Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 20, 2018

Sehat dan Bugar Bareng Allianz Sweat Challenge di ECOPark Ancol


Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol

Setiap orang menginginkan tubuhnya selalu sehat dan bugar, agar terhindar dari yang namanya penyakit. Namun kenyataan tidak mudah bagi sebagian orang seperti saya bisa terlupakan dengan rutinitas sehari-hari yang padat berangkat pagi pulang malam, terkadang untuk sekedar menemani bermain dengan anak aja bisa jarang, apalagi untuk berolahraga.

Makanya istri saya selalu ingetin pas sedang libur ajak main anak keluar rumah pagi-pagi sambil jogging. Selain itu, saya juga berusaha untuk mengubah pola hidup untuk lebih sehat selain dari pola makan tentunya dengan berolahraga, weekend pagi menjadi rutinitas baru sambil ajak jalan-jalan anak.

Kebetulan temen ngasih tau coba deh sekali-kali weekend ajak keluarga main ke Allianz Ecopark Ancol disana seru banyak permainan bisa sambil olahraga juga seperti Outbondholic, Faunaland, Kano, Painball.  Selain itu minggu kedua & keempat tiap bulan sampai akhir tahun 2018 akan ada acara Allianz Sweat Challenge seperti senam yoga, Zumba, Body Weight Training dll.  Wah, kebetulan juga saya udah lama gak pernah ajak anak jalan-jalan ke Ancol terutama ke Allianz Ecopark.

Allianz Ecopark,
Perwujudan Komitmen Allianz Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup



Allianz Ecopark merupakan wujud
Komitmen Allianz Indonesia menghadirkan sarana dalam peningkataan kualitas hidup melalui perubahan hak penamaan yang semula bernama Ocean Ecopark menjadi Allianz Ecopark. Melalui kemitraan ini, Allianz dapat lebih terintegrasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Allianz Ecopark.

Taman seluas 34 hektar ini merupakan Wisata Nature Sport Edutainment dimana para pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas dengan nilai-nilai edukasi dan hiburan melalui pendekatan green lifestyle. Allianz Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda, yaitu Eco Nature, Eco Art, Eco Care, Eco Market, Taman Fitness, dan Learning Farm.
  • Eco-Nature akan memanjakan pengunjung dengan keindahan alam dan berbagai jenis satwa yang sudah jinak. 
  • Eco-Art melihat seni dan budaya Indonesia.
  • Eco-Care pengunjung diajak untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan keluarga. 
  • Eco-Market pengunjung yang ingin berbelanja dimana terdapat beragam buah dan sayur bebas pestisida. Eco-Market merupakan pasar organik pertama dan terbesar di Jakarta. 
  • Taman Fitness berolahraga fitness outdoor sekaligus menyediakan beragam peralatan fitness. 
  • Learning Farm, sarana edukasi yang sangat baik untuk anak-anak dengan hiburan atau wahana bermain sambil belajar. Pengunjung akan diajarkan bagaimana cara berkebun dilengkapi dengan lahan untuk bercocok tanam yang cukup luas layaknya seorang petani.

Selain itu, Allianz Ecopark juga menyediakan fasilitas untuk jogging, walking dan bersepeda. Di sini, Allianz dapat melakukan beragam kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan yang menjangkau segmen pasar maupun segmen lain. Allianz Ecopark akan dipromosikan sebagai pusat pernapasan sehat di kawasan Ancol yang dapat memberi manfaat bagi sekitarnya.

Semakin penasaran aja nih, untuk ajak keluarga berwisata nature edutainment  ke Allianz Ecopark Ancol sekaligus berolahraga.




Seperti yang tadi udah dibilangin temen saya di Allianz Ecopark sedang ada acara Allianz Sweat Challenge, Biar nggak penasaran saya langsung browsing ketemu websitenya Allianz.co.id. Kebetulan, minggu ini saya ada rencana kesana, pas banget materinya yang saya lihat adalah ZUMBA. Wah seru nih olahraga sambil senam gitu tapi menggunakan lagu latin dengan kombinasi gerakan tari-tarian latin.

Jadwal Program Allianz Sweet Challage 

Singkat cerita, akhirnya saya daftar acara Allianz Sweat Challenge di minggu itu melalui website Allianz https://www.allianz.co.id/program-allianz/allianz-sweat-challenge. Di website tersebut langsung ada form yang bisa diisi buat nama, alamat, e-mail dan nomor telpon,  yang setelah ditanya fungsinya buat ngitung goodybag.

Saya pun berangkat subuh dari rumah karena lokasi rumah lumayan jauh ke Ancol. Setiba di Ancol ternyata gampang cari lokasinya di sepanjang jalan Ancol udah ada banyak papan bertuliskan "Allianz Ecopark" dan berhasil mencapai lokasi tepat waktu sekitar jam 6 pagi.

Sesampainya di lokasi, sudah banyak peserta yang hadir membawa perlengkapan olahraganya masing-masing. Peserta yang ikut juga cukup beragam lho! Ada anak muda, balita, juga orang tua jadi saya gak salah bawa anak kesini sambil meramaikan Allianz Sweat Challenge minggu ini.

Instruktur Chantika Felder 

Sampai akhirnya, Allianz Sweat Challenge pun dimulai dengan suara iringan musik dan naiknya Chantika Felder ke atas panggung. Meriah banget! Semua peserta sangat bersemangat mengikuti arahan dari instruktur Cantik Chantika, semakin semangat aja nih senamnya heee. Orang-orang yang lalu lalang pun ikutan meramaikan acara ini. Selama acara, kalian boleh minta minum ke panitia juga loh, disediakan teh tawar dari teh botol Sosro dan kopi dari Gambino Coffee yang lagi hits.


Acaranya gratis, minum pun gratis pula, indahnya dunia!

Tanpa terasa acara sudah berlangsung selama satu jam dan sampai ke penghujung acara. Di akhir acara, saya dapet buah tangan  goodybag dari panitia yang isinya merchandise dari Allianz, gak nyesel deh jauh-jauh datang ke Allianz Ecopark Ancol.

Buat kalian yang belum ikutan, saya recommend banget acara ini karena seru banget! Kalian dapet sehatnya, dan kalian dapat juga hadiahnya. Yuk, daftar dari sekarang dua minggu lagi Jadwalnya kalo gak salah Cardio Dance! Biar kamu gak ketinggalan infonya, Jangan lupa juga Follow IG @AllianzIndonesia untuk tahu lebih banyak acaranya. Mudah -mudah Minggu depan saya bisa datang lagi.***

Salam Bugar


6 komentar:

  1. Asli ... pengen ke Allianz Ecopark lagi, terutama dengan bersepeda. Asyik dan seru selama di sana ^_^

    BalasHapus
  2. aku belum daftar euy...
    langsung meluncur ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mas Huda seru loh kalo mau daftar buka aja websitenya allianz.co.id

      Hapus
  3. Hidup sehat dan fun dengan jalan2 di Ecopark plus ikutan program Allianz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Ka Ani nggak rugi jalan2 ke Ecopark, Bisa sambil ajak keluarga sambil olahraga juga

      Hapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus