 

Penerimaan penghargaan Rekor MURI langsung diserahkan CEO MURI, Jaya Suprana kepada Direktur BCA, Lianawaty Suwono disaksikan oleh Executive VP CSR, Inge Setiawatid dan PMI .

Penyerahan Simbolis 1 unit Mobil Operasional Kepada PMI dari BCA

Bersamaanan dengan kegiatan donor darah dan penerimaan penghargaan Rekor Muri, BCA memberikan sumbangan berupa 1 unit mobil operasional yang digunakan untuk pengambilan darah oleh UTD PMI, atas kerjasama yang telah terjalin baik dengan PMI . " Kami berharap dukungan yang diberikan dapat memperlancar kegiatan operasional tim PMI sehingga semakin banyak darah yang dapat dikumpulkan unik menolong masyarakat yang membutuhkan ." ujar Ibu Lianawaty, sekaligus menutup acara donor darah bakti BCA ke 100.

Penyerahan Penghargaan dari PMI kepada Bakti BCA

Penerima Penghargaan bagi Pendonor Bakti BCA

Selain itu Bakti BCA mendapatkan penghargaan dari PMI yang diterima langsung oleh Ibu Lianawaty dan BCA pun memberikan apresiasinya (penghargaan) kepada para pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya sebanyak 50 kali hingga 88 kali selama kegiatan donor darah bakti BCA berlangsung.

Semoga dengan kegiatan sosial yang sudah rutin diadakan oleh Bakti BCA dapat ditiru dan menjadi contoh oleh bank-bank lain maupun perusahaan , untuk peduli lagi terdahap bakti kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya. Selamat sekali lagi buat BCA atas dianugerahinya Rekor MURI Dunia. ***


Salam, @cidyrus

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus