Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 31, 2017

Pengalaman Jual Mobil Melalui Portal Otomotif Mobil123

tampilan portal otomotif www mobil123 com (dekstop)
Pernah Jual Beli mobil bekas atau sedang cari mobil ? Pasti tiap orang punya pengalaman dan caranya sendiri saat ingin menjual kendaraannya apalagi di era digital, melalui online lah cara praktis dan mudah berjualan saat ini, begitpun yang ingin mencari mobil favorit terutama mobil bekas, kalau bisa jangan tergesa-gesa, dampingin dengan orang yang sudah berpengalaman atau cari tahu informasi yang tepat  dan terpercaya terlebih dahulu.

Jualan mobil bekas ternyata tidak semudah yang dibayangkan, seperti halnya yang sempet diutarakan atasan saya saat ingin menjual mobil lamanya  dan ingin ganti dengan mobil baru. Sudah beberapa bulan mobilnya belum terjual juga. Saya sempat tanya.... "Bapak sudah pasang iklan melalui online belum ? beliau jawab belum, baru melalui relasi aja mulut ke mulut " ( oh pantes dalam hati ).

Singkat cerita, Akhirnya atasan saya minta tolong untuk bantu jualin mobilnya. Tanpa berpikir lama saya iyain aja. Karena dalam benak saya, saya tahu dimana harus pasang iklan GRATIS  biar cepat terjual mobilnya dan pastinya terpercaya, siapa lagi kalau bukan mobil123.com, walaupun sebelumnya saya belum pernah pasang iklan di mobil123, Namun saya pede aja ( Daftar ) karena yang saya tahu portal mobil123 telah dilihat lebih dari 13 Juta halaman perbulannya jadi peluang kemungkinan mobil terjual lebih mudah dan cepat. Saya lalu minta dikirimin foto-foto mobilnya dan fotoin bpkb biar tidak ada yang salah. Setelah itu, saya langsung Daftar dengan pilihan basic (gratis) masa tayang iklan 90 hari, daftarnya sangat mudah tinggal ikuti 3 langkah , Isi semua data detail tentang mobil yang akan dijual, lalu masukan foto dan terakhir detail kontak yang bisa dihubungi atau bisa juga melalui akun FB atau google+.

Kalau ditanya saya dapat info dari mana ? Karena saya sering baca artikel review maupun Berita Otomotif dari mobil.123 sekaligus sering ikut gathering yang diadakan mobil123 bareng teman-teman komunitas Indonesia Social Bloggerpreneur (ISB) dan tentunya biar tidak ketinggalan info terbaru dari mobil123 saya pun telah follow media sosialnya @mobil123ID jadi lengkap sudah keakraban saya bersama mobil123 :)

Mobil123.com merupakan Portal Otomotif No.1 di Indonesia yang mempertemukan antara pembeli dan penjual di satu platform yang terdiri dari listing berkualitas dan juga riset, ditambah adanya review kendaraan untuk menciptakan sebuah pengalaman jual beli yang terbaik. Sebagai portal otomotif  menurut saya tampilan desainya user friendly nyaman saat membaca. Secara umum memiliki tampilan portal yang sesuai dengan trend kekinian dan responsif dan mudah saat pencarian mobil maupun berita otomotif. Apalagi kamu juga bisa menggunakan aplikasi mobil123 yang bisa di donlod lewat  Google Play Store agar lebih mudah saat mencari mobil impian sekaligus menyimpanya dan terdapat juga fitur perbandingan.

Jual Beli Mobil & Motor, Review, Berita, Video, Panduan Otomotif, dan Chatting



Fitur di Portal Mobil123.com :
1. Jual Beli Mobil dan Motor
Fitur ini menyediakan berbagi jenis kendaraan bermotor baik baru maupun bekas dengan berbagai pilihan merk, model, tahun dll, untuk mobil memiliki jumlah listing terbesar di Indonesia lebih dari 200.000 listing kendaraan  lalu untuk motor memiliki lebih dari 30.000 listingan kendaraan tersedia dalam database.


2. Berita dan Review
Fitur ini menginformasikan bagi para penggunjung portal untuk dapat mengakses informasi berita sesuai kebutuhan dengan mudah, mulai dari berita otomotif terbaru yang sedang hangat, informasi mobil baru, review, dan panduan pembeli. Selain itu, pencarian artikel-artikel berita teraktual baik dalam negeri maupun luar negeri tersedia juga ditambah menu foto dan video semakin asik bagi pengunjung untuk memilih mobil favorit.
3. Pendapat Pakar
Fitur ini bisa menjadi referensi sebelum membeli mobil baru, karena ada penilain langsung dari pakar melalui tanda bintang. 

4. Cicilan
Fitur ini merupakan simulasi Kalkulator Pinjaman sangat bermanfaat banget bagi yang ingin membeli dengan cara kredit, sebelum membeli kita bisa mengetahui estimasi angsuran dan perhitungan DP mobil yang kita inginkan sesuai budget. 

5. Live Chat
Setelah dirasa sudah menemukan mobil impianya, bisa menggunakan Fitur live chat untuk memudahkan para penjual dan pembeli untuk menghubungkan ke costumer care mobil123 dengan mudah, nyaman dan cepat.  Jadi, kita bisa langsung menanyakannya kepada Costumer Care pertanyaan seputar mobil123 dari mulai harga, cicilan, dan sebagainya.

Kembali lagi ke pengalaman jual mobil melalui Portal Otomotif Mobil123.com. Setelah iklan terpasang selanjutnya saya serahkan semuanya ke atasan saya mulai dari nomer yang dapat dihubungi hingga transaksi, berhubung saya hanya membantu aja. Tiba- tiba selang sebulan setelah penayangan akhirnya mobil terjual juga, dan bersyukur dapat tambahan buat beli susu anak hee.. ( Thanks Pak)...itulah sekilas pengalaman saya jual mobil melalui #mobil123. Kenapa saya memilih pasang iklan di mobil123, Karena selain banyak pengunjungnya, enaknya lagi langsung berhubungan dengan pembeli, Begitu pun pembeli banyak pilihan listingan mulai dari perorangan hingga dealer yang terpercaya. ***

NB: Oh iya, ada sedikit Tips menjual mobil yang perlu diperhatikan agar cepat terjual, tips ini pernah saya posting sebelumnya, antara lain :
  • Price : Harga Kompetitif dapat meningkatkan respon pembeli.
  • Information: Deskripsikan iklan anda selengkap mungkin untuk membuat iklan anda berbeda dari yang lain.
  • Picture: Foto yang lebih banyak akan memberikan kenyamanan dan kerpercayaan pembeli.
Semoga kamu juga bisa menjual mobilnya dengan mudah dan cepat.



0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus