Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

September 15, 2017

Tip Memilih Asuransi Online dan Beli Mobkas Taksi Blue Bird

Mobil Vios Limo ex taksi BlueBird yang akan dijual sudah kondisi standar dengan harga terjangkau

Memiliki sebuah kendaraan baik baru maupun bekas tidak cukup hanya sekedar bisa menggunakannya saja, tentunya perlu yang namanya perawatan rutin agar kondisi kendaraanya selalu prima saat digunakan dan apabila dijual kembali harganya pun masih meningkat. Apalagi jika kendaraannya di asuransikan, tentunya jika terjadi resiko dengan kendaraanya, sudah ada yang menanggung untuk segera diperbaiki yakni oleh perusahaan asuransi.

Bicara soal asuransi, Saat ini semakin mudah dan praktis memiliki Polis sebagai tanda bukti keikutsertaan asuransi tidak perlu lagi dicetak menunggu lama seperti pada umumnya. Dengan jaman yang serba instan saat ini tentunya inovasi sangat diperlukan. Saya sendiri baru mengetahui nya kalau saat ini ada asuransi berbasis online.

Para pembicara Talkshow mobil123, ki-ka Pak Hery, Ibu Enny dan Pak Bernardus

Seperti apa keuntungan asuransi online? Kebetulan saya bersama sobat ISB, pada Rabu (13/09) bertempat di Tartine Cafe fx Sudirman mengikuti acara talkshow dari mobil123.com yang merupakan Portal Otomotif No.1 di Indonesia, Mengadakan kegiatan rutinnya. Acara talkshow kali ini mengangkat tema "Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas" dengan pembicara, Bernardus P Wanandi, selaku Vice Presidential Directory MSIG Isurance Indonesia, lalu Enny selaku Senior GM Product MSIG Insurance Indonesia dan Hery Sugiarto, GM Caready Blue Bird Group. Dengan moderator yang sudah tidak asing lagi Indra Prabowo, selaku managing editor mobil123.com dan otosport.com

Pembicara pertama oleh Bernardus dari Asuransi MSIG Indonesia, menurutnya MSIG Insurance Indonesia merupakan Perusahaan Asuransi umum terbesar patungan Jepang -Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 40 tahun dan terus menerus berkembang setiap tahun ke tahun, kebetulan tahun depan kami menginjak usia 100 tahun eksistensi MSIG, ujar Pak Bernardus.

Selain itu MSIG Insurance salah satu perusahaan terbesar dan terbaik di Indonesia yang tergabung bagian dari MS & AD Insurance group, sebuah group asuransi umum terbesar di dunia yang berkantor pusat di Jepang, tambah Bernardus.

Dilanjutkan oleh Ibu Enny, mengenai MSIG online menurutnya beli secara online banyak keuntungannya salah satunya udah pasti hemat waktu, lalu Polis tidak perlu menunggu lama kurang dari 10 menit Polis sudah jadi dikirim lewat email berbentuk (pdf).

Tips memilih Asuransi Secara Online, menurut MSIG Indonesia :
  • Pastikan terdaftar di OJK
  • Pastikan memiliki reputasi yang diakui baik
  • Dikenal dan Berpengalaman Secara Internasional
  • Menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman.
  • Memberikan e-policy
Manfaat membeli Asuransi secara Online , antara lain:
  • Mudah
  • Dimanapun dan kapanpun
  • Tanggapi dan proses cepat
  • Beragam cara bayar
  • Aman dan dapat dipercaya
Keuntungan lain membeli Asuransi secara online line, tentunya memberi kebebasan buat konsumen untuk memilih produk asuransi yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Nah saat pengajuan klaim pun secara online nggak perlu kuatir malah semakin mudah, dengan catatan cepat melapor lalu ikuti instruksi yang diberikan agar cepat diproses dan jangan lupa simpan baik-baik semua original receipt, invoice yang akan ditanyakan pada saat proses klaim asuransi.

Asuransi MSIG Indonesia tidak hanya memiliki Asuransi kecelakaan maupun asuransi perjalanan namun terima asuransi mobil bekas juga untuk tipe tertentu. Menurut Pak Bernardus, beli mobil pilih Brand terkemuka di Indonesia agar SparePart tersedia dengan mudah dan klaim bisa cepat diperbaiki.

Pembicara Selanjutnya Hery Sugiarto dari Blue Bird Group. Memberikan tip memilih mobil bekas. Menurutnya, Kadang salah persepsi "Membeli mobil itu bukan Investasi tapi konsumsi", ujar Pak Hery.

"Apakah mobil bekas Taksi Blue Bird masih layak digunakan?" Buat saya masih layak, apalagi kalo melihat produser yang dilakukan ketika taksi masih beroperasi baik sebelum berangkat maupun sesudah pasti dicek terlebih dahulu.

Fajar Nanda ketua VLOC

Begitu pun testimoni dari Mas Fajar Nanda selaku ketua VLOC ( Vios Limo Owner Community) yang kebetulan juga mobilnya bersama teman-teman VLOC tidak ada yang kecewa menggunakan ex taksi blue bird.

Beli mobil bekas tentunya mendapatkan garansi, begitupun mobil limo ex BlueBird mendapatkan garansi mesin selama 3 bulan semenjak pembelian, ujar pak Hery.

Tip Memilih Mobil Bekas, dipostingan saya sebelumnya pernah saya jelaskan "Nih tipnya" namun saat ini tip menurut pak Hery, secara umum, antara lain:
  • Cek Bentuk Exterior Mobil, pastikan mobil pada permukaan rata sebelum memeriksanya
  • Cek Mesin, Termasuk selang-selang dan sabuk-sabuk
  • Cek Surat-Surat Kendaraan
Tip Sederhananya menurut Pak Hery :
  • Cari Pembanding atau Informasi terlebih dahulu melalui media online maupun offline
  • Kalau memang gak paham mesin/body lebih baik ajak mekanik 
  • Tentunya Beli di tempat yang terpercaya 

Foto bersama para narasumber 

Sebagai catatan, Jika kendaraan diasuransikan, Penting untuk membuat dokumen Vidio rekaman aksesoris tambahan mobil yang kita miliki agar saat klaim lebih mudah. Dan jika ingin membeli mobil bekas ex taksi blue bird bisa cek langsung  di website resminya caredy.co.id yang merupakan pusat penjualan online mobil limo dan ex taksi terbesar.

Mobkas mercy C200 kompressor ex taksi BlueBird group dibandrol 100 juta-an

Mobil Vios Limo tahun 2012 ex taksi BlueBird group dibandrol 80 juta-an

Semoga yang berencana beli kendaraan khususnya mobil bekas dapat dicoba tipnya dan yang ingin membeli asuransi pilih perusahaan yang memiliki pengalaman maupun reputasi baik.

Tunggu Talkshow mobil123.com selanjutnya dengan tema yang semakin bermanfaat pastinya .***

 Sumber foto dok pribadi

20 komentar:

  1. ternyata selain sekedar bisa online belinya, asuransi msig yang travel insurance memang punya kelebihan lebih banyak ya daripada produk asuransi sejenis di pasaran.

    BalasHapus
  2. Asuransi dan mobil bekas, dua hal yang gak pernah terpisahkan. Tipsnya tepat sekali di workshop ini.

    BalasHapus
  3. Jarang ada asuransi yang paperless, MSIG Online keren nih programnya :) Nah, klo Mobkas Blue Bird meski murah tetap nampak mewah ya kualitasnya terjaga kalau beli di CAReady!

    BalasHapus
  4. temanya pastinya beda tiap bulannya, ane tungguin ah nanti share ya kak, ane baca deh

    BalasHapus
  5. Sekarang mah udah enak ya... Apa apa udah serba online.. Sampe asuransi sama beli mobil bekas aja udah bisa di akses via online... Kereeen...

    BalasHapus
  6. mobil bekasnya Bluebird ternyata ciamik-ciamik banget ya.

    BalasHapus
  7. Gagal fokus sama mobil bekas ek blue bird nya bagus dan jadi tambah yakin deh ingin beli mobil bekas di CAReady

    BalasHapus
  8. mamasih tipsnya ya... bermanfaat banget

    BalasHapus
  9. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    BalasHapus
  10. Bermanfaat banget nih tipsnya apalagi buat saya yang pernah gagal beli mobil bekas

    BalasHapus
  11. Jadi tahu apa yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas

    BalasHapus
  12. Baru tahu ada asuransi online, semakin mudah deh menyongsong masa depan yang terjamin, heheh

    BalasHapus
  13. Setelah baca ulasan ini jadi nda ragu lagi deh kalau mau beli mobil bekas hehe, Tipsnya oke banget ka :)
    Bisa buat rekomendasi juga nih beli di mobil123.com hehe

    BalasHapus
  14. Dengan adanya asuransi online ini memudahkan para orang tua yang sudah berumur untuk ga perlu repot2 keluar rumah dn antri ya. Sangat praktis dan cepat sepertinya. Makasih infonya ya mas

    BalasHapus
  15. Sekarang mobil eks taxi juga banyak yang bagus :)

    BalasHapus
  16. oo ternyata buat video saat membeli mobil bekas ada gunanya juga ya..

    BalasHapus
  17. kalo nggak ngerti mesin bawa aja teknisi pas lagi ngecek mobil yaaaaa

    BalasHapus
  18. Mobil bekasnya jadi cakep begitu ya

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus