Lifestyle, Tekno, Otomotif, Parenting

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 13, 2017

Mobil123 Bagikan Masker Gratis Di Hari Kesehatan Dunia 2017

Indra Prabowo dari Mobil123 Sedang Bagikan Masker Gratis ke pengguna sepedamotor

Hai Bro/Sis sebagai pengguna kendaraan sepedamotor seberapa penting sih, mengenakan masker saat berkendara ?

Sepedamotor buat saya bukan lagi sebagai alat transportasi namun sudah menjadi teman beraktivitas sehari-hari selain murah, efisien, tentunya lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Walaupun setiap hari harus bertempur dengan cuaca panas maupun hujan saya tetap enjoy belum lagi polusi udara dari knalpot kendaraan sudah gak di hiraukan lagi.

Kalau boleh jujur saya sendiri terkadang males mengenakan masker, padahal setiap mau berangkat kerja istri saya selalu cerewet gak bosen-bosennya mengingatkan suruh pake masker. Setelah mengetahui efeknya begitu parah bukan hanya kepernapasan namun bisa depresi baru saya sadar ternyata pake masker penting seperti halnya pake helm.

Di Hari Kesehatan Dunia, yang setiap tahunnya diperingati tanggal 07 April oleh seluruh penduduk bumi. Untuk tahun ini tema globalnya adalah "Depression Let's Talk".

Menurut catatan World Health Organization (WHO) lebih dari 300 juta orang menderita depresi atau setara dengan 4,7% dari populasi dunia. Dan 3 juta kematian pertahun akibat terpapar polusi udara, dimana 90% kematian banyak terjadi di negara berkembang. Sedangkan di Indonesia sendiri sebanyak 9,1 juta orang menderita depresi.

Salah satu pengendara sepedamotor sedang mengenakan masker yang baru saja dibagikan secara gratis

Untuk itu Bro/Sis jangan sepelakan Populasi Udara, Khususnya di kota-kota besar walaupun tidak terlihat dengan kasat mata Paparan polusi udara dalam jangka panjang bisa membahayakan kesehatan manusia, efek awalnya adalah Pusing, Sesak Nafas hingga menimbulkan Depresi.

Depresi sendiri bisa terjadi pada siapapun. Hal ini menyebabkan kerusakan mental dan mempengaruhi kemampuan orang untuk melaksanakan tugas sehari-hari.

Nah bagi pengidap Depresi ditandai dengan perasaan yang menurun seperti Muram, Sedih sampai perasaan Tertekan dan Untungnya depresi dapat dicegah.


Sebagai Portal Otomotif No.1 di Indonesia, Mobil123.com bersama Media Online Lifestyle Otospirit.com tentunya sangat peduli akan hal tersebut, hingga mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan gratis masker kepada para pengendara sepeda motor "Mask for Bikers" sebanyak 1000 masker.

Indra Prabowo selaku Managing Editor mobil123.com ikut langsung dalam kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada pengguna sepedamotor yang melintasi jalan Radin Inten 2 Buaran Jakarta Timur.

Kegiatan Sosial Mobil123com & otospiritcom di Hari Kesehatan Dunia


Kegiatan (12/04)  " Mask For Bikers " melibatkan 15 Bikers dari lima komunitas sepedamotor ( Journalist NMax Club, Suzuki GSX Club Indonesia, Ninja Injection Owner, Jakarta Max Owner Club, dan Vario Owner Medias ) di persimpangan Buaran, Jakarta Timur. Dimulai pukul 16.00-17.00 wib selanjutnya mereka turut membagikan 1000 masker kepada para pengguna jalan.

Regia Glamouria selaku Direktur mobil123.com dan otospirit.com mengatakan " Kami merasa masalah depresi ini menjadi tanggung jawab bersama. Kami telah memutuskan untuk fokus Hari Kesehatan Dunia 2017 dengan menggelar kegiatan untuk mengarah kepada kesehatan lebih baik dengan membagikan masker kepada pengguna sepedamotor".

Menurut Ibu Regia, kegiatan ini untuk menghindari pengguna sepedamotor terpapar polusi udara yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor dimana dampaknya akan sangat menggangu kesehatan dikemudian hari.

" Satu hal yang perlu diingat polusi udara berpotensi mengacaukan pikiran dan merusak kesehatan manusia. Masker sangat bermanfaat bagi pemotor agar terhindar dari polusi saat berangkat ke sekolah, kampus atau tempat kerja" ucap Ibu Regia.

Saya setuju apa yang dikatakan ibu Regia,  Polusi udara berpotensi mengacaukan pikiran dan merusak kesehatan apalagi terhirup setiap hari paru-paru kita bisa rusak. Untuk itu saya sendiri sebagai pengguna sepedamotor mengapresiasikan kegiatan sosial dari mobil123.com dan otospirit.com dengan membagikan secara gratis kepada pengguna sepedamotor.

Menggunakan Masker Dapat Mencegah dari Depresi

Nah, Bro/Sis sekarang safety rading nambah satu lagi yang tidak boleh dilewatkan (wajib) saat berkendara selain mengenakan Helm, Sarung Tangan, Sepatu dan tentunya surat-surat kendaraan, mengenakan masker itu penting juga.

                                   ***
"Lindungi Paru-Parumu Dengan Masker"

Salam Otomotif



2 komentar:

  1. Kesehatan itu mahal ya mas, makasih sudah berbagi mas. Masker ternyata bisa menolong kita dari depresi.

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus