Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Maret 29, 2015

Layanan Premium Salon Mobil "Marvel Solitaire" di Jakarta Selatan


Salon Premium Marvel Solitaire | foto by Widya Sartika Amrin
Keberadaan salon mobil kini menjadi kebutuhan, khususnya di kota-kota besar. Tetapi, Salon mobil yang seperti apa dan bagaimana nih yang bisa menjawab solusi terbaik dan menjadi partner setia perawatan kendaraan Bro and Sis.

Buat Bro and Sis pecinta otomotif saya ada info menarik nih sebagai referensi brosis kalau kendaraannya ingin selalu terlihat kilau seperti kendaraan baru terus, tidak cuma kilau namun bikin kendaraannya terasa nyaman, hingga bersih sekaligus dapat membunuh bakteri atau kuman yang biasanya menyelip di sela-sela bagian jok mobil atau bagian yang tersulit lainnya dengan teknologi terbaru, selain itu dengan perawatan treatment dari mulai body, kaca, maupun interiornya yang ketahanan awetnya hingga jangka waktu yang lama.

Semuanya dilakukan dengan tangan-tangan terampil yang sudah mendapatkan pelatihan khusus seperti seorang "stylish di salon kecantikan" ditambah penggunaan produk-produk khusus yang berkualitas terbaik yang bukan beredar dipasaran dan penanganan yang prima.

Memiliki kendaraan sejatinya memang mencerminkan pemiliknya, Mobil yang bersih terawat tentu bukan saja membuat pemiliknya bangga, sekaligus memberikan rasa nyaman saat mengendarainya.

Kebetulan Brosis hari Kamis 26 maret 2015, saya mampir ke butik poles mobil atau Salon Mobil di Jakarta Selatan "Marvel Solitaire" yang berlokasi di Jalan Bunga Flamboyan No.18, Cipete. Marvel Solitaire didirikan tahun 2013 di tempat yang strategis di daerah Selatan Jakarta, dapat di akses dari berbagai arah, bisa lewat Pangeran Antasari , Cipete Raya, atau Fatmawati. Kalo masih bingung juga bisa ikuti angkot warna merah 01 ( Pd.Labu-Blok M) .

Tampak Depan Marvel Solitaire

Pertama saya tiba tampak dari depan Marvel Solitaire tidak seperti halnya tempat Salon Mobil pada umumnya, malah seperti rumah biasa karena pintu masuknya pun didesain tinggi jadi tidak terlihat tanda-tanda aktifitas salon mobil ataupun cuci mobil apalagi spanduk atau papan besar bertulisankan tempat salon mobil yang ada hanya papan kecil yang bertulisankan Marvel Solitaire Premium Car Wash dan Grooming.

Kebetulan saat saya kesana pemilik dari Marvel Solitare yang bernama Iman Julian Harahap ada di tempat dan sedang berbincang dengan costumer setianya, sebut saja Mas Adi yang sudah beberapa kali mempercayakan perawatan mobilnya ke Marvel Solitare. Tidak segan-segan Pak Iman terjun langsung mengawasi dan mengecek dengan detail demi kepuasan costumernya.

Dengan penuh penasarannya saya langsung tanyakan kenapa tempatnya tidak ingin terlihat aktifitas Salon Mobil dari luar, ternyata semua tersebut memiliki tujuan. Kata Pak Iman, "untuk menimalisir hempasan debu jalanan yang bertebangan dari luar dan kendaraan bersileweran yang masuk ke area treatment".

Suasana Nyaman dan Bersih Salon Mobil Marvel Solitaire

Selain itu,pagar yang tinggi juga membantu karyawan "artist" marvel lebih fokus dan berkonsentrasi maksimal untuk melayani dengan detil.

Pak Iman sendiri adalah seorang yang sangat apik terhadap orisinalitas kendaraan dan perawatannya. Baginya, mobil merupakan "Belahan Jiwa" yang harus dijaga, dipelihara dan senantiasa dipertahankan "kecantikannya". Sejak 2002 , ia membangun bisnis salon mobilnya. Sehingga, ia tahu benar bagaimana sebaiknya mobil dirawat dan melayani customer sepenuh hati.

"Saya membangun bisnis ini dengan profesionalitas dan integritas yang tinggi. Saya menganggap setiap kendaraan yang ditreatment di Marvel adalah kendaraan saya sendiri yang harus dilayani sebaik mungkin. Semua yang kami tawarkan baik produk maupun pelayanan memang unggulan dan teruji kualitasnya. Kami memiliki SOP yang jelas dan kami treat setiap kendaraan sesuai dengan kebutuhannya dengan produk berkualitas dan penanganan yang prima. Harganya juga customized sesuai treatment yang dipilih. Intinya ,kami menawarkan kualitas pelayanan yang membuat customer nyaman dan aman. Layanan premiumlah kami menyebutnya", jelas Iman.

Ruang Tunggu Berdesain Minimalis | Marvel Solitaire

Melihat suasana tempatnya yang nyaman, bersih ditambah kadang terdengar suara burung, suasana Marvel Solitaire bikin saya terasa sedang di rumah sendiri. Area pencucian dan treatment diatur rapi, dibagian depan dikhususkan untuk area mencuci agak ke dalam diperuntukkan sebagai area pengeringan dan pemolesan. Selain itu, tersedia pula ruang tunggu berdesain minimalis dengan ruangan ber-AC yang berdampingan dengan customer service. Sofanya empuk, lumayan buat santai. Untuk mengusir kejenuhan, tersedia majalah otomotif dan siaran TV kabel. Sambil menunggu kendaraannya di treatment, tiap customer akan mendapatkan sebuah air mineral.
Motto Marvel Solitaire, When The Best is Not Enough
Marvel Solitaire melayani secara personalized dan customized sesuai kebutuhan dan bujed customer. Jadi sebelum ditreatment, Customer Service akan mengecek dengan detail apa saja yang mesti dirawat. Customer dapat memilih paket yang sesuai.

Paket Marvel Crystal Wash
Layanan yang diberikan di Marvel Solitaire Premium Car Wash dan Grooming ada beberapa paket dari mulai Marvel Wash, Marvel Wash dan Wax, Marvel Crystal Wash, Marvel Basic Treatment, Restore, Nano Silica Coating dan Program Maintenance.
  • Marvel Wash : Layanan pencucian secara detail
  • Marvel Wash dan Wax : Pemberian wax setelah pencucian untuk lebih memberikan perlindungan dan kilap pada cat kendaraan.
  • Marvel Crystal Wash : layanan inovasi baru dalam mencuci dan perlindungan cat kendaraan berteknologi Nano. Sebuah inovasi baru dalam pencucian mobil yang memungkinkan mendapatkan kilau yang bersih, sekaligus air yang menempel ke body akan berbentuk crystal dan mudah untuk dibersihkan, selain itu tempo pengerjaan lebih cepat antara 15-20 menit dari cuci biasa dan harga lebih ekonomis.
Selain itu, Teknologi Nano lainnya adalah liquid glass. Kelebihan dari produk ini dapat melindungi body mobil dari baret (anti baret), kotoran tidak mudah menempel, air cepat turun, dan paten menjaga kilauan kendaraan. Jika dirawat dengan benar dan ritun setelah di treatment, maka ketahanannya bisa awet sampai setahun.

Layanan ini, bisa Brosis pilih sesuai kebutuhan Basic atau All in, untuk basic hanya dibersihkan pada bagian luarnya saja, tidak termasuk Vacuum Interior dan bagian bawah kendaraan termasuk TAR Removal.

Untuk perawatan lanjutan, Marvel menawarkan paket "Restore" yaitu suatu perawatan menyeluruh kendaraan untuk mengembalikan kondisi dalam keadaan terbaik, untuk restore ini tersedia berbagai pilihan paket :
  • Marvel Total Restore (Body, Kaca, Interior dan pendetailan)
  • Marvel Exterior atau Marvel Interior
Lalu, Paket Marvel Basic Treatment hanya Treatment area Body dan Kaca. Sedangkan Paket Nano Silica Coating : Perlindungan dan kilau extra cat kendaraan dengan lapisan kaca. Untuk mobil mendapatkan layanan exterior restore dan 1 kali polymer sealant, sedangkan vespa/motor sudah termasuk paket total restore.
Selain itu Brosis kalau ingin lebih praktis, dan menyerahkan segala urusan perawatan ke Marvel Solitaire, Marvel memiliki Maintenance Program yaitu suatu program kecantikan kendaraan secara menyeluruh sepanjang tahun dengan maksimal. Menariknya, biayanya bisa dipangkas dan lebih hemat hingga 33%. Untuk jenis paketnya yaitu
  • Platinum ( 1 Total Restore, 1 window, 1 paint+ detail, 1 interior, 12 crystal Wash).
  • Gold ( 1 Total Restore, 1 window, 1 paint+ detail, 1 interior, 6 crystal Wash).
  • Silver ( 1 Total Restore, 12 crystal Wash).
Atau, Shine maintenance program : Paket Marvel Crystal Wash selama 6 Kunjungan atau Paket Wash and Wax selama 6 Kunjungan.


Marvel Selective Paint Care Detailing | foto by Widya Sartika Amrin
Lalu layanan lainnya yaitu: Marvel Selective, layanan satuan untuk area spesifik yang bermasalah diantaranya: Paint care, Paint care w/ detailing, Window Full, Window front dan Interior Care.

Marvel memiliki 18 karyawan yang disebutnya sebagai seniman atau artist. Karyawan yang selalu dibekali dengan berbagai pelatihan dan refreshment secata rutin dan berkala.

"kami menyadari, ini bisnis jasa. Kekuatan dan skill SDM menjadi aset penting yang harus selalu di maksimalkan performanya. Kami tak mengejar kuantitas dalam pelayanan, tetapi pada kualitas, hasil terbaik melalui prosedur kerjadan pengawasan yang ketat", kata Iman. Tiap kendaraan, ada group leader untuk mensupervisi hasil kerja tim.

Keunggulan Marvel Solitaire di banding yang lain apa? Menurut Pak Iman, dengan simpelnya menjawab "Datang aja langsung, tentu harus dicoba, dan dirasakan."

Kalau menurut saya pun demikian apa yang dikatakan pak Iman, benar. Karena hasil dari treatment tersebut dapat di nilai dengan mata telanjang atau membuktikan langsung hasilnya.

Perlengkapan Treatment | Marvel Solitaire

Walaupun di atas sudah dijelaskan selain pengerjaan yang detail lalu produk yang digunakan kualitas terbaik, SDM yang terlatih dan perangkat yang digunakan berkualitas bagus termasuk jenis Lap yang digunakan berbeda-beda antara Lap Pengering, Lap Kaca dalam/luar, Lap Body dan Lap Interior sampai kaos yang digunakan oleh "artist" saat pengerjaan berbeda interior (kaos Putih) atau exterior (Kaos Biru). 

Tahap Finishing "Artist" | Marvel Solitaire

Yang menarik dari Marvel Solitaire tiap proses pengerjaannya didampingi satu team leader jadi tiap satu mobil proses treatment dilakukan oleh 4 orang "artist" dan 1 leader, waktu yang ditempuh dari mulai pencucian hingga finishing untuk paket All in kurang lebih 45 menit sedangkan paket basic hanya 30 menit. Tetapi jika memilih paket Total restore waktunya bisa lebih dari 2 jam karena pengerjaannya yang detail dan hati-hati.

Salon Mobil Marvel Solitaire ternyata tidak hanya kendaraan roda empat, marvel juga melayani kendaraan roda dua apa pun type/merek kendaraannya. Seperti halnya motor saya yang memilih Paket Total Restore maklum motornya sudah sedikit kusam jadi butuh peremajaan.
Paket Total Restore | Marvel Solitaire
Kertas Perintah Kerja
Sebelum melakukan treatment, diawali dengan pengecekan terlebih dahulu kondisi motor untuk di data, sebagai perintah kerja. Salah satunya kaca spion jamuran, body sebelah kiri baret dll. Setelah penyetujui dan mendatangani kertas perintah kerja, motor saya langsung masuk tahap awal yaitu pencucian/penyemprotan dilanjutkan ke tahap pengangkatan kotoran dan tahap terakhir tahap mengembalikan kilau.

Tanda Terima Kendaraan

Hasil Restorasi Motor Terlihat  Baru Lagi | Marvel Solitaire

Setelah semua tahapan selesai tanpa menunggu lama saya langsung mengabadikan foto motor saya terlebih dahulu, tanpa bosannya saya memandangi body motor yang terlihat kilau kembali seperti motor baru. Untuk soal harga paket total restore ukuran motor saya, Supra X 125 Rp 250 ribu. Dibanding tempat lain sudah pasti berbeda namun melihat hasil dan pengerjaannya yang sangat detail hingga ke baut-bautnya di bersihkan sekaligus bahan yang digunakan produk terbaik. Terbukti hingga hari ini dan sudah sempat kena hujan pula, motor saya masih terlihat kilau. Makasih marvel solitaire sudah merestorasi motor saya hasilnya sangat memuaskan. 

Foto by Widya Sartika Amrin

"Dengan mempertimbangkan pelayanan dan produk premium yang kami tawarkan, harga kami cukup murah. Untuk Vespa atau motor, kami tawarkan Rp. 25 ribu untuk cuci, crystal/wax Rp. 50 ribu. Saat ini kami sedang promo, 3x cuci plus wax hanya 100 ribu. Murah sekali jika melihat hasilnya." Promo Iman.

Gimana Brosis Ingin membuktikan penasarannya mampir aja ke Marvel Solitaire, buka Pukul 08.00 – 17.00 WIB atau pengen mendapatkan info lengkapnya lagi bisa kunjungi situsnya di www.marvelsolitaire.com , eh jangan lupa juga Follow Instagram,Twitter, Facebook,Line ID : Marvel Solitaire terus foto kunjungan Brosis untuk mendapatkan Diskon 10%.

Simak Video dibawah ini

 

Salam Otomotif.***

Sumber Foto doc.pribadi & Widya Sartika Amrin.

5 komentar:

  1. Memilih salon mobil yang benar, solusi bagi kesehatan kendaraan kita juga ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali mba Ika :)

      Mobil yg bersih udh pasti enak dipandang & nyaman saat dikendarainya, semoga sy jg punya mobil sndiri heee...

      Hapus
  2. Jual tinner amg berkualitas isi 1 derigen 20liter hub tommy 081310849918

    BalasHapus
  3. Jual tinner amg berkualitas isi 1 derigen 20liter hub tommy 081310849918

    BalasHapus
  4. In addition, you happen to be responsible for setting the cache settings on your own browser to ensure you might be receiving one of the most recent data. mortgage calculator canada I will always be treated with the utmost respect. mortgage payment calculator canada

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus