Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 29, 2018

Mengenal Sistem Manajemen Bisnis Bareng Edsen Consulting

Lagi Mampir Ke Kantornya Edsen Consultant | by Agung Han

Memiliki sebuah perusahaan tentunya memerlukan yang namanya management bisnis yang baik agar perusahaan yang dijalaninya akan berjalan sesuai perencanaan dan lancar sesuai harapannya.

Apalagi di era digital saat ini dengan kemajuan informasi dan teknologi yang pesat dengan segala kemudahnya semua aktifitas hingga pelaporan membutuhkan data secara tepat waktu  dan akurat, tidak terbayang jika kalau tidak bisa mengikuti perkembangan bisnisnya tentunya akan tetinggal jauh dengan perusahaan lain , bicara soal bisnis tentunya memerlukan yang namanya analisa, laporan keuangan, penjualan, produksi  hingga promosi  pemasaran. Namun hal tersebut terkadang terabaikan bagi perusahaan - perusahaan atau bisnis yang baru berkembang.

Semua hal tersebut tentunya ada solusi dan pemecahannya baik bagi perusahaan besar yang ingin meningkatkan produksinya  hingga perusahaan baru yang sedang berkembang, salah satunya melalui Edsen Consulting. Kebetulan pada hari Selasa ( 27/11) saya mengikuti acara Blogger Gathering dari Edsen Consulting, Untuk kedua kalinya Edsen ngadain acara media & blogger gathering, Saya sendiri baru kali ini bisa hadir. Kali ini mengenai layanan Netsuite dengan pembicara Harry Satria Utama, Project Manager di dampingi Sally Christiana, Bussines Consultant, Apa itu Netsuite ?Sebelum kita bahas layanan Netsuite, kita cari tahu, Siapa itu Edsen Consulting ?

Edsen Consulting yang merupakan  perusahaan konsultan IT yang hadir membantu perusahaan yang memiliki masalah dengan proses bisnis ke dalam suatu sistem. Edsen ( Electronic Data With Senses) dapat menjadi mitra dalam memperluas bisnis, manajemen, konsultan dan Solusi. Beberapa layanan nya seperti : Costum Application, Bussines Intellegence , Enterprise Performance Management (EPM).

Nah acara gathering kemarin memperkenalkan sistem Netsuite sebagai salah satu layanan yang dapat memberikan informasi yang berkualitas dari kegiatan bisnisnya secara tepat waktu ,akurat, dan reliabel melalui saluran komunikasi data, sehingga memudahkan pimpinan perusahaan dalam proses pengambilan keputusan yang penting dan strategis.

Apa itu Netsuite?

Netsuite merupakan cloud ERP ( Enterprise Resource Planning ) nomor satu yang dapat menyederhanakan sistem manajemen perusahaan dan tentu saja memberikan kemudahan bagi bisnis yang anda jalankan.

Tampilan sistem NetSuite 

Netsuite sebagai platform yang dapat membantu berkembangnya bisnis perusahaan, menyediakan solusi Cloud ERP di segala jenis perusahaan, di berbagai industri di seluruh dunia. Dengan lebih dari 30.000 organisasi yang telah menggunakan NetSuite.

Kelebihan NetSuite

Netsuite menawarkan biaya lebih ekonomis serta membuat efektif sistem manajamen bisnis perusahaan,  kelebihan lainnya yaitu:

  • Fleksibilitas, perusahaan dapat mengubah sistem bisnis menjadi lebih efektif , meningkatkan kinerja bisnis , melakukan spin - off, mengadopsi model bisnis baru.
  • Memiliki Sistem Business Intelligence tanpa tambahan Biaya, perusahaan dapat menganalisa secara real-time,laporan dan indikator hasil kerjaan yang mudah diakses. Semua data penting perusahaan dapat dianalisis dan ditampilkan langsung di dalam sistem NetSuite.
  • ERP dirancang untuk E-Commerce
  • Netsuite dirancang bagi perusahaan modern, penguna bebas melakukan pekerjaan dengan perangkat teknologi atau sistem manapun.


Harry Satria Utama sedang memperkenalkan Netsuite saat acara Blogger Gathering 

Menurut Pak Harry kehadiran Netsuite tentunya dapat membantu kinerja akunting menjadi lebih mudah, tanpa perlu pusing membuat Jurnal.

Selain itu layanan Netsuite dapat diakses juga melalui mobile, jadi kapan pun dan dimana pun kita masih bisa mengakses. Selain itu NetSuite memiliki fitur koneksi jika perusahaan telah memiliki database sendiri tentunya dengan mudah untuk membackupnya walaupun NetSuite sendiri secara otomatis telah membackupnya, tambah Harry .

Layanan NetSuite telah bersertifikat Internasional dan sudah digunakan diberbagai negara, jadi tingkat keamanannya sudah terjamin , servernya sendiri berada di luar negeri ( Singapura ). Selain itu salah satu perusaahan yang sudah menggunakan layanan NetSuite yakni GoPro ,ujar Sally.

Acara  media & blogger gathering di tutup seperti biasa dengan foto bersama bersama para pembicara.

Setelah mengenal apa itu Layanan NetSuite dengan berbagai kemudahan dan kelebihannya, buat saya yang memiliki bisnis atau perusaahan yang menginginkan manajemen bisnis yang lebih baik gak ada salahnya mencoba sistem Netsuite yang berbasis Cloud atau bisa juga  berkonsultasi dengan Edsen Consulting yang berlokasi di Gedung Kirana Three lantai 8C Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading - Jakarta Utara atau bisa hub 021 22458245. ***

Semoga bermanfaat, Terima kasih Edsen Consulting untuk acara gathering nya, ditunggu acara selanjutnya.

2 komentar:

  1. netsuite, sesuai modul kebutuhan, dan suiit suiitt :D

    BalasHapus
  2. wah netsuite, produk oracle ini. baru tau kalau Edsen jadi perusahaan konsultasi untuk produk ini. Produk software bagus n dukungannya ciamik nih

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus