Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 13, 2019

Film Preman Pensiun "Reuni Kecil-Kecilan" di Layar Lebar


Cuplikan Saat Gobang Reuni kecil-kecilan | sumber official YouTube Film Preman Pensiun 

Saat mendengar Film Preman Pensiun akan masuk Bioskop (layar lebar) saya senang banget, apalagi sudah lama juga hampir 3 tahun vakum dari layar televisi. Kalau dibilang sudah pasti rindu banget dengan kehidupan Kang Mus atau Muslihat ( Epy Kusnandar ) bersama anak buahnya
apalagi liat kelakuan Pipit (Ica Naga) yang bikin Murad (Deny Firdaus) kadang bikin emosi walaupun keduanya terlihat  "garang"  namun keduanya selalu kompak dan bikin kocak.

Buat yang pernah nonton serialnya Preman Pensiun di RCTI pasti sudah paham dong ceritanya, serial drama komedi yang dikemas ringan keseharian di masyarakat khususnya di Bandung dengan logat bicara khas sundanya membuat karakter para pemainnya menjadi kuat. Seperti halnya Kang Mus yang mendapatkan amanat dari Kang Bahar ( almarhum Didi Petet ) untuk bisa memimpin anak buahnya .

 "Setiap Pertanyaan Harus Terjawab Dikamu, Setiap Persoalan Harus Selesai Dikamu" , Kang Bahar.

Sebelum nobar Screening Film bareng kang Mus, Pipit , Murad dan Ujang 

Kebetulan Kamis kemarin (10/01) saya dapat kesempatan nobar Screening Film Preman Pensiun bareng sobat ISB, media dan komunitas Film bertempat di Cinema Epicentrum XXI Jakarta. Serasa "reuni kecil -kecilan" ketemu langsung para pemeran Film Preman Pensiun yang sudah lama gak muncul di layar televisi.

Press conference Film Preman Pensiun 

Film Preman Pensiun karya Aris Nugraha yang diproduksi MNC Pictures ini dibuat lebih kompleks namun tidak meninggalkan ciri khas versi serial televisinya.

Dalam episode serial terakhirnya Kang Mus pensiun dari bisnis "Preman" dan membuka usaha kicimpring bersama anak buahnya Ujang (M Fajar Hidayatullah) begitu pun anak buah yang lainya seperti Gobang (Dedi Moch Jamasari) yang biasanya mangkal di terminal, pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele,  lalu Bohim (Kris Tato) membuka Sablon kaos dan Dikdik (Andra Manihot) yang berbisnis jaket kulit.

Cuplikan Pipit dan Murad yang selalu kompak | sumber official Youtube Film Preman Pensiun 

Singkat sinopsis  Film Preman Pensiun

Setelah tiga tahun pulang kampung, Gobang tiba-tiba kembali ke terminal, kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan-rekannya seperti  Bohim, Ujang dan Dikdik. Gobang ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya.

Adegan Perkelahian Gobang bersama rekan-rekannya | sumber official YouTube Film Preman Pensiun 

Saat adegan perkelahian Gobang bersama rekan-rekannya yang menurut saya Film Preman Pensiun berbeda dari serialnya  semakin seru dan menegangkan. Namun sebaliknya Kekompakan Pipit dan Murad saat mengawasi anaknya kang Mus, Safira ( Safira Maharani) dan anaknya Kang Bahar , Kinanti (Tya Arifin) malah bikin ngakak.

Menurut saya film ini sangat seru dan lucu walaupun endingnya masih mengantung, namun secara garis besar bisa mengobati kerinduan pastinya patut ditonton bareng teman-teman maupun keluarga, film dengan Komedi Satir yang dikemas dalam dialog-dialog yang ringan sehingga pas untuk segala usia apalagi musik khas angklungnya menambah kental budaya Jawa Barat. Film Preman Pensiun tentunya menambah koleksi perfilman Indonesia  yang patut kita acungkan jempol. Apalagi penggarapan film Preman Pensiun begitu singkat hanya dua puluh satu hari belum lagi tantangan cuaca yang tidak menentu. Untuk Judul di atas merupakan kutipan dari salah satu Percakapan Gobang saat bertemu dengan rekan-rekanya. "Reuni Kecil-Kecilan"



Tong hilap (Jangan Lupa) FILM PREMAN PENSIUN Tanggal 17 Januari 2019 mulai tayang di Bioskop  ***

Trailer Film Preman Pensiun



1 komentar:

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus