Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 22, 2013

Hari Gini masih Gaptek Cepe Deh


Sebutan Gaptek untuk jaman sekarang  menurut saya udah jarang di dengar di lingkungan masyarakat, atau masyarakat sekarang udah pada pintar yahh……….!!

Perkembangan teknologi yang begitu pesat dan sudah meratanya akses informasi Internet yang masuk ke pedesaan merupakan salah satunya sebutan Gaptek.sudah jarang lagi terdengar.

Gaptek itu singkatan dari Gagap Teknologi, sebutan tersebut cocok  buat orang yang malas untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi. Kalau jaman dulu sih gaptek masih bisa di maklum, seperti saya yang  dulu tinggal di pedesaan sulitnya mendapatkan informasi, jangankan untuk mencari informasi dari internet listrik aja belum masuk. Tapi sekarang perkembangan begitu pesat permasalahan tersebut bukan lagi menjadi penghalang untuk mendapatkan informasi, semuanya diberikan kemudahan untuk mengakses informasi bisa dari Internet, Televisi, radio dan sebagainya,
bahkan warnet pun sudah masuk di pedesaan tentunya penyedia jaringan ISP ( Internet service provider) sudah tersebar dimana-mana, positifnya masyarakat lingkungan sekitar sudah tidak lagi gaptek, mereka bisa mendapatkan dan mencari informasi yang diinginkan begitu cepat apalagi fasilitas Internet tersebut digunakan untuk bisnis untuk membuka toko online dan memasarkannya lewat internet  tentunya secara tidak langsung dapat memajukan dan mengembangkan usaha yang ada di lingkungan sekitar.

 

Perkembangan Teknologi komunikasi yang saya dapat berawal dari sebuah perangkat elektronik kecil yang bernama Handphone (Hp) yang hanya berfungsi untuk Telephone dan SMS karena masih menggunakan jaringan GSM dan CDMA, perkembangan selanjutnya sudah sedikit meningkat dengan penambahan jaringan teknologi 2G atau EDGE sudah bisa mengirim gambar melalui layanan MMS dan sudah bisa browsing  Internet melalui Hp walaupun hanya sekedar teks, lalu perangkat elektronik yang saya dapat dan dimiliki hingga sekarang yaitu PC dan laptop tentunya dua perangkat tersebut sangat menunjang sekali buat saya untuk melakukan pekerjaan baik pekerjaan kantor maupun pekerjaan sehari-hari yaitu menulis di blog. Kemajuan tersebut Diikuti pula dengan perkembangan teknologi saat ini yaitu teknologi 3G atau HSDPA yang mana kita bisa lebih mudah dan cepat dalam menerima akses Internet mau kapan saja dan dimana saja. Selain penggunaan PC dan laptop saat ini penggunaan smartphone (gadget) menjadi pilihan masyarakat untuk teknologi komunikasi karena selain simple dan mudah dibawa-bawa banyak fasilitas yang bisa kita gunakan seperti layanan internet yang bisa digunakan bersama-sama,fasilitas GPS, atau wifi karena sudah menggunakan teknologi 3G atau HSDPA untuk jaringannya.

Kembali lagi ke atas untuk sebutan Gaptek,walaupun jaman sekarang sudah mudah mengakses atau pun mencari informasi hanya dengan Smartphone tapi belum tentu sebutan Gaptek hilang begitu saja. Bahkan sebutan Gaptek akan muncul lagi kalau layanan Internet saat ini sudah tidak bisa lagi di akses oleh masyarakat umum #KiamatInternet, tentunya komunikasi akan kembali seperti semula hanya Telepone dan SMS saja yang bisa digunakan.

Tentunya banyak efek dan akibat apabila #KiamatInternet terjadi atau sudah tidak bisa di akses kembali. Hal yang sederhana menurut saya kerugian, banyaknya usaha yang menggunakan jasa online atau Internet yang gulung tikar lalu Perkembangan informasi untuk generasi adik-adik kita akan tertinggal jauh oleh Negara-negara maju yang pada akhirnya generasi selanjutnya bisa disebut Gaptek, karena tidak bisa menikmati teknologi komunikasi yaitu Internet.

Semua kembali ke kita pilih Gaptek atau pilih maju, semoga bisa menjadi renungan kita bersama untuk menyelamatkan akses Internet kita demi kemajuan bangsa dan negara .***

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus