Lifestyle, Tekno, Otomotif, Kuliner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juni 28, 2019

Review Film Koki koki Cilik 2, Banyak Pesan Moral Dalam Ceritanya

Salah satu cuplikan adegan Koki Koki Cilik 2 | sumber Official Trailer 

Koki koki Cilik 2 melanjutkan kesuksesan film sebelumnya yang merupakan film drama anak pertama di Indonesia yang bertema memasak yang diproduksi MNC Pictures. Walaupun belum sempat nonton yang pertama tidak perlu kuatir filmnya tetep nyambung karena ada ringkasan film sebelumnya  di awal. Kalau boleh cerita sedikit Film Koki Koki Cilik merupakan Film yang menceritakan anak-anak yang suka memasak dalam sebuah acara Cooking Camp, sebuah acara kemping memasak yang sangat bergengsi mengisi waktu liburan sekolah .

Antusias Warga di hari perdana Film Koki-Koki Cilik 2 tayang di Bioskop | dok pribadi 

Di Film Koki-Koki Cilik 2 yang baru saja tayang perdana pada tanggal 27 Juli 2019 serentak di Bioskop Indonesia. Film segmen anak-anak ini membuat penasaran saya, Kebetulan hari itu saya libur akhirnya saya ajak keluarga nonton bareng ke bioskop sambil jalan-jalan. Menurut saya Film karya Viva Westi ini pas banget untuk segmen anak-anak dan cocok sekali nontonnya bareng keluarga karena selain menghibur memiliki pesan moral didalamnya, salah satu adeganya sempat terharu melihatnya antara orangtua dan anak.

Sekilas cerita Film Koki-Koki Cilik 2

Sebelum nonton ke Bioskop, tidak salahnya baca terlebih dahulu sinopsis dari Film Koki-Koki Cilik 2 ini.  Liburan Sekolah telah tiba, peserta cooking camp Seblumnya  yakni Bima, Alfa, Kevin , Niki , Mely dan Key, datang ke camp untuk reunian, namun dikejutkan bahwa camp sudah tutup. Grant yang diperankan oleh ( Ringgo Agus Rahman ) sebagai pengajar camp pun sudah tidak semangat melanjutkan Cooking Camp. Lalu, Evan yang diperankan oleh ( Christian Sugiono ) yang merupakan mantan chef terkenal sempat meragukan kredibilitas  Grant sebagai pengajar camp, yang mengakibatkan Cooking Camp ditutup  tidak ada lagi peserta yang mau mendaftar.

Dengan semangat dan kekompakan Bima dan teman-teman ingin membuka kembali Cooking Camp, lalu mereka memiliki ide kreatif berjualan menggunakan food truck untuk mencari modal walaupun awalnya Grant sempat menolak, tiba-tiba sosok perempuan cantik Tante Adel ( Kimberly Ryder) bersama keponakanya yang lucu  Adit datang untuk membantu berjualan dan membuka kembali Cooking Camp .

Seiring waktu berjualan food truck terjadi konflik, harapan ingin membuka cooking camp pupus di tengah jalan, akhirnya Grant menghubungi orangtua masing-masing untuk membawa pulang anak-anaknya. Suatu ketika Evan ingin mengadakan kompetisi Persahabatan dengan alumni Cooking Camp....

Jika boleh disimpulkan pesan moral dalam film Koki-Koki Cilik 2 yakni Harus terus semangat, belajar toleransi, kebersamaan dan jangan lupa saling menghargai. Selain itu, sebagai orangtua harus memberi perhatian kepada anak dan beri kebebasan dalam memilih bakat untuk masa depannya.




0 komentar:

Posting Komentar

T'rimks sudah mampir ke postingan ini semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa juga tinggalin jejak di kolom komentarnya ya, semoga bisa menjalin silaturahmi.

Tunggu postingan selanjutnya yang makin bermanfaat dan aktual.

Salam, @cidyrus