Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 21, 2013

mypeople; Mobile Instant Messenger Yang Fun dan Unik


Media sosial saat ini menjadi sarana yang penting bahkan wajib untuk digunakan sehari-hari tidak mengenal genre maupun usia. Belum lagi cepatnya perkembangan teknologi informasi, Tentunya tidak heran kalau masyarakat Indonesia yang menjadi pengguna aktif kedua setelah Filipina di dunia jejaring sosial (sumber teknokompascom), Indonesia budaya bersosialisasi telah menjadi bagian dari gaya hidup sejak dulu. Tentunya kita sebagai makhluk sosial, berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama merupakan salah satu kebutuhan mendasar manusia.

mypeople | Mobile instat messenger

Saat ini sarana media sosial sudah banyak pilihan yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi baik dengan teman maupun keluarga, yang baru-baru ini launching adalah Mobile Instant Messenger yang bernama mypeople, MyPeople adalah aplikasi layanan komunikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan dengan lampiran (foto, video, pesan suara) baik secara one to one maupun groups, aplikasi tersebut di kembangkan khusus untuk masyarakat Indonesia yang senang berbagi informasi dan tawa  bersama teman-teman. Kehadiran mypeople tidak berbeda jauh dengan Instant Messenger yang sudah ada, bedanya mypeople menawarkan pengalaman chatting yang ROCK m LOL, melalui fitur-fitur unggulan seperti My Sticker (membuat stiker dengan  foto sendiri). 

Share Video calls, teks, image, file | mypeople
messenger versi PC | mypeople
login versi PC

Aplikasi mypeople yang terpenting menurut saya, yaitu kemudahan pengguna dapat berbagi file, baik berupa multimedia (foto, Suara dan video) maupun dokumen (teks, presentasi, bahkan format pdf, dll) hingga sebesar 200 MB melalui versi mobile dan hingga 4 GB melalui PC (komputer). Jadi kita gak perlu repot-repot lagi buka email terlebih dahulu untuk mengirim file lewat mobile, selain keunggulan tadi mypeople memiliki keunggulan lainnya, diantaranya:

Operating System :
  • Tersedia dalam versi mobile dan PC (windows & Mac OS).
  • Dapat digunakan pada perangkat berbasis Android dan iOS (sementara pengguna BlackBerry di Indonesia belum bisa…'langsung lemes')
Fitur :
  • Layanan pesan teks, suara dan video calls gratis tanpa batas.
  • Kualitas Video sudah HD.
  • Fitur Sticker antara lain : 
  1. Fitur Mysticker, pengguna dapat mengasah kreatifitas dalam membuat stiker menggunakan foto pribadi.
  2. Fitur Face sticker, pengguna menciptakan beragam ekspresi wajah dengan satu foto.
  3. Fitur Animation sticker, pengguna membuat animasi atau gambar bergerak.
  4. Image sticker fitur ini dapat digunakan untuk membuat kompilasi dari beragam foto.
  5. Fitur Automatic Suggestion, pengguna tidak perlu repot-repot mencari stiker yang diinginkan, karena fitur ini hanya dengan mengetik beberapa kata kunci, secara otomatis pengguna akan diberi pilihan stiker yang sesuai dengan kata kunci.
Bahasa :
  • Memiliki bahasa pilihan berbeda diantaranya (bahasa Korea, Inggris, Jerman, Rusia, Belanda, Italia, Turki, Portugis, Melayu, Thailand, Indonesia, Spanyol, Perancis, Jepang, Tradisional / Cina Sederhana, Rumania, Arab, Persia, dan Vietnam).

Face Sticker | mypeople


MyPeople pun dilengkapi smart tool (Bot) yang memungkinkan pengguna menyimpan pesan, foto penting secara terpisah melalui fitur yang bernama 'Memo Saya'. Selain itu bisa digunakan sebagai sarana media untuk kegiatan marketing dan promosi..heee :)

Masih penasaran dengan ulasan singkat saya di atas, bisa langsung coba sendiri aplikasinya dengan mengakses di Google Play (Android) dan itunes Apple (iOS) atau buka website resminya mypeople.daum.net.
 

Sumber foto pribadi & website mypeople

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus