Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

April 02, 2019

Traveling Ke Luar Negeri, Bawa WiFi Sendiri Sepuasnya



Siapa sih yang tidak ingin traveling ?

Mendengar kata traveling hampir semua orang sudah pasti senang banget, namun buat saya sebagai seorang pekerja yang masih terikat waktu delapan jam sehari selama enam hari buat sekedar traveling tentunya tidak mudah harus menunggu waktu yang tepat agar tidak menggangu pekerjaan. Tentunya menjadi dilema bagi seorang pekerja seperti saya.

Sebenarnya sudah lama juga membayangkan bisa traveling bersama keluarga sambil mengabadikan moment keceriaan anak saat liburan di luar negeri sepertinya seru apalagi saya sebagai blogger tentunya sayang jika tidak membagikan cerita keseruannya di blog pribadi, tentunya akan menjadi moment yang tidak akan terlupakan buat saya.

Makannya saat ada undangan dari komunitas ISB ( Indonesian Social Blogpreneur ) bikin workshop yang bertemakan " Menulis Dengan Rasa " bersama seorang mantan Jurnalis televisi yang saat ini jadi penulis buku Trilogi Cinta dan suka traveling ke negara -negara di Asia, Eropa hingga Amerika, sebut saja Dini Fitria. Tanpa panjang lebar saya langsung daftar dengan harapan tulisan saya di blog pribadi semoga lebih baik lagi dan memiliki rasa agar makin bermanfaat bagi yang membacanya, Alhamdulilah saya terpilih ikut workshop tersebut.

Dini Fitria Saat Sharing Menulis Dengan Rasa 

Saat tiba beberapa sobat ISB dan narasumber telah hadir. Mba Dini yang memiliki akun media sosial @dinifitria_author , tidak sungkan - sungkan langsung menyapa kepada sobat ISB yang hadir workshop saat itu. Tanpa berpanjang lebar acara pun dimulai mba Dini sebagai narasumber langsung berbagi pengalamannya Menurutnya sebelum traveling ada baiknya Explore terlebih dahulu tempat yang akan dituju, pilih Spot-spot terbaik yang menjadi landmark tempat yang akan dikunjungi, selain itu jangan ketinggalan unsur lokal pun masuk ke dalam list yang dikunjungi agar lebih menarik.

Sebagai seorang yang memiliki background Jurnalis Televisi , Mba Dini terbiasa dengan riset terlebih dahulu, Tahapan atau Cara riset yang dalam yakni Pra atau membuat konsep, lalu Eksekusi atau eksplor terlebih dahulu, dan terakhir Pasca.

Sobat ISB sedang menyimak workshop Menulis Dengan Rasa  

Setelah melakukan riset bagaimana teknik menulis yang baik, di awali dengan tentukan Tema, lalu buatlah Premis terlebih dahulu karena salah satu terpenting dalam sebuah tulisan agar pembaca mengerti tulisan yang akan disampaikan. Setelah itu Alur atau Plot, dilanjutkan Wants & Need , Value dan terakhir Goal atau penutup. Jika sebagai bahan tulisan di blog, ambil  foto sebanyak mungkin, setelah itu pilih lima foto terbaik untuk dimasukin dalam tulisan di blog.

Lalu bagaimana agar tulisan memiliki rasa?kuncinya sederhana, Menulislah dengan hati, sehingga setiap yang membaca bisa menikmati emosi dan rasa yg dituangkan dalam tulisan

Jika saya ditanya, kalau mau travelingnya kemana ? pengen nya ke luar negeri terutama ke Jepang, kebetulan bulan ini Maret hingga Mei sedang musim semi jadi waktu yang tepat untuk melihat dan mengabadikan bersama bunga khas Jepang yang mekar di waktu tertentu saja yakni Bunga Sakura. Waduh, makin penasaran saja saya untuk menginjakkan kaki ke negeri matahari terbit tersebut .

Bicara soal Traveling apalagi  ke luar negeri sepertinya kurang lengkap jika tidak mengabadikan langsung moment keseruannya di media sosial karena di jaman sekarang dengan kemudahannya sudah menjadi hal yang wajib update status. Namun apa jadinya sudah jauh-jauh ke luar negeri  jika gadget yang digunakan untuk upload di media sosial  tidak terkoneksi dengan jaringan internet disana.
Sudah pasti gigit jari yang ada!!

Saat acara workshop Komunitas ISB kemarin yang bertempat di Matraman Hub Jakarta Timur, narasumber selanjutnya sebuah perusahaan komunikasi perjalanan Indonesia yang menyediakan layanan data internet terbaik untuk wisatawan keluar dan masuk tanpa biaya roaming data yakni JavaMifi.

WiFi Rental, JavaMifi 

Java MiFi sendiri merupakan WiFi Rental atau Rental Modem yang menjangkau hingga lebih dari 160 negara dengan koneksi 4G & Unlimited kuota. Apalagi bisa digunakan bersamaan hingga lima gadget ( devices ) dan bertahan baterai selama 15 jam.

Jadi keresahan saya sepertinya terjawab sekarang sudah tidak perlu pusing lagi mikirin koneksi internet jika sedang traveling terutama ke luar negeri karena ada cara paling praktis yakni cukup Sewa WiFi luar negeri melalui Java MiFi bisa internet sepuasnya. Soal Harga Sewa WiFi kebetulan saya rencananya ingin ke Jepang saat saya cek di website JavaMifi Rp 60 ribu/hari. Jika ingin ke negara tetangga Singapura harga sewanya paling murah yakni Rp 50 ribu/hari sedangkan paling tinggi harga sewanya ke Amerika Rp 120 ribu/hari. Jika hitungan kasar dengan koneksi internet yang ada belum lagi kena roaming data Perbandingan travel WiFi buat saya terjangkau apalagi Unlimited bisa sepuasnya, apalagi yang sering melakukan perjalanan jauh dengan adanya rental MiFi bawa internet sendiri semakin memudahkan komunikasi saat di negeri orang. Biar tidak penasaran pengen nyoba Sewa WiFi dari JavaMiFi, saya sedang baik hati mau kasih Voucher lumayan dapat diskon 10%  ini kode Vouchernya : Teddy10

Mencicipi Nasi Tumpeng ala Royal Tumpeng 

Setelah mendapatkan ilmu baru tentang Menulis Dengan Rasa bersama Dini Fitria dan informasi baru Sewa WiFi dari JavaMifi, Acara workshop semakin lengkap  ditutup dengan hidangan nasi tumpeng dari Royal Tumpeng serasa sedang syukuran, namun soal rasa tidak perlu diragukan lagi enak banget. Namun buat saya ada yang menarik dari Royal Tumpeng dengan persaingan kuliner  yang ada saat ini ternyata beliau memasarkan nya hanya dengan menggunakan Internet atau online,
Apalagi khusus area sekitar Jabodetabek pengirimannya gratis. Ide bisnis kuliner yang menarik buat saya, Untuk itu selain rasa, tampilan, pelayanan service, hingga pengiriman semuanya itu menjadi hal penting bagi Royal Tumpeng.

Royal Tumpeng 

Setelah perut kenyang mencicipi nasi tumpeng, acara workshop komunitas ISB bersama Dini Fitria pun berakhir. Rencana traveling bersama keluarga makin penasaran saja untuk segera berangkat, sepertinya saya harus ambil cuti agar bisa traveling, karena buat saya traveling bukan sekedar jalan-jalan semata namun bisa menjadi waktu yang tepat kumpul bareng keluarga sambil menghilangkan kepenatan setelah runitas sehari-hari.

Tunggu acara workshop selanjutnya bareng komunitas ISB dengan tema yang berbeda dan seru pastinya. ***


Sumber Foto dok Pribadi



12 komentar:

  1. Kalau buat di luar negeri sudah pasti. Nah kalau buat di dalam negeri alias pelosok macam di kampung saya jnj bisa dipakai juga gak javamifi ini? Soalnya di tempat saya masih banyak lokasi yang suka hilang sinyal. Apakah bisa pakai javamifi ini buat nambah kekuatan?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Traveling memang seru dan menyenangkan. Apalagi ke luar negeri ya, Mas Teddy hehehe. Dan ini semaki mneyenangkan karena koneksi internet sudah tersediia. jadi kalau ada kerjaan mendadak, tidak khawatir, dan terus bisa mobile. Rekomendasi sekali.

    BalasHapus
  4. Ilmu tentang menulisnya udah dapat. Gak bingung lagi kalau pengen internetan di luar neger, tinggal pakai Java Mifi. Semoga keinginan jalan-jalannya tercapai :)

    BalasHapus
  5. Belum menghitung sebetulnya biaya internet ke luar negeri berapa. Tapi kalau memang lebih murah, noted deh.

    BalasHapus
  6. Enak banget ini. Gak perlu ribet kalau mau internetan ke luar negeri.

    BalasHapus
  7. enaknya yah, gak pusing nyari untuk simcard lokal disana, dan ini harganya juga terjangkau banget, keren ya Javamifi, bakalan jadi andalan ku kalo keluar negri nih.

    BalasHapus
  8. Boleh nih kurekomendasikan buat temanku yg senang plesiran keluar negeri, apalagi tarifnya murah ya

    BalasHapus
  9. Lha ini aku surprise banget. Modem aja jaman sekarang ada yang ngerentalin. Beneran deh kaum milenial ini hobi banget sharing positif. Sharing manfaat dan kepemilikan jadi sama-sama untung. Kapan2 tak coba nge-rental juga deh.

    BalasHapus
  10. Wah aayik nih ya selama ini suka pke ngedadak beli di bandara

    BalasHapus
  11. Javamifi ini solusi untuk tetap update kalau ke luar negeri. Keren

    BalasHapus
  12. Wi-fi portable yg praktis banget dan pasti sangat membantu sekali bagi para pejalan terutama yg hendak ke luar negeri. Bisa tetap lancar koneksi internet dgn cara efisien

    BalasHapus

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus