Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Oktober 29, 2016

Tip Panduan Cara Yang Benar Untuk Merawat Kain Bareng Softener So Klin


Julie Widyawati (kiri) Nurul Akriliyati (tengah) Billy Tjong (kanan)

Pada hari Senin (24/10) Softener So Klin memberikan panduan tentang cara yang benar untuk merawat kain melalui fabric clinic di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 Main Atrium Senayan City, Jakarta. Dengan menghadirkan narasumber Nurul Akriliyati, Dosen Bidang Fashion Fabric di Binus Northumbria School of Design ( BNSD) dan ESMOD Jakarta, lalu desainer ternama Billy Tjong, dan Julie Widyawati Marketing Manager Softener So Klin.

Nurul Akriliyati mengatakan, perawatan busana tergantung pada jenis serat kain atau fibre yang digunakan. Jenis fibre terbagi dua yaitu Natural dan Man Made Fibre.

Serat Natural atau yang berasal dari alam, adalah:
  • Serat nabati yang beasal dari tanaman ( seperti kapas, linen, ramie, kapok, rosela, jute, sisal, manila, coconut, daun atau sisal, sabut ).
  • Serat hewani ( seperti wool, silk, atau sutra, cashmere, Ilama,unta, alpaca, vicuna).
Sedangkan, Man Made Fibre adalah: artificial fibre ( seperti viscoce ayau rayon, tencel, acete) dan synthetics fibre ( seperti polyester atau tetoron, acrylic,nylon, atau poliamida). Kesemua serat kain ini umum digunakan pada rancangann pada pakaian dan rancangan desainer busana tanah air.

Talkshow Softener So Klin Twilight Sensation di Jakarta Fashion Week 2017

Acara yang berlangsung cukup singkat hanya 60 menit, Namun banyak hal baru yang saya ketahui. Saya sendiri baru tahu kalau jenis kain yang berbeda harus diperlakuan khusus, bisa dimulai dari proses pencucian agar kain tidak mudah rusak, tetap lembut, dan nyaman di pakai.

Bicara soal mencuci, menurut dosen bidang fashion fabric, Nurul Akriliyati, Saat mencuci hindari pakaian yang berwarna misal warna gelap cuci sendiri, warna putih demikian dan warna terang pun sendiri. Selain itu perlu pengetahuan lebih bagaimana mencuci yang baik dan sesuai dengan pemakaian bahan kain pada busana. Busana tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci, namun manual dengan tangan.Penggunaan deterjen tidak dianjurkan karena mengandung zat senyawa alkali yang dapat merusak serat dan warna sutra akan cepat pudar.

Sedangkan " Untuk kebaya atau gaun penuh payet tidak boleh digantung, diletakkan begitu saja, busannya nanti bisa melar," ujar Nurul.

Memenuhi kebutuhan tersebut, Softener So Klin hadir sebagai salah satu produk perawatan pakaian yang memenuhi kriteria sebagai pelembut dan pewangi sekaligus. Dengan pakaian yang wangi dan lembut dapat meningkatkan mood dan confidence seorang perempuan menjadi lebih baik dan jadi percaya diri untuk menjalani hari. Menurut, Julie Widyawati.

Softener So Klin Twilight Sensation dari Wings Care menawarkan keharuman kelas dunia yang tahan lama dan ekstra kelembutan untuk kain sekaligus aman bagi kulit.

Koleksi A Mysterious Fragrance by Billy Tjong at Mall Senayan City


Dengan kepribadian yang glamor, lembut, dan harum, Softener So Klin menjadi inspirasi bagi Billy Tjong untuk mendesain koleksi a mysterious fragrance. Kemewahan berlian dan wangi bungalah yang dia ambil kedalam rancangannya untuk memberikan kesan glamor. Wangi dan kelembutan bunga diperlihatkan pada siluet gaun yang feminin. Sekaligus pemilihan warna ungu, hitam dan biru dipilih untuk mempertegas unsur misterius pada rancangannya.

Billy menggunakan Softener So Klin untuk koleksinya menjadi harum, lembut dan lebih enak dipandang. " Terima Kasih kepada Softener So Klin untuk inspirasinya. Saya juga mempersiapkan sebuah Masterpiece khusus untuk Softener So Klin Twilight Sensation, " ujar Billy.

Tip Berbusana Bagi Fashionista dari desainer Billy Tjong, menurutnya kita harus tahu warna kulit
kita terlebih dahulu, dari kulit nanti akan tahu warna yang akan disesuaikan, namun yang terpenting adalah Nyaman, walaupun kata orang tidak cocok kalau kita merasa sudah nyaman digunakannya akan merasa pede ( percaya diri) saat mengenakannya.


Salam Fashionista

0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus