Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Februari 16, 2019

Nestle NESTUM Sarapan Praktis Yang bikin Kenyang dan Sehat


Sarapan praktis dengan Bubur Sereal  Nestle Nestum Susu dan Pisang 

"Kamu termasuk tim sarapan atau tidak sarapan"?

Jujur sih kalau saya masuk kategori tim sarapan meski kadang tidak sempat sarapan juga ya namanya juga manusia pasti ada khilaf nya haha, tapi mayoritas selalu sarapan dong.

Sudah terbiasa dari kecil menyantap sarapan sebelum beraktivitas jadi kalau telat makan tubuh sudah ngasih sinyal, mulut malas mangap apalagi berbicara, emosi labil, tidak konsentrasi apalagi buat mikir pokoknya tidak nyaman banget.

Kenapa sarapan pagi itu penting?

Jawabannya ya iyalah secara logika juga tubuh perlu asupan makanan setelah semalaman kita istirahat tidur selama 8 jam itu artinya tubuh kita berpuasa tidak makan dan minum semalaman, selain itu juga pada pagi hari aktivitas lambung kita sedang aktif  dan tentunya harus diisi dengan makanan sehat dan bergizi. Jadi kalau ada yang masih tanya sarapan itu penting, penting banget sebagai nutrisi kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Nah, apakah menu sarapan kita sudah berkualitas?  Temukan yuk jawabannya disini!

Gathering 101 Nestle NESTUM Healthy Bowls

Beruntung sekali saya bisa hadir di acara gathering 101 Nestle NESTUM Healthy Bowls yang diselenggarakan di Ritz Carlton Jakarta tanggal 29 Januari 2019. Ilmu yang saya dapat bukan saja tentang bagaimana mengolah menu sarapan yang lezat dan sehat namun juga ada hal yang menarik dari materi yang disampaikan oleh para ahli gizi yang hadir pada saat itu.

Nestle Nestum Gathering 

Dalam rangka hari Pekan Sarapan Nasional, NESTUM Healthy Bowls mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam makanan sarapan yang praktis namun tetap sehat dan lezat. Mendengar penjelasan dari Windy Cahyaning Wulan selaku Business Executive Officer Fairy Nestle Indonesia yang menjelaskan fakta sebanyak 51% orang Indonesia menyadari bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari, namun sayangnya 76% orang yang mengkonsumsi sarapan di pagi hari, belum memilih menu yang sesuai dengan golden standart breakfast, yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan salah satunya saja.



Menurut Ahli Gizi Dr.Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, menjelaskan "Dengan mengkonsumsi makanan saat sarapan, kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik dari sisi fisiologis maupun psikologis, dibandingkan jika hanya mengkonsumsi minuman saja. Proses pengolahan makanan berkaitan dengan  keterampilan dan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kasar disekitar mulut yang tidak hanya menstimulasi organ pencernaan tetapi juga organ-organ lain termasuk jantung yang bertugas memompa darah. Meningkatnya peredaran darah akan membuat distribusi oksigen  dan zat-zat gizi menjadi lebih baik. Dengan demikian kerja otak dan otot akan lebih baik. Karenanya dengan mengkonsumsi makanan, tidak hanya mengurangi lapar, juga meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat dan fokus."

Lantas menu sarapan apa sih yang berkualitas dan bisa mengenyangkan?

Pasti semua orang menanyakan hal tersebut termasuk saya! Karena ketidaktahuan dan kurangnya informasi, Sebelum saya menghadiri acara gathering, kalau boleh jujur saya sarapan masih yang berat-berat karena dibenak saya yang penting kenyang seperti nasi uduk dll ( kebetulan dekat rumah ada yang jualan), Hee.

Namun menurut pakar ahli gizi saat saya mengikuti acara gathering kemarin, Pilihlah makanan yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral. ( Makin bingung aja harus sarapan seperti apa yah contohnya yang memiliki kandungan tersebut ).

Nestle Nestum

Memilih menu sarapan dengan bijak, sekarang ada yang baru menu sarapan praktis yakni Nestle NESTUM, bubur sereal sarapan dengan GRAIN SMARTA yaitu kombinasi  untuk multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin dan mineral.

  • Gandum Utuh, Sumber Serat  Pangan 
  • Vitamin B1, berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi
  • Kalsium, membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
  • Zat besi, merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh
  • Vitamin C, membantu penyerapan zat besi.

Nestle NESTUM dengan berbagai cita rasa Nusantara, uniknya NESTUM ini ada rasa plain jadi kita bisa berkreasi membuat menu sarapan praktis dengan paduan kuah sup atau kuah kari ayam bahkan seperti bubur ayam kita bisa kreasikan lho.

Setelah saya coba memang rasanya teksturnya padat, untuk yang rasanya manis tidak terlalu manis kok karena tidak banyak mengandung gula, dan tahu kan kalau tubuh kita itu sangat sedikit jatah gula nya jadi jangan khawatir ya.



Kenapa Harus Sarapan dengan Nestle NESTUM !

Sudah pasti praktis cukup tuangkan air hangat saja dalam mangkuk, lalu kandungan Gizinya, Karena Gizi yang terkandung dalam satu mangkuk Nestle NESTUM setara dengan protein dari satu gelas Yogurt, Kalsium satu gelas susu dan serat makanan dari satu lembar roti gandum.

Varian Nestle NESTUM : Nestum Porridge ( Rasa Manis dan Original )  & Nestum 3 in1 Rasa Susu, Susu dan Pisang & Susu dan Coklat ).

Caranya pun praktis sekali hanya dengan 3 langkah, Siapkan Nestle NESTUM, mangkuk dan Air Hangat, Cara penyajiannya : Tuangkan 100 ml air matang hangat (50'c) ke dalam mangkuk lalu tuangkan 1 Sachet (32 gr) atau lima sendok makan NESTUM Grain Smarta lalu diaduk-aduk hingga merata, agar semakin nikmat sarapannya bisa juga disajikan dengan susu atau buah segar maupun kacang-kacangan , Nestle NESTUM siap disajikan.

Bagaimana mudahkan, untuk itu jangan pernah sepelekan yang namanya sarapan ya, sayangi tubuh kita agar badan tetap sehat dengan bijak memilih menu sarapan sehat, lezat dan praktis. Pastinya sarapan dengan Nestle Nestum.***


Foto : dok pribadi

15 komentar:

  1. Saya termasuk tim gak sarapan di pagi hari, suka mules kalo makan pagi. Solusinya paling minum/ makan sereal, dan perlu dicoba nih nestum

    BalasHapus
  2. Menarik banget ini untuk dicoba di rumah, mungkin bisa sebagai alternatif hidangan sarapan si kecil sebelum berangkat ke sekolah :)

    BalasHapus
  3. Saya termasuk tim sarapan karena kalau enggak bisa enggak kuat hadapi kenyataan kwkwwk
    Nestum sudah sehat, praktis, bikin kenyang pula..salah satu pilihan sarapan di rumah ini. ANak-anak suka

    BalasHapus
  4. Bikin sarapan udah gampang sekarang, nggak ribet lagi

    BalasHapus
  5. Aku termasuk tim sarapan donk om Ted.
    Kalau belum sarapan, malah ga boleh keluar rumah sama si Mama..

    Btw Nestum ini jadi praktis dan sehat yaa. Semoga saja bermanfaat juga buat orang dewasa :D

    BalasHapus
  6. NESTUM memang enak. Di rumah selalu stok NESTUM. Kalau yang plain bisa dikasih topping kayak bubur ayam. Sedangkan yang manis bisa dikasih buat atau yogurt

    BalasHapus
  7. Saya termasuk tim yang kudu wajib banget sarapan. Kalau nggak sarapan, pas kerja suka merasa susah konsentrasi. Paling nggak, harus ada makanan yang saya asup dulu sebelum beraktivitas.

    Senangnya sekarang sudah ada Nestum ini.

    BalasHapus
  8. Benar banget ka. Sarapan itu penting sebagai sumber energi menyambut hari. Dan tentu saja kadarnya harus sesuai standart gizi jadi sarapan bukan sekedar kenyang tau juga menyehatkan

    BalasHapus
  9. halo mas, salam kenal nih soalnya waktu Nestum aku juga hadir nih disini hehe. Alhamdulillah kehadiran Nestum jadi salah satu goals agar menciptakan golden standart breakfast ya

    BalasHapus
  10. Banyak yang nulis ini, dan aku jadi penasaran dong, akhirnya beli deh hehe

    BalasHapus
  11. Sarapan pagi itu penting but lho, aq biasakan semua anggota keluarga buat sarapan sebelum betaktifitas, udah nyetok Nestum pula d rumah .. Hehehhe

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah jih nyoba Nestum, tapi kalau saudaranya si Koko Krunch hampir tiap hari makan. Jd pengen jg stock Nestum di rumah buat alternatif sarapan :D

    BalasHapus
  13. Aku lagi konsumsi Nestum coklat. Tetep ya, varian coklat yang dipilih karena menyesuaikan selera anak-anak. Biasanya aku campur susu plain samba pisang aja. Mayan kalau punya Nestum. Kalau ibu lagi malas masak, sarapan buat anak-anak tetap aman.

    BalasHapus
  14. saya selalu sarapan. Tapi sering juga sarapan bubur, belum nyoba sich bubur nesle

    BalasHapus
  15. Sarapan itu kalau terlalu berat kadang bikin ga enak siangnya, ngantuk gitu.
    Mesti sedikit beralih dengan yang tidak terlalu berat nih, Nestum cocok sepertinya

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus