Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 21, 2015

ASUS All in On PC A4310 Untuk Yang Ingin Praktis, Stylish Namun Tetap Pintar

Asus All in One PC A4310 

Hallo tekno mania, kali ini saya akan mencoba mengupas salah satu perangkat komputer komersil dari brand ternama yang sudah popular dan sudah terbukti kualitasnya yaitu ASUS. Asus All in One PC A4310 Komputer komersil ini di tujukan bagi kalangan usaha kecil menengah (UKM) sampai tingkat korporasi, untuk berbagai industri mulai dari pendidikan, bisnis, sampai Instansi pemerintahan, Apalagi untuk teman-teman blogger seperti saya, sepertinya cocok yang ingin lebih praktis namun tetap pintar dan sempurna dalam menggunakannya. Adapun yang ditawarkan untuk segmen tersebut adalah Notebook, PC Desktop, dan juga PC All in One.

Namun yang akan saya kupas hanya PC All in One yaitu seri ASUS Aio A310, Biar tidak penasaran Yuk…kita bahas satu persatu spesifikasi dan fitur dari ASUS Aio A4310, Sebuah perangkat komputer desktop seri PC All in One yang memiliki berat 6,5kg dengan sistem operasi windows 8 atau DOS yang didesain sangat ramping dan hemat tempat.

ASUS Aio A310 dengan Layar Teknologi Multisentuh

Kenapa disebut demikian menurut saya seri desktop ini sebuah inovasi terbaru teknologi masa kini dari perangkat komputer yang dapat mewakili kebutuhan para user saat ini karena keunggulan dan fitur teknologi multisentuh yang tertanam di dalamnya membuat user lebih dimanjakan dan lebih praktis.
Asus Aio A4310 cocok digunakan untuk Point of Sales (POS), Pendidikan dan Komputasi harian

SPESIFIKASI

Layar Yang Ramping
Dimulai dengan monitor yang didesain ciamik dan tidak bosan dipandang sekaligus tidak lelah dimata untuk penggunaan harian, layar yang diberi ukuran 20 inci (50,8cm) dengan rasio 16:9 yang sudah dilengkapi dengan teknologi multisentuh yang sensitive dengan panel sentuh dua titik membuat user mulus saat menggunakannya, ditambah penggunaan teknologi LED yang ramah lingkungan dan hemat energy sekaligus HD+ yang menghasilkan gambar semakin jernih.

Selain itu desainnya yang ramping ASUS Aio A310 juga memiliki pengait dinding VESA yang sudah tersertifikasi ASUS yang bisa menggantungkan PC ke dinding seperti halnya TV Plasma dan membuatnya ideal dipakai di berbagai tempat, tentunya lebih hemat tempat. 

Kinerja Generasi ke-4
ASUS Aio A4310 ditenagai dengan pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-4 yaitu seri Intel Core i3 4150T, keunggulan generasi ini dibanding generasi sebelumnya adalah multitasking yang cerdas, lebih cepat, lebih lancar dan lebih responsif. Cocok untuk yang suka nonton Film HD, pengguna game 3D dan desain grafis karena visualnya yang halus tanpa hambatan, dan Grafis yang tertanam di ASUS Aio A4310 adalah Intel HD Graphics

Memory
ASUS Aio A4310 dengan memory 4 GB menghadirkan desain pintu Dual In-Lini Memory Module (DIMM) di belakang casing-nya. Dengan fasilitas ini user dapat meningkatkan kapasitas memori PC nya dengan mudah dan cepat sudah pasti membuat PC All in One selalu siap dengan hal baru saat dibutuhkan. 

Mengenai penyimpanan walaupun ramping ASUS Aio A310 memiliki Harddisk yang cukup untuk menyimpan data,dokumen, foto maupun Film yaitu 500GB.

Konektifitas Asus Aio A4310 di belakang monitor


Konektifitas yang fleksibel
Lalu kelebihan dari ASUS PC All in One tersedianya berbagai koneksi antara lain port COM, USB 3.0, port VGA-out dan HDMI-OUT yang memang sengaja dirancang dengan mudah dihubungkan ke perangkat multimedia lainnya atau fleksibel seperti dari proyektor sampai pembaca barcode di sistem retail. ASUS Aio A4310 memiliki 2 x USB 3.0, 1x USB 2.0, 1x 6-in-1 card reader, 1x Handphone, 1X microphone, dan 1x HDMI-out.

Side Konektifitas Asus Aio A4310

Card Reader 6 in 1 yaitu SD/SDHC/SDXC/MS/MS Pro/MMC. Lalu Drive Optik Tray-in Supermulti DVD RW, Wireless 802.11.

Selain itu bagi yang suka video call tidak perlu kuatir karena ASUS Aio A4310 memiliki kamera 2 Megapixel.

Fitur ASUS Aio A4310
Untuk masalah fitur ASUS Aio A4310 walaupun komputer komersil bagi kalangan usaha kecil menengah (UKM) namun memiliki banyak keunggulan antara lain:

ASUS Business Manager: Manajemen dan Proteksi Data di Satu Tempat
ASUS Business Manager adalah kumpulan utilitas untuk menjalankan pemeliharaan dan optimalisasi sistem. Aplikasi ini menyediakan antarmuka tunggal untuk mengakses pantauan sistem, update BIOS, pengaturan keamanan akses USB dan kendali penghemat daya.

Mudah melindungi data dengan password menggunakan UEFI BIOS
UEFI BIOS tidak hanya menyediakan antarmuka dengan kontrol mouse untuk input yang lebih fleksibel, tapi juga menggabungkan manajemen sistem seperti proteksi HDD dengan password serta pengontrol port USB dan pembaca kartu. Antarmuka yang bersahabat dapat dipakai mengoptimalkan sistem dengan lebih baik. Ia juga mendukung kapasitas hard disk besar, lebih dari 2.2TB di sistem operasi 64-bit. 

Slot kunci Kensington
Desktop komersial ASUS hadir dengan pengunci Kensington untuk kendali keamanan fisik aset. Fitur ini menjaga perangkat keras dan data penting tetap aman.

Konsumsi Daya Rendah dan Mudah Didaur Ulan
Dengan bahan bebas merkuri dan panel LED 20inci, pilihan prosesor Celeron atau Pentium, dan kemasan dengan 80% material yang bisa didaur ulang, A4310 AiO PC mengonsumsi energi lebih rendah dan lebih mudah didaur ulang, menghemat biaya dan mengurangi jejak emisi dengan lebih baik.

Seperti sudah dibahas sebelumnya seri ASUS Aio A4310 selain desainnya yang ramping bisa dipasang di dinding, hemat tempat,ramah lingkungan dan hemat energy dengan teknologi terbaru yang terpasang didalamnya dan semua menjadi satu tanpa perlu menggunakan CPU hanya monitor, mouse dan keyboard saja, makanya sangat cocok digunakan untuk Point of Sales (POS), Pendidikan dan Komputasi harian.

Sebagai blogger yang tiap hari tidak lepas dengan perangkat elektronik apalagi komputer dan gadget, tentunya inovasi dari PC All in One menurut saya sangat terbantu, selain hemat tempat, praktis,dan efisien. Tentunya tidak akan lelah dimata saat menulis postingan yang langsung berhadapan dengan layar monitor karena layarnya sudah menggunakan teknologi masa kini ditambah kinerja prosesornya yang muktahir.

Untuk seri ASUS Aio A4310 yang sengaja diproduksi untuk komersil tentunya dapat memudahkan pekerjaan apalagi digunakan untuk instansi pemerintahan seperti perpanjang KTP atau SIM jadi tidak perlu lagi menggunakan operator dan tidak perlu lagi antri lama, cukup melakukannya sendiri dengan menyentuh layar, semua dapat selesai dengan cepat dan hemat waktu pastinya, semoga aja dapat terwujud, Amin.***

Salam tekno

Sumber Foto website resmi www.asus.com

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy