Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 12, 2019

Liburan Seru Traveloka Xperience Sambil Nostalgia di Museum Moja

Moja ( Museum Of Jakarta ) | Sumber Photo by traveloka

Pengen liburan seru Traveloka Xperience  yang sedang hits apalagi yang suka foto-foto pas banget datang ke Museum Moja sambil nostalgia era 90an.

Lagi kangen sama yang namanya sepatu roda tapi bukan sepatu roda yang kekinian seperti anak jaman now, itu lho Roller Skate era 80-an yang dipakai sama Olga di "Film Olga dan Sepatu Roda" yang diperankan oleh Desy Ratnasari yang rodanya empat seperti ban mobil, Emm Keliatan sudah berumur ya heee.

Dulu pada jamannya sepatu roda ini nge-hits banget, pokoknya gak gaul kalau gak bisa main sepatu roda. Dulu di Bandung ada tempat penyewaan sepatu tapi sekarang sudah tutup entah apa alasannya. Padahal lumayan sih bisa olah raga bakar kalori sambil kongkow sama teman-teman.

Tempat peminjaman ROJA di Museum Moja | Sumber Photo by traveloka 

Lama sekali saya merindukan Roller Skate ( ROJA) ini, secara sepatu roda jenis ini termasuk barang antik karena keberadaannya sangat sulit untuk ditemui.

Akhirnya Aku Menemukanmu!

Singkat cerita, seiring perkembangan jaman era digital seperti sekarang sudah pasti banyak manfaatnya, makanya untuk menemukan informasi apapun, saya cukup cari di Traveloka Xperience saya bisa menemukan yang sedang saya inginkan salah satunya Bermain ROJA di Museum.

Sumber photo by traveloka

Mengunjungi museum bagi saya bukan hal yang membosankan, lewat museum kita bisa flash back untuk berselancar ke masa lalu. Justru sekarang museum menjadi tempat kekinian buat kaum milenial yang ingin mengabadikan lewat foto-foto atau bahasa trendnya sekarang Instagramer

Museum yang dimaksud adalah Moja atau singkatan dari Museum of Jakarta. Museum yang menampilkan sekaligus menghadirkan tema koleksi berada dalam periode waktu tertentu. Dengan memiliki konsep baru untuk memperkenalkan budaya yang asing dan terlupakan khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Mulai dari 28 Mei 2019 museum ini menghadirkan tema baru yakni RIKA atau Roller Skate In Jakarta. Konsep tak biasa ini memadukan instagenic roller skating pertama di Indonesia dengan instalasi seni yang menarik. Jadi cocok sekali ajak keluarga sambil nostalgia dan yang suka swafoto pas banget banyak spot keren buat posting di media sosial .

Lokasi Moja sangat mudah diakses yakni tidak jauh dari Pondok Indah Mall 2 tepatnya berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah Blok TB No 27 Jakarta Selatan.

Buka setiap hari pukul 11:00 - 20:00 WIB dan untuk hari libur pukul 10:00 - 22:00 WIB.

Harga Tiket : Rp 90.000 per orang di hari kerja dan Rp 110.000 di hari libur.

Dimana Beli Tiketnya?


Praktis Beli Tiket Masuknya lewat Traveloka

Karena tempatnya lagi hits sudah kebayang pasti rame banget, biar lebih praktis tidak harus repot-repot antrian saya coba beli tiketnya melalui online malu dong masa era digital beli tiketnya masih manual, saya langsung cek melalui Traveloka Xperience. Nah biar tidak kehabisan tiket saran saya ceknya jangan mendadak atau di weekend kadang tiketnya sudah habis terjual. Coba sehari sebelum berangkat.

Salah satu spot Foto yang menjadi hits di Moja | Sumber by Instagram Moja Museum 

Tuh kan kurang apalagi ya, dengan Traveloka Xperience saya jadi bisa bernostalgia main roller skate, dan yang lebih menariknya kita sambil menjelajah museum dengan sepatu roller skate. Menjelajah instalasi seni fotogenik mulai dari gambar popcorn raksasa, pelangi lengkap dengan awan, pipa paralon berwarna pastel yang disusun rapi, hingga berbagai kutipan yang dibuat dengan tipografi unik yang bisa dijadikan layar foto.

Setelah puas menjelajah museum Moja, jangan lupa beli souvernir. Karena menurut saya souvernir itu bisa menjadi kenang-kenangan dan tanda bahwa kita sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

Roller Skate | sumber photo by latimescom

Buat kalian angkatan 80an - 90an yang ingin nostalgia dengan roller skate bisa datang deh ke Museum Moja. Jangan khwatir, karena setiap pengunjung akan  dipinjamkan  sepatu roller skate yang tersedia dari ukuran 30 - 45 dan kita cukup membawa kaos kaki dari rumah atau membelinya langsung di Museum, Oia jangan lupa wajib dibawa perlengkapan buat foto dan aksesoris nya ( Kamera, Powerbank ) atau pakaian ganti biar OOTD nya makin seru dan berwarna di setiap spot.

#XperienceSeru pastinya ya, menjelajah museum dengan sepatu roller skate, olahraga sambil mengenal sejarah. Duh nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Fasilitas dan tempat sangat mendukung untuk berxperience dan bernostalgia, tunggu apalagi selagi ada kesempatan mending langsung aja deh ke Moja Museum, Liburan kamu pasti seru. Jangan lupa beli tiket online saja lewat Traveloka Xperience.***

2 komentar:

  1. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    BalasHapus
  2. baru tahu kalau di museum jakarta tempatnya sekece ini

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus