Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 23, 2018

Mobil123 dan Otospirit Menjadi Portal Otomotif Terdepan di Indonesia


Portal Otomotif Mobil123com

iCar Asia Indonesia ( mobil123.com & otospirit.com ) Menempati Posisi Teratas Industri Online Otomotif 

Perkembangan dunia digital saat ini tentunya membawa kemudahan bagi kita semua untuk melakukan aktifitas maupun mendapatkan sebuah informasi dengan cepat, mudah dan praktis.

Klo dulu untuk sekedar mencari informasi kendaraan bekas maupun baru selain harus datang ke dealer/ showroom mobil, kita juga terkadang mencari melalui surat kabar atau tabloid otomotif  terlebih dahulu. Namun dengan perkembangan dan kemajuan dunia digital saat ini kita cukup mencari melalui website atau portal otomotif yang menyediakan jual beli mobil untuk mencari kendaraan favorit yang kita inginkan karena disana kita banyak pilihan sesuai budget.

Salah satunya melalui Mobil123.com dan Otospirit yang merupakan Portal Otomotif No.1 di Indonesia Terbesar dan Terpercaya yang dimiliki iCar Asia. iCar Asia yang berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia merupakan pemilik jaringan nomor satu portal otomotif di ASEAN.

Pada hari ini (22/02), iCar Asia mengumumkan hasil pencapaian tingkat pertumbuhannya pada tahun 2017, dengan laju pertumbuhan pendapatan sebesar 87% YoY ( Year on Year)  dan peningkatan 21% EBITDA Loss pada paruh kedua 2017 untuk bisnisnya di Indonesia yaitu Mobil123.com dan Otospirit.com.


Regia Glamouria, Country Manager iCar Asia, Indonesia 


Seperti yang diutarakan langsung oleh Regia Glamouria, Country Manager iCar Asia, Indonesia mengatakan, "Hasil yang dicapai merupakan indikasi yang jelas bahwa pembeli mobil memilih website Mobil123.com untuk mencari, membeli atau menjual mobil mereka. Pengunjung website dan jumlah leads menguat sepanjang tahun dan masing masing mencapai 38% dan 16%  YoY pada bulan Desember 2017."

Regia menambahkan bahwa hal ini juga membantu memberikan pertumbuhan pada jumlah dealer berbayar setiap bulannya untuk mempromosikan iklan mereka, yang melonjak sebesar 77% di bulan Desember 2017 dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan bertumbuh 87% YoY seiring berjalannya strategi monetisasi. Perbaikan pada EBITDA di 2017 di mana flat YoY, namun menunjukkan perbaikan pertumbuhan sebesar 21% pada paruh kedua 2017 dibandingkan periode yang sama pada 2016.

"Kami bisa mencapai Laju pertumbuhan sebesar itu karena kami sangat  fokus dalam menyediakan solusi teknologi inovatif dan terus menjadi market leader di Indonesia. Dengan menjadi mitra pemasaran yang tepat bagi para pelanggan, kami juga memastikan dengan platform sederhana dan efektif bagi konsumen telah membantu kami mencapai pertumbuhan ini. Hasil ini menambah tingkat keyakinan kami di tahun 2018." katanya.

Mr Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited

Selain itu menurut Hamish Stone, CEO iCar Asia Limited menambahkan, "Dengan hasil akhir yang baik di 2017, di tahun 2018 Perusahaan telah siap untuk memperoleh keuntungan dari kondisi ekonomi yang positif di kawasan ASEAN dan pemulihan industri otomotif di semua pasar di mana iCar Asia beroperasi."

Mr Stone mengatakan bahwa, secara Grup iCar Asia Limited (Perusahaan) juga memiliki hasil YoY yang membanggakan. Hasil keuangan dicapai bersamaan dengan memberikan pertumbuhan yang baik di semua metrik operasional utama Perusahaan di semua negara.

Regia juga menambahkan bahwa pertumbuhan YoY tahun 2017 telah menempatkan Mobil123.com pada posisi terdepan. Temuan menunjukkan bahwa pertumbuhan jumlah listing Mobil23.com 4,3 kali lebih banyak dari pesaing vertikal terdekat dan 1,1 kali lebih banyak dari pesaing horizontal terdekat di industri ini.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa hasil YoY menunjukkan bahwa 19% produsen mobil dan 14% dealer mobil baru saat ini telah berbayar untuk beriklan dengan iCar Asia  di Indonesia.

"Kami melihat pertumbuhan pelanggan pemasang iklan yang kuat karena beriklan digital menjadi komponen utama strategi pemasaran pelanggan dan kami berada di garis terdepan untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan beriklan di Mobil123.com, produsen mobil dapat menjangkau spektrum yang lebih luas dari target pasar mereka dan hasilnya dapat diukur,“ ujar Regia.

Apa yg dikatakan Regia, buat saya betul juga sekarang ini jamannya digital hampir semua orang memiliki smartphone dengan mudah dan cepat mencari informasi kendaraan yang diinginkan, makanya tidak salah kalo pasang iklan digital saat ini khususnya yang ingin menjual mobil bekas banyak diminati karena target pasarnya jelas dan cepat terjual.

Selamat buat iCar Asia Indonesia menjadi portal otomotif terdepan, tentunya membuktikan kepercayaan masyarakat Indonesia  terhadap mobil123 dan otospirit untuk mencari informasi hingga membeli dan menjual kendaraan nya cukup baik. Semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan.***

Salam Otomotif



2 komentar:

  1. Jadi, Mobil123.com dan Otospirit semakin melaju di depan dan meninggalkan lawan-lawan sejenisnya ya. Posisinya makin mantap untuk penjualan otomotif online di ASEAN dan Indonesia nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mas Jun, jual beli mobil secara online ternyata banyak diminati terbukti langsung oleh mobil123

      Hapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus