Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 23, 2015

ASUS Zenfone 2 Laser, Foto Momen Berharga Semakin Cepat dan Tepat

Tipe Warna Pilihan ASUS ZenFone 2 Laser

Perkembangan pengguna smartphone masa kini sudah cerdas dan beragam, tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga merupakan sebuah perangkat multimedia sekaligus gaya hidup. Bayangkan saja apabila smartphone kita tertinggal sudah pasti gelisah dan terasa ada yang kurang, selain itu para pengguna masa kini yang selalu memanfaatkan aplikasi ataupun fitur-fitur yang tersedia seperti halnya kamera depan untuk foto selfie maupun video lypsing yang sedang hits baru-baru ini dan menjadi fenomenal di sosial media.

Bagi yang gemar foto selfie maupun video lypsing tentunya akan memilih smartphone yang pixelnya, dan layarnya cukup besar agar enak dilihat sekaligus dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan Jernih. Untuk kelas premium pilihan memang banyak namun untuk kelas middle low dengan kualitas bagus tapi harga terjangkau, masih terbatas?

Mendengar nama ASUS yang ada dibenak saya sudah pasti kualitas dan performance yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu sudah diakui juga di dunia kalau ASUS sebagai brand penghasil motherboard terbaik untuk industri notebook.

Namun semenjak hadir di pasar smartphone setahun yang lalu, ternyata ASUS langsung merebut hati para pengguna smartphone di tanah air termasuk saya sendiri, dapat dibuktikan ASUS meraih Top 2 brand pada kuartal kedua 2015 dengan 15 persen pasar di Indonesia. ASUS mobile diawali dengan meluncurkan seri Zenfone 4,5 dan 6 dilanjutkan dengan seri Zenfone lainnya, selain itu ASUS menghadirkan pula kelas premium yakni Zenfone 2. Namun demikian, belum terlalu banyak pengguna yang dapat menjangkau kisaran harga yang ditawarkan Zenfone 2. Untuk itu, ASUS Kembali siap meramaikan pasar smartphone di Indonesia namun dengan kelas yang berbeda tapi kualitas performance tetap mumpuni dengan harga terjangkau dibanding produk kompetitor.

Bicara soal segmen pasar ponsel di Indonesia, menurut saya inilah yang dicari pengguna smartphone saat ini "Kualitas mumpuni namun Harga terjangkau".

Untuk menjawab hal tersebut, ASUS merilis varian baru yakni Zenfone 2 Laser yang sepintas identik dengan varian terdahulunya (Zenfone 2), kehadirannya sendiri tentunya untuk menjembatani antara segmen premium dengan segmen mainstream yang menawarkan kemampuan tinggi dengan desain baru yang berbeda dengan varian sebelumnya.

Melihat keunggulan varian tebaru ASUS Zenfone 2 laser sepertinya menarik untuk di bahas, yuk kita kupas satu persatu keunggulannya, biar tidak penasaran: 

Zenfone 2 Laser merupakan smartphone yang sudah mengusung teknologi generasi ke-4 dari Jaringan telekomunikasi mobile yaitu jaringan 4G LTE Cat4, Download speed hingga 150Mbps dengan Sistem Operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Selain itu varian terbaru Zenfone 2 Laser menjawab yang gemar foto selfie ataupun video lysing karena ASUS menyediakan pilihan layar dengan tiga varian yakni dari mulai ukuran 5 inci, 5,5 inci hingga 6 inci dengan resolusi super bright IPS HD 720 X 1280 ditambah juga terpasangnya teknologi Gorilla Glass 4, yang mana lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, tentunya dapat mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 3.

Untuk pixelnya, kamera depan 5 megapixel serta mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Sekaligus menyediakan sudut yang lega, hingga 85 derajat. Artinya, akan lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam foto.

Sedangkan Kamera Utama 13 Megapixel dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel dengan dukungan Zero Shutter Lag, Selain itu Zenfone 2 Laser dengan resolusi besar tentunya bisa menghasilkan kualitas gambar Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik. 

"Keunggulan Zenfone 2 Laser Fitur Laser Auto Focus"

Yang menjadi keunggulan dari varian terbaru Zenfone 2 Laser yakni terdapatnya fitur Laser Auto Focus. Laser Auto Focus merupakan teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap objek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, kita akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibanding dengan fokus biasa. Fitur ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, seperti memotret dalam kondisi kurang cahaya.


Selain itu Teknologi khas ASUS Pixelmaster Camera, yang mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahaan minimal. Selain itu tersedia pula dual LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural.


Buat seorang fotografi mendapatkan momen yang bagus dengan waktu yang cepat mungkin sudah terbiasa, namun bagi pemula yang suka foto-foto menggunakan ponsel apalagi saat mau foto anak kecil, terkadang saya sendiri kesulitan untuk mendapatkan momen yang bagus, akhirnya hasil fotonya tidak fokus atau bergoyang, jadinya harus foto beberapa kali dan nunggu momen yang bagus lagi.

Smartphone Zenfone 2 Laser dengan fitur Laser Auto Focus menurut saya dapat menjawab permasalahan yang saya alami untuk mendapatkan objek atau momen yang baik dan bagus, Jadinya kita tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung dengan cepat.

Kehadiran Zenfone 2 Laser yang meramaikan pasar smartphone di Indonesia menurut saya memberikan banyak keunggulan di kelasnya, mulai dari fitur kameranya yang tidak ditemukan di smartphone lain dan sudah mengadopsi teknologi seperti penggunaan chipset kualitas terbaik yang merupakan pionir mobile technology yakni Qualcomm, chipset prosesor dipersenjatai dengan Prosesor Quad Core hingga Octa core dari Qualcomm Snapdragon 64bit. Prosesor tersebut menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energy yang hebat.

Sedangkan untuk Graphic Processing Unit (GPU)  menggunakan GPU Adreno 306 400MHz. Kombinasi Prosesor tersebut akan memudahkan penyuka game 3D akan berjalan mulus di smartphone dan jauh lebih bertenaga.

Pengguna masa kini kebutuhan konsumsi mobile datanya cukup tinggi sekaligus penyimpanan memori pun membutuhan kapasitas yang besar Zenfone 2 Laser tertanam memori internal dengan kapasitas 16GB untuk ukuran layar 5.0 dan 5.5 inci, sedangkan 32GB untuk layar 6.0 yang bisa diperluas dengan memori microSD hingga 128 GB. Ditambah RAM dengan kapasitas 2GB tentunya bisa diajak bekerja keras untuk melakukan multitasking, termasuk menonton film dan main game.

lalu untuk Fitur lain yang menjadi andalan Zenfone 2 Laser selain fitur kameranya, yakni Bluelight filter pada display, kenyamanan khususnya saat melakukan streaming video, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Tentunya mata tidak lekas lelah meski melihat layar terus menerus dalam waktu lama.

Zenfone 2 Laser untuk SIM Cardnya masih menggunakan dual micro-SIM walaupun trandnya saat ini smartphone sudah menggunakan nano simcard, untuk soal battery tidak perlu khawatir sudah menggunakan battery lithium-polimer 2070 mAh untuk ukuran layar 5.0 dan 5.5 inci, sedangkan 3000mAh ukuran layar 6.0 inci,

Untuk soal harga di Indonesia, ASUS Zenfone 2 Laser di bandrol berdasarkan ukuran layar, antara lain:
  • Layar 5.0 ZE500KL harga Rp.2,099 juta,
  • Layar 5.5 ZE550KL harga Rp.2,699 juta,
  • Layar 6.0 ZE601KL harga Rp.3,499 juta.
Tersedia dengan pilihan warna : Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver.
Hal ini membuktikan bahwa varian terbaru ASUS Zenfone 2 Laser dengan fitur kamera yang hebat tidak kalah saing dengan brand yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia dan kehadiran Zenfone 2 Laser dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas memang sudah layak kita miliki yang dapat menemani aktivitas sehari-hari dimanapun dan kapanpun, sekaligus foto momen berharga semakin mudah, cepat dan tepat.***

Salam Tekno
Teddy | @cidyrus

Sumber foto : www.asus.com

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, Teddy