Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Desember 08, 2017

Tips Liburan Aman dan Menyenangkan ala MSIG

Ilustrasi Traveling | by todaycom


Liburan bareng keluarga ke destinasi favorit tentunya menjadi hal yang paling menyenangkan dan ditunggu-tunggu selain bikin happy tentunya bisa menjadi obat menghilangkan kejenuhan dan stress dari rutinitas pekerjaan.

Dengar akhir tahun yang sudah di depan mata pastinya seneng dong, karena mau liburan ke destinasi favorit apalagi biasanya menyambut tahun baru akan banyak penawaran menarik yang memberikan harga kompetitif  mulai dari tiket perjalanan hingga penginapannya selain itu menyambut tahun baru akan banyak kemeriahan baik di hotel maupun di tempat-tempat wisata tentunya sayang kalau dilewatkan begitu saja, liburan menyambut tahun baru bersama keluarga tentunya  menjadi moment yang nggak boleh dilewatkan.

Jika masih bingung mau liburan kemana, ini ada 10 Destinasi Liburan Favorit di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi :

  1. Pulau Komodo, Kepulauan Nusa Tenggara
  2. Trio Gili, Lombok
  3. Raja Ampat, Papua
  4. Danau Toba, Sumatra Utara
  5. Taman Laut Bunaken, Manado
  6. Tanah Toraja, Sulawesi Selatan
  7. Bandung, Jawa Barat
  8. Gunung Bromo, Jawa Timur
  9. Kepulauan Bangka Belitung , Sumatra 
  10. Danau Kelimutu, Flores

Namun pernah gak mengalami saat perjalanan liburan atau traveling terjadi hal-hal yang tidak terduga yang tidak kita inginkan? Seperti keterlambatan penerbangan ( mungkin hal ini pasti pernah mengalami  ), kehilangan bagasi, kehilangan dokumen perjalanan, hingga kehilangan uang & barang pribadi, jika pernah mengalaminya tentunya perjalanan yang harusnya menyenangkan jadi mengecewakan.



Kebetulan Blogger gathering yang sudah rutin diadakan oleh Mobil123.com sebagai Portal Otomotif No.1 di Indonesia kali ini (06/12) bertempat di salah satu kafe di Jakarta Selatan, mengangkat tema "Menyambut Libur Tahun Baru Yang Meriah" bersama MSIG Travel Insurance.

Nah, Jika sudah punya rencana liburan menyambut tahun baru pastikan persiapan liburannya dengan mateng yah, mulai dari budget pastinya, lalu perlengkapan yang kira-kita akan dibawa, jangan lupa pesan hotel dan tiket perjalanan sejak dini hingga jangan lupa harus jaga diri agar selama liburan sehat selalu dan pastinya menyenangkan, tapi jangan lupa juga pastikan kondisi rumah aman saat ditinggal pergi.

Bernardus P Wanandi, Vice President Director, PT Asuransi MSIG Indonesia 

Seperti halnya paparan yang disampaikan Pak Bernardus P Wanandi selaku Vice President Director, PT Asuransi MSIG Indonesia saat menjadi narasumber blogger gathering mobil123, menurutnya  Selain persiapan yang matang biar liburannya lebih menyenangkan dan aman, ada beberapa Tips meninggalkan rumah saat liburan, ini wajib dicatat yaitu:

  • Cabut kabel alat-alat elektronik dan cabut aliran tabung gas dari kompor, tutup rapat wadah berisi minyak/pemicu api lainnya.
  • Kunci seluruh akses masuk seperti jendela dan pintu, termasuk pagar. Simpen barang berharga di almari yang terkunci.
  • Matikan seluruh keran air, letakkan ember dititik-titik kebocoran  untuk menampung air hujan bila diperlukan. 
  • Informasikan ketua RT/tetangga berapa lama kita berpergian dan minta satpam mengecek kediaman kita secara berkala.
  • Hindari sesumbar di media sosial mengenai kondisi rumah kita yang kosong.
  • Lindungi kediaman kita dengan asuransi yang memberikan perlindungan komprehensif.

Bicara soal persiapan liburan atau traveling ada yang tidak kalah penting bahkan di negara-negara maju seperti Eropa wajib memilikinya, tambah pak Bernard yaitu memiliki Asuransi Perjalanan atau Travel Insurance. Kenapa Penting ? Yuk kita cari tahu....

Asuransi perjalanan bermanfaat untuk mengantisipasi dengan memberikan perlindungan atau proteksi dari hal-hal buruk tidak terduga yang dapat menggangu perjalanan.

Masalah yang kerap terjadi pada saat melakukan perjalanan, seperti :

  1. Rencana Penerbangan ditunda atau bahkan dibatalkan.
  2. Kehilangan bagasi, dokumen perjalanan, uang maupun barang pribadi.
  3. Menderita sakit selama ditempat tujuan.
  4. Meninggal dunia/ Cacat Tetap Akibat Kecelakaan.
  5. Perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama dalam perjalanan.

Nah Semua masalah yang kerap terjadi diatas akan dilindungi oleh pihak asuransi, salah satu asuransi perjalanan yakni MSIG Travel Insurance

www.msigonline.com

MSIG Travel Insurance atau PT Asuransi MSIG Indonesia merupakan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama PT Asuransi Mitsui Sumitomo Indonesia, mulai beroperasi sejak Oktober 1975. Merupakan bagian dari MS & AD Insurance group, sebuah group asuransi umum terbesar di dunia yang berkantor pusat di Jepang.

Kenapa harus beli lewat MSIG Online ?

  • MSIG sudah terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) jadi konsumen gak perlu kuatir.
  • Metode pembayarannya yang beragam, bisa lewat Kartu kredit (Visa/Mastercard/JCB), CIMB Clicks, Bank Transfer (ATMBersama/Prima/Alto), BCA Virtual Account, Permata Account, Mandiri Bill.
  • Gampang belinya dan aman.
  • ePolicy langsung dikirim melalui email setelah pembayaran diterima, praktiskan
  • Fitur Live Chat, Jadi bila ada pertanyaan seputar produk asuransi? Bisa tanyakan langsung melalui live chat.





Jadi Kesimpulan yang bisa saya simpulkan dari acara blogger gathering mobil123 , kenapa harus memiliki asuransi perjalanan melalui MSIG Travel Insurance, yakni:

  1. Murah Preminya, mulai dari Rp.23 000
  2. Gampang, Cara daftarnya lewat online, setelah pembayaran  saat itu juga polis langsung jadi 
  3. Cepat, Proteksi MSIG travel insurance dimulai saat keluar rumah sudah mendapatkan proteksi
  4. MSIG punya Asuransi Perjalanan Baik itu liburan ke luar negeri, maupun di dalam negeri.
  5. Klaim di MSGI sistemnya dengan reimburse dan waktunya paling lama 14 hari, realisasi 7 hari asalkan dokumen yang diperlukan lengkap.

Lalu bagaimana caranya jika sedang perjalanan mau pengajuan klaim asuransi, selain bisa mengunjungi langsung website resminya www.msig.co.id atau bisa juga lapor dengan menghubungi langsung layanan 24 jam MSIG, yang bisa dipilih antara lain :
  • Call Center 021 29279631
  • WhatsApp 081294644004
  • Toll Free 08001401403

Akun resmi media sosial Asuransi MSIG Indonesia, Facebook: MSIG Indonesia dan Twitter : @msig_id
    Pemenang dorprize 
    Pemenang Pertanyaan Terbaik
    Blogger Gathering Mobil123 & MSIG Travel Insurance 
Akhirnya acara blogger gathering mobil123, ditutup dengan pembagian dorprize dan tak lupa juga untuk mengabadikan foto bersama. Semoga liburan menyambut datangnya tahun baru bersama keluarga menyenangkan, aman dan pastinya tanpa beban.
    "Mau Traveling, Ingat MSIG Travel Insurance"
Sedikit Tips liburan tenang naik kendaraan umum, antara lain:
  1. Siapkan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan, cek beberapa situs online untuk mendapatkan harga kompetitif 
  2. Hitung perkiraan pengeluaran selama perjalanan dan siapkan uang tunai secukupnya untuk mengantisipasi sulitnya menemukan mesin ATM.
  3. Bawa barang secukupnya, pastikan tas dilengkapi identitas yang bisa dihubungi dan jangan lupa bawa tas kecil untuk menyimpan ponsel, dompet, tiket dll.
  4. Selama berlibur hindari penggunaan perhiasan yang mencolok, turis merupakan sasaran empuk pelaku kriminal.
    Salam Traveling

    Sumber foto by Foto pribadi dan mobil123



    3 komentar:

    1. karena kesadaran kita ttg pentingnya proteksi thp hal tak terduga itu perlu, termasuk saat berliburan. jangan sampe jalan2 menyenangkan, menjd galau krn permasalahan di perjalanan :)

      tahun baruan kemana yak? :D

      BalasHapus
    2. Oh iya yah, selama ini liburan cuma mikir senang2 nya doang, belum tahu nanti di tempat tujuan seperti apa. Perlu banet nih mempertimbangkan assuransi. Terima kasih ya kak informasinya bermanfaat sekali.

      BalasHapus
    3. Tips nya musti diaplikasikan nih biar aman saat di rumah maupun di tempat tujuan

      BalasHapus

    T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

    Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

    Salam, @cidyrus