Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Januari 29, 2015

Monas Memerah di Hari Gizi Nasional

Karnaval Gizi foto by sarihusada

Mendengar kata Karnaval tentu identik dengan suasana kemeriahan, pesta rakyat, iring-iringan yang memperlihatkan busana,produk atau pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat dengan cara menarik perhatian melalui ramainya acara seperti karnaval. Saya tertarik mengikuti event ini, ketika mendapat undangan dari Sarihusada Nutrisi Untuk Bangsa, sebagai blogger tentu saya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, dimana secara tidak langsung saya bisa berpartisipasi di Hari Gizi Nasional.


Ayo Melek Gizi di hari Gizi Nasional

Yup, tepat di hari Minggu tanggal 25 Januari merupakan Hari Gizi Nasional, "Pentingnya gizi dalam kehidupan bangsa Indonesia sudah dirintis oleh almarhum Prof. Poorwo Soedarmo, Bapak Gizi Indonesia sejak awal kemerdekaan  tahun 1950"( sumber: event.indonesiakreatif.net ). 

Cuaca Minggu pagi beruntung cerah meski malamnya hujan yang membuat tidur sangat nyenyak untuk bermalas-malasan dihari libur. Karena sudah diniatkan untuk berangkat memenuhi undangan Karnaval Gizi ‘Ayo Melek Gizi’ akhirnya terjaga juga sebelum adzan subuh, tanpa pikir lama-lama saya bergegas ke kamar mandi dan bbrrrr dinginnya air membuat gigi beradu satu sama lain.

Gerbang Utama Karnaval Gizi

Tiba dilokasi pukul 05.30 WIB otomatis panitia masih mempersiapkan segala sesuatunya dan meja registrasi pun belum siap, saya manfaatkan waktu untuk olahraga kecil di sekitar lokasi acara sambil melihat persiapan komunitas sepeda onthel yang dihias dengan bahan pangan sumber gizi dan ondel-ondel dengan berhias kostum gizi buah dan sayur  yang akan meramaikan Karnaval Gizi ‘Ayo Melek Gizi’. 

Pukul 06.00 meja registrasi sudah di buka lalu saya mendaftar di buku tamu Undangan dan mendapatkan godie bag berisi kaos merah salah satunya, panita pun menyuruh peserta Karnaval Gizi untuk menggunakan kaos yang sudah disediakan oleh penyelenggara dan dipersilahkan untuk mengganti kostum biar seragam, beruntung penyelenggara menyiapkan ruang ganti.


Sebelum acara Long March Karnaval Gizi dimulai, beberapa pemanasan seperti kegiatan joget bersama, kata sambutan dari Presiden Direktur Sari Husada yang dipandu oleh Tya Ariestya  yang menambah acara menjadi semarak.

Long March Karnaval & Komunitas Jump Stilts

Barisan ondel-ondel serta komunitas sepeda onthel dan juga komunitas Jump Stilts siap mengawal  iring-iringan Karnaval Ayo Melek Gizi diiring dengan musik tanjidor yang mana kegiatan ini merupakan dari program kampanye Ayo Melek Gizi Sari Husada dalam upaya turut berpartisipasi dalam meningkatkan status gizi masyarakat Indonesia melalui gizi seimbang serta pentingnya gizi di awal kehidupan.    

Long March Karnaval Ayo Melek Gizi melintasi rute Monas menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas, Kampanye ‘Ayo Melek Gizi’ sudah dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan dan ini kali pertama diselenggarakan di moment Car Free Day yang menurut Olliver Pierredon, selaku Presiden Direktur Sarihusada yang mengatakan "Melalui kegiatan Karnaval Ayo Melek Gizi , kami mengajak masyarakat, yang tergabung dalam berbagai komunitas, turut mengkampanyekan pentingnya memiliki pengetahuan tentang gizi kepada masyarakat dalam bentuk  yang unik dan menghibur".

Saya setuju dengan pendapat diatas, menyampaikan informasi kepada masyarakat agar mudah dicerna dan dipahami alangkah menariknya jika dikemas melalui kegiatan seperti apa yang telah Sarihusada selenggarakan,  lewat Karnaval Gizi bisa mengedukasi masyarakat bahwa makanan gizi tak harus mahal serta bisa menghibur masyarakat.

Chef Muto
Dalam rangkaian acara Karnaval Ayo Melek Gizi juga ada kegiatan demo masak bersama Chef Muto, host program televisi Chef Kungfu yang member tips cara mengolah bahan makanan serta cara penyajian yang benar.

Tya Ariestya
Hari semakin siang, matahari mulai memancarkan panasnya itu tandanya acara akan segera berakhir, diselingi oleh hiburan dan pembagian doorprize membuat acara semakin meriah bertabur hadiah, ini merupakan ciri khas event dari Sarihusada yang selalu memberi apresiasi buat para undangan dan masyarakat, selain bagi-bagi hadiah juga disediakan booth untuk konsultasi gizi secara gratis dan bertabur ilmu yang terus mengalir baik dari website, fanpage serta twitter.

Kesan dan Pesan saya buat Sari Husada

Apa yang telah Sarihusada canangkan untuk mengedukasi masyarakat tentang gizi sejauh ini menurut saya sudah baik, setelah terselenggaranya Karnaval Ayo Melek Gizi yang diadakan di moment Car Free Day ini menurut saya tepat sasaran, karena moment dimana banyak orang berkumpul yang secara otomatis tertarik rasa keingin tahuannya untuk mengetahui kegiatan ini dan sadar akan pemahaman gizi juga sekaligus mengingatkan Hari Gizi Nasional.

Terimakasih Sarihusada yang selalu mengundang saya untuk menghadiri berbagai event, banyak ilmu yang saya dapat dan bisa saya tularkan buat keluarga, teman dan masyarakat baik melalui langsung dan melalui postingan, karena berbagi itu indah.

Semoga Sarihusada bisa terus menjadi yang terdepan dan lebih kreatif untuk mengajak masyarakat peduli tentang gizi. Selamat Hari Gizi Nasional. ***                                                  

Foto doc Pribadi

NB: Ayo kamu juga bisa ikutan lombanya "Ayo Melek Gizi"


1 komentar:

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy