Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

November 11, 2017

Aksi Nyata Kreditcepat Berbagi Cepat 1000 Buku Untuk Anak-Anak



Buku adalah jendela dunia, dengan banyak membaca banyak hal kita dapat, entah itu inspirasi, ide atau bahkan wawasan yang akan bertambah, dari yang kita tidak tahu akan menjadi tahu. Buku bisa disebut juga gudang ilmu, untuk itu mari kita biasakan membaca buku.

Mungkin saya mendapatkan kesempatan yang beruntung, Sejak kecil saya sudah mengenal buku mulai buku cerita bergambar hingga majalah anak-anak sesuai tahapan usia waktu itu, ingat suatu ketika sebelum usia sekolah saya suka penjem buku pelajaran kakak saya yang ada gambar serta lengkap dengan teks bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Usia periode emas tentu sangat baik untuk merekam apa yang diingatnya hingga ketika memasuki sekolah dasar pun saya sudah bisa membaca dan selalu menjawab pertanyaan dari guru dengan baik.

Dahsyat bukan? Takjubnya dari sebuah buku hingga bisa terekam dalam memory dengan tidak ada batasan usia hingga sampai sekarang pun masih ingat. Kini saya sudah menjadi orang tua, saya ingin menerapkan apa yang sudah saya biasakan dulu yaitu membaca buku sejak dini.

Lingkungan akan sangat berpengaruh, dulu marak sekali taman bacaan, makanya dulu buku menjadi sebuah hiburan tersendiri buat saya karena membaca juga dapat meningkatkan imajinasi yang kuat.

Namun sayangnya tidak semua anak-anak memiliki akses yang mudah untuk membeli atau meminjam buku, jangankan membeli buku untuk makan sehari-hari aja sebagian anak-anak mungkin sulit.

 Kreditcepat id

Sebagai perusahaan peminjaman dana jangka pendek berbasis online yang bertujuan untuk menyediakan dana tunai (uang yang langsung dikirim ke rekening bank klien) dalam waktu secepat mungkin tanpa agunan, sebut saja kreditcepat.id.

Kreditcepat.id mewujudkan niat baiknya dengan menciptakan Program CSR sebagai aksi nyata sosial dalam berkontribusi kepada masyarakat, dalam rangka membantu komunitas-komunitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini ke depannya berperan besar untuk dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih stabil. Berangkat dari tujuan mulia ini, Kreditcepat.id memutuskan untuk mengangkat tema edukasi pada program CSR perdananya.

Kegiatan sosial tersebut diberi nama
"Kredit Cepat Berbagi Cepat 1000 Buku" . Kreditcepat.id mengandeng Taman Baca Inovator (TBI) untuk membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 20 taman bacaan yang ada di Indonesia.

Penandatangan Kerjasama Kreditcepat id dan TBI

Kebetulan pada hari Rabu (08/11) bertempat di The Hook Senopati , Jakarta. Saya bersama sobat @komunitasISB dan rekan media yang hadir saat itu menjadi saksi kerjasama sekaligus penandatangan Mou antara kreditcepat.id dengan Taman Baca Inovator (TBI).

Mr Ingars Zagorskis, Regional Director Southeast Asia Kreditcepat id

"Kreditcepat.id BerbagiCepat adalah nama program CSR kami, bentuk inisiatif dan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekitar. Berbagi Cepat berarti kami dengan aktif dan sigap membagikan bantuan, kesenangan, dukungan kepada komunitas – komunitas di Indonesia. Tema kali ini adalah edukasi karena saat ini kami sadar bahwa dunia digital yang perkembangannya bergerak dan tumbuh sangat cepat, memang memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam setiap aspek hidupnya. Namun, sebagai manusia kita juga harus senantiasa memperkaya  diri dengan ilmu bermanfaat, apalagi dalam menghadapi dunia digital. Kami percaya hal ini bisa dimulai dengan menggiatkan ketertarikan dalam membaca," ujar Mr.Ingars Zagorskis, Regional Director Southeast Asia, saat memberikan sambutan pada event media gathering Kreditcepat.id.

Ibu Yessy Chandra, Operational Manager TBI

Begitupun menurut Ibu Yessy Chandra selaku Operational Manager Taman Baca Inovator (TBI), Visi Taman Baca Inovator pun sejalan dengan visi kreditcepat.id yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui budaya membaca sejak dini.

Taman Baca Inovator (TBI) memang memiliki program untuk mendistribusikan buku-buku bacaan kepada unpriviled children di seluruh Indonesia. Taman Baca Inovator terbentuk dari keyakinan minat baca yang tinggi sangat penting dalam pendidikan anak dan pembentukan karakter anak. Rendahnya budaya baca, minimnya akses untuk materi bacaan yang baik dan bermutu adalah adalah faktor utama minat baca anak-anak kita di Indonesia cukup rendah. Makanya dengan adanya program berbagi 1000 buku untuk anak dari Kreditcepat.id tentunya kami (TBI) menyambut baik dan begitu senang mendengarnya untuk dapat membantu mendistrbusikan.

Sedikit tips membaca untuk anak usia dini menurut Ibu Yessy, yakni : berikan buku hal-hal yang berbau fisik, contohnya buku yang bisa berinteraksi dan harus dicampur sambil bermain.

Julia Nadya (kiri) sharing pengalamanya saat event media gathering Kreditcepat id

Lalu menurut mba Julia Nadya sebagai penyiar Radio dan pembawa acara di TV sekaligus merupakan sosok generasi muda yang membantu menyebarluaskan niat baik kreditcepat.id , menurutnya "sebagai generasi muda, aku sadar banget kalau keberadaan media digital sangat mempengaruhi perilaku remaja. Karena terbiasa semua serba mudah, kadang remaja jadi kurang thoughtful. Menurutku, membaca adalah salah satu kegiatan yang membangun banget. Membaca bikin kita jauh lebih fokus, dan sabar sama proses karena kan kalau baca buku harus dari awal ke akhir. Engga bisa scroll ke ending".

(Ki-ka) Julia Nadya, Yessy Chandra, Ingars Zagorski dan Adinda Artemissia 

Adinda Artemisia selaku Marketing Manager Kreditcepat.id, menurutnya dengan program CSR ini " Ingin meningkatkan budaya baca baik secara digital maupun non digital. Minat baca harus ditingkatkan dan dikaryakan lagi."

Dalam waktu kurang lebih 30 hari ke depan dimulai dari tanggal 8 November 2017, Kreditcepat.id akan mengkampanyekan aktivitas sosial ke semua channel promosinya. Sebagai bentuk sosialisasi akan adanya program CSR dari Kreditcepat.id kepada nasabah-nasabahnya. “Aktivitas ini juga menandai mulainya program CSR dari Kreditcepat.id, bahwa ke depannya akan ada aktivitas-aktivitas sosial lainnya yang bertujuan membangun komunitas lewat pemberdayaan manusianya” lanjut Mr Ingars Zagorkis.



Semoga apa yang menjadi aksi nyata dari kreditcepat.id berupa edukasi untuk meningkatkan minat baca sekaligus mencerdaskan kualitas sumber daya manusia, dapat berjalan sesuai harapan dan tentunya budaya membaca bukan hanya untuk anak-anak namun orang dewasa pun perlu dibudayakan kembali khususnya bagi generasi muda millenial, sudah saatnya tidak hanya terlihat keren, tapi juga melakukan hal-hal yang keren melalui kegiatan yang manfaatnya dapat dinikmati juga oleh generasi mendatang. #kreditcepatberbagicepat! ***

Note:
Info lengkap kreditcepat bisa langsung mengunjungi,
Website: kreditcepat.id
IG : kreditcepat.indonesia
FB : kreditcepat.id

Taman Baca Inovator (TBI)
Website: tamanbacainovator.com
IG : tamanbacainovator
FB: taman baca inovator


6 komentar:

  1. Program CSR yg luar biasa, seribu buku akan menjadi seribu jendela dunia bagi Anak-anak Indonesia, mantaap

    BalasHapus
  2. Salut deh dengan program CSR nya kreditcepat, menumbuhkan minat baca anak sejak dini. Biar gedenya nggak kayak orang tua jaman now yang suka baca berita nanggung yang akhirnya berita Hoax pun di telan :D

    BalasHapus
  3. yupz, suatu kehormatan bisa jadi saksi kolaborasi Kredit Cepat untuk distribusi 1.000 buku ke Tanah Air
    salut dengan kontribusi mereka terhadap perkembangan literasi anak-anak

    BalasHapus
  4. 1000 buku \m/ ;bikin anak gemar baca \m/

    BalasHapus
  5. 1000 buku \m/ ;bikin anak gemar baca \m/

    BalasHapus
  6. Aksi nyata yang keren banget ini mah

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus