Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

September 02, 2018

Menjadi Tuan Rumah Yang Baik di Pesta OlahRaga Asian Games 2018



Kawasan GBK Jakarta

Pesta olahraga empat tahunan terbesar se-Asia atau Asian Games, tentunya menjadi event olahraga yang ditunggu - tunggu bukan hanya oleh para atlet muda untuk menunjukkan prestasinya namun antusias masyarakat untuk mendukung atlet berlaga pun termasuk saya menjadi penasaran sekaligus ingin merasakan langsung euforianya untuk datang langsung ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Pintu Utama GBK Jakarta

Tahun ini 2018 merupakan perhelatan Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang sebagai kota penyelenggara, tentunya menjadi kehormatan bahkan menjadi sejarah bagi Bangsa Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya yang sebelumnya pada tahun 1962 yang diikuti hanya 17 negara dan 13 cabang olahraga. Sedangkan saat ini 2018 peserta Asian Games diikuti 45 negara dan 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.


Sebagai tuan rumah yang baik sudah pasti mendukung penuh kesuksesan pesta olahraga seAsia ini, makanya sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kebetulan pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 kemarin saya mendapatkan kesempatan menonton penyisihan cabang olahraga Volleyball Putra antara Thailand vs Kingdom of Saudi Arabia (KSA). Walaupun hari itu untuk Volleyball Timnas Indonesia tidak ada jadwal pertandingan, berhubung saya sudah datang akhirnya menonton pertandingan yang ada namun tetep seru dan menegangkan apalagi supporter di dominasi kaum hawa yang mengidolakan para pemain Thailand, tahu sendiri kalo pemain vollyball rata-rata postur tubuhnya tinggi-tinggi makanya gak aneh kaum hawa terutama ABG memfavoritkan dan ikut menyorakkan hingga KSA menyerah 0-3 dari Thailand yang masuk ke semifinal. Saya sendiri terbawa suasana ikut meramaikan hingga tenggorokan kering untungnya sebelum masuk area indoor voolyball, saya mampir ke boothnya #PocariId jadi gak kuatir tenggorokan kering langsung hilang seketika setelah saya minum pocari tubuh pun ikut seger kembali.





Setelah usai menonton kami pun melanjutkan keliling ke beberapa venue di kawasan GBK menggunakan bus keliling gratis yang telah disediakan, sekaligus tentunya tidak mau ketinggalan juga untuk mampir ke area Asia Fest sambil icip-icip kuliner, dan melihat aneka merchandise, dll.



Asian Fest GBK Jakarta

Semoga kesuksesan #AsiaGames2018 sebagai tuan rumah menjadi batu loncatan untuk pesta olahraga ketingkat yang lebih tinggi lagi yakni Olympiade. Amin YRA


2 komentar:

  1. Seruuu bola voli olah raga favorit di setiap sekolahan

    BalasHapus
  2. Betul Ka Ani, Jadi inget pertama kali belajar voli lagi SMP kena cemes heee

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus