Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 17, 2015

Wajah Baru Daihatsu New Sirion Yang Lebih Fresh, Stylish dan Sporty Bikin Anak Muda Jatuh Hati


Diahatsu New Sirion
Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015.
Hay sahabat muda otomotif, Sabtu 14 Februari 2015 adalah hari yang saya tunggu-tunggu termasuk teman-teman blogger lainnya karena dari ratusan pendaftar hanya terpilih 50 blogger untuk mendapatkan undangan ekslusif mengikuti rangkaian event  Sahabat Daihatsu sekaligus mendapatkan kesempatan Slalom Experience bersama pe-slalom nasional. Pengalaman seru tersebut tentunya akan sangat berkesan apalagi untuk yang pertama kalinya.

Event yang berlangsung di Parkir Selatan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Para pecinta otomotif khususnya Daihatsu satu demi satu berdatangan meramaikan event Daihatsu Sirion Slalom Time Battle 2015 sekaligus peluncuran New Sirion.


Pintu Utama Event Sirion Slalom Time Battle 2015

Walaupun saat saya tiba saat itu cuaca memang sedikit mendung terkadang hujan gerimis namun terlihat peserta slalom tetap melanjutkan aksi manuver-nya dengan waktu terbaik dan para undangan maupun pengunjung pun tidak menghalangi mereka untuk  tetap menyaksikan event Daihatsu Sirion Slalom berlangsung.



Daihatsu Sirion Slalom Time Battle 2015
Untuk tahun ketiga-nya Daihatsu Sirion mengadakan Slalom Competition lagi mengingatkan tahun-tahun sebelumnya yang telah sukses diadakan. Tahun pertama 2013 diawali dengan melahirkan pe-slalom muda dari berbagai Universitas bertemakan "Daihatsu Sirion Slalom College Batlle". Tahun kedua 2014 berbeda dari tahun sebelumnya tidak hanya mahasiswa/pemula tetapi juga ditambah Professional dengan tema "Daihatsu Sirion Time Battle" dan Tahun ketiga kali ini "Daihatsu Sirion Slalom Time Battle 2015" adanya penambahan peserta, tidak hanya kalangan mahasiswa/pemula atau professional tapi semua kalangan boleh menjadi peserta baik itu club dan umum.

Manuver Slalom with Sirion
Track Sirion Slalom Time Battle 2015

"Slalomnya sendiri tidak lagi dengan track panjang hanya mengadu waktu terbaik (time Batlle) namun aturan sama dengan regulasi Slalom yang dikeluarkan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) hanya luas yang berbeda", ujar Eko Priyanto selaku Promotions Departement Head Astra Daihatsu Motor. Selain itu bagi peserta Slalom pemula akan dibuatkan KIS ( Kartu Izin Slalom ) tambah, Eko Priyanto.


Eko Priyanto, Dept Promotion Head Astra Daihatsu

Untuk tahun ini menurut saya lebih meriah karena adanya kombinasi dari mulai Launching, Slalom Competition, Sales, Games, Entertaiment, Food Court dan semua pengunjung diperbolehkan untuk test drive new sirion di area parkir selatan hingga parkir timur Gelora Bung Karno Senayan dengan syarat memiliki SIM A, Tidak menunggu lama kesempatan tersebut langsung saya coba menaiki dan merasakan New Sirion, bersama teman-teman blogger walaupun hanya duduk dibelakang.

Area Sales

FoodCourt dan Games

Solution Corner

Karena test drive sendiri yang tidak terlalu jauh jaraknya sebagai penumpang tentunya tidak terlalu terasa bedanya dengan mobil sekelasnya yang sudah pasti nyaman, namun buat saya ada nilai plus dari sisi keamanan new sirion saat mobil mulai berjalan sekitar 50 meter terdengar bunyi peringatan, ternyata pengemudi belum menggunakan seatbealt ditambah saat mundur atau parkir terdapat sensor yang akan berbunyi memberi tanda. 

Selain itu pengunjung dimanjakan lagi dengan 100 pendaftar pertama test drive akan mendapatkan gratis satu tiket nonton bioskop di blitz megaplex, tentunya pengunjung tidak akan nyesel hadir di eventnya Daihatsu apalagi Sirion.

Peluncuruan City Car New Sirion

Sebelum kejuaraan Slalom Time Battle 2015 dimulai, Dipanggung utama sudah terlihat Senior Executive Director ADM,Tsuneo Itagaki didampingi Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra dan Toto Suryana Wijaya selaku Chief Operation Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation untuk meluncurkan City Car New Sirion dengan penampilan yang lebih Fresh, Stylish dan Sporty.

Mesin New Sirion DOHC VVTi

Sebagai Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015 yang Fun dan Friendly, Sirion memang pas untuk digunakan sebagai olahraga Slalom yang memerlukan keahlian, ketangkasan, dan kecepatan saat melintasi rintangan yang sudah ditentukan, karena mobil yang digunakan slalom tentunya harus memiliki power mesin yang bertenaga, New Sirion memiliki kapasitas silinder 1300cc mengusung tipe DOHC (Double Overhead Camshaft) VVTi berdasarkan sumber website daihatsu.co.id yang saya baca, teknologi tersebut dapat meningkatkan akurasi, suara lebih halus dengan begitu membuat mesin lebih bertenaga, dengan tenaga maksimum 6.000rpm dan torsi maksimum 4.400 rpm, sekaligus system bahan bakar yang digunakan EFJ (Electronic Fuell Injection) tentunya bahan bakar lebih sempurna dan irit pastinya, lalu suspense yang nyaman dan Akselerasi yang dibekali EPS (Electronic Power Streering) tentunya saat bermanuver tidak ada kesan bodi membuang, sirion tetap stabil.

Daihatsu New Sirion memang cocok untuk kawula muda dan keluarga muda apalagi Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015 yang baru saja diluncurkan kepada masyarakat lebih terlihat Sporty, Stylish dan sudah dilengkapi dengan fitur keamanan salah satunya Dual SRS Airbag dan kenyamanan yang lebih baik tentunya.

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015, Kemunculannya sebagai penyegaran desain dari mulai Exterior dan Interior-nya yang terlihat Stylish, tentunya akan menambah kepercayaan diri saat mengendarainya. Biar tidak penasaran saya coba kupas satu persatu :

Tampak Depan New Sirion

Dimulai dari desain Exterior atau Fitur Tampilan Luar, yaitu lampu depannya yang tampak stylish menggunakan New Projector Headlamp dengan LED Position Lamp dengan begitu pencahayaan akan lebih terang namun tanpa menyilaukan pengendara lain di depannya, ditambah desain Bumber dan New Front Grille menjadikan Sirion lebih sporty.

Tampak Belakang New Sirion

Untuk lampu belakang sendiri terlihat lebih panjang menggunakan tipe clear LED Rear Lamp yang menghasilkan sinar lampu lebih jernih. Sekaligus Bumper belakang, RearSpoiler dan Muffler Cutter semakin menegaskan Sirion berkesan sporty dan berkarakter racing.

Velg 14" New Sirion

Sebagai jenis city car New Sirion dibalut Velg berukuran 14inci dengan desain 5-spoke yang sporty dan accent body kit pada sisi samping menjadikan Sirion lebih Stylish.

 Type Transmisi New Sirion

Selanjutnya yang lebih terkesan buat saya saat melihat desain Interiornya atau bagian dalam yang bernuansa hitam pada dashboard dengan panduan aksen chrome dan silver kesannya elegant. Ditambah fitur kenyamanan saat mengemudi menjadi hal yang tidak boleh terlupakan, yaitu terpasangnya Audio Steering Switch pada setir, memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio dan track music dalam perjalanan tanpa perlu melepaskan tangan dari kemudi.

Kaca Spion + Lampu Sein

Lalu, lampu sein yang tertanam di kaca spion menambah kesan keren dengan fitur untuk memudahkan melipat spion ketika melewati jalan sempit maupun saat parkir dari dalam kabin secara elektrik. Sedangakan Fitur Audio sendiri memiliki 2 Din Audio yang lengkap semakin menambah kenyamanan selama berkendara.

Selain tampilan yang Sporty keunggulan New Sirion terletak pada Fitur Keselamatan yang semakin lengkap, seperti yang saya sebutkan diatas Dual SRS Airbag memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan.

Kabin Belakang New Sirion + 3 Seatbelt
Lalu, Seatbelt with Pretensioner dan Force Limeter yang sudah dirancang khusus untuk melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir potensi cedera saat airbag mengembang dan tidak hanya penumpang depan saja yang menggunakan seatbelt, penumpang belakang pun dilengkapi dengan 3 seatbelt agar tetap nyaman dan aman. Sebagus apapun kendaraan kita kalau tidak dilengkapi dengan fitur keamanan percuma saja, Daihatsu New Sirion sendiri pada kuncinya sudah menggunakan Immobilizer with Alarm.

Sexy Dance

Kembali lagi ke event Daihatsu Sirion Slalom Time Battle 2015,  disela-sela tinggal sepuluh besar pe-slalom professional kompetisi berlangsung, panitia memberikan kejutan kepada penonton saat itu dengan menampilkan hiburan sexy dancer di lintasan slalom tentunya penonton terhibur apalagi laki-laki :) Heee. Dilanjutkan dengan aksi Taxi Ride oleh pe-slalom nasional bersama para blogger, kesempatan tersebut tentunya yang kami tunggu-tunggu para blogger walaupun buat saya untuk kedua kalinya, namun kali ini saya duduk dibelakang tetapi sensasi slalom with new sirion adrenalin saya tetap terpacu.

Blogger saat menunggu Taxi Ride

Waktu begitu cepat tidak terasa sudah sore saya pun harus berajak pulang walaupun event masih berlangsung namun akhir pekan kali ini bersama Sahabat Daihatsu begitu seru dan berkesan.


Terima Kasih Daihatsu sudah mengundang Blogger, semoga dengan penyegaran desain new sirion yang banyak keunggulannya tersebut tidak ada lagi keraguan buat anak muda dan keluarga muda sebagai pilihan kendaraan yang nyaman, aman dan irit. Saya sendiri jatuh hati dengan New Sirion kalau bisa dibawa pulang sih gpp, Heee. Sahabat Daihatsu simak pengalaman saya selanjutnya yang lebih seru. ***

Biar makin seru simak video ini:



Salam Otomotif

Sumber Foto doc.Pribadi


7 komentar:

  1. Asyik :)
    Semoga pas ada undangan eksklusif lagi kita bisa ikutan lagi ya Pak...

    eh ya, pas taxi ride itu deg-deg serrrrrr
    rasanya gimana gitu hehehehhe
    *kapok tapi pengen lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya....Semoga aja berkelanjut :D

      Haaa,yang pasti gw Huda yg duduk dibelakang kerasa bener dibanting-banting-nya
      untung aja tracknya sbentar, Tapi Mantab

      Hapus
  2. Wah seru banget nih, ini event nya sama ya dengan yang tahun kemarin?
    Pas slalom itu pasti serasa melayang nih :D
    Kalo ada lagi pingin ikutannnnn

    BalasHapus
  3. Ya Kak Ani, cuma untuk tahun ini pesertanya bertambah umum dan club

    udah pasti jd pengalaman paling seru saat slalom :)

    BalasHapus
  4. Semoga acara ini juga bakal digelar dikota lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Brosis smoga aja di kota lain juga gk kalah seru ya :)

      Hapus
  5. jangan lewatkan kesempatan dapat keuntungan ratusan juta rupiah setiap, segera daftar dan min di situs resmi 8TOGEL dapatkan pengalaman bermain yang lebih seru dan menantang

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus