Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 09, 2013

Nyaman dan Lingkungan Sehat Jadi Konsep Kawasan BSD City

Jembatan Merah di Taman Kota BSD City | Photo SMLContest2012, Kategori Apresiasi by Muhammad Arief Prawobo

Kejenuhan hingga lelah mata setiap hari terkadang saya rasakan sendiri setiap mau berangkat beraktifitas dari mulai jalanan yang macet, lihat kiri kanan cuma gedung - gedung bertingkat, tiba di kantor duduk depan monitor seharian dan lain sebagainya. Dampaknya kebosenan di tempat kerja sering saya rasakan sendiri pastinya perlu suasana yang segar dan tidak membosankan tentunya agar kerjaan sehari-hari dapat berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan.

Seperti di daerah kota Tangerang Selatan tepatnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) sudah banyak perubahan dan kemajuan menjadikan kawasan tersebut menurut saya memiliki konsep New Green City tentunya sangat baik untuk saat ini karena dapat mengurangi pemanasan global,dan polusi udara sekaligus menjadikan kawasan yang sehat. BSD City yang total luasnya sekitar 6.000 hektar memang sengaja dirancang menjadi kota baru yang menggabungkan sifat perumahan atau hunian yang nyaman, tempat rekreasi, tempat ibadah, ruang bisnis, pendidikan dan pembelajaan semua menjadi satu. Kawasan yang strategis ini terletak di Selatan-Barat Jakarta dan diakses dari dua jalan tol utama yaitu Kebon Jeruk dan Pondok Indah.

Konsep tersebut bukan hanya ada di perumahan aja tapi sudah di terapkan di perkantoran, lifestyle center hingga tempat bermain (jogging) seperti Sinar Mas Plaza land ,The Breeze, Taman Kota, dll. 

Hijau di Foresta | Runner Up Photo SMLContest2012 by Hartanto

Kemarin saya menyempatkan jalan-jalan ke kawasan BSD City, dan masuk ke hunian Foresta ternyata benar disana masih nyaman banyak pepohonan yang rindang di sepanjang jalan tapi ada juga sih daerah tertentu yang masih gersang, mungkin karena masih tahap penggarapan dan pembangunan yang sedang dikerjakan oleh pengembang property terkemuka di Indonesia Sinar Mas Land untuk hunian, ruang bisnis, retail maupun perkantoran.
Kawasan BSD Green Office Park

Yang menarik dari konsep Green Park adalah ide brilian-nya seperti halnya kawasan BSD Green Office Park yang berada di jalan Grand Boulevard BSD City dengan luas lahan 25 hektar. Kawasan tersebut merupakan kawasan perkantoran yang nyaman, asri sekaligus terdapat tempat hangout yang bernama  The Breeze yang pastinya menjadikan kawasan ini sebagai tempat favorit untuk melepas penat yang ada, ruang hijau terbuka yang bisa memanjakan mata dan orang yang berada di lingkungan BSD City tidak perlu jauh-jauh pergi ke mall untuk sekedar nongkrong, hunting kuliner dan lain sebagainya.

Destinasi Wisata Kuliner The Breeze 


The Breeze merupakan Lifestyle Center dibangun di atas lahan seluas 13,5 Ha yang siap menghadirkan suasana yang menghibur sekaligus menyajikan sesuatu yang berbeda dalam berbelanja karena bangunannya tanpa dinding pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan area pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki, water features, bicycle track, thematic garden sekaligus danau seluas 2,5 Ha dan fasilitas lainnya. The Breeze dengan konsep alami telah menjadi komitmen Sinar Mas Land untuk melestarikan lingkungan. Aspek alami seperti danau dan taman-taman hijau dipadukan dengan arsitektur bangunan modern. Sekaligus The Breeze BSD City juga dilengkapi parkir yang cukup luas.
Sepertinya solusi saya di atas tentang kelelahan mata, dan kejenuhan akan terobati kalau saya punya hunian di kawasan BSD city.... Heeeee :) ,  Semoga kawasan BSD City bisa menjadi kota baru pilihan masyarakat untuk memilih tempat tinggalnya, sekaligus  perkantoran dan komersial yang nyaman, modern tentunya dengan kawasan hijau yang ramah lingkungan dan sehat.***

Sumber : Photo SMLContest2012 & Photo Pribadi

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy